in: News | July 8, 2020 | by: Friska

Nokia 1 akan Dapatkan Update Android 10

Tahun 2018 lalu, HMD Global sempat merilis smartphone Android Go paling terjangkau, Nokia 1. Walau tidak memiliki spesifikasi yang sangat hebat, Nokia 1 memiliki pasarnya sendiri sebagai perangkat dengan sistem Android Go yang mampu menjamin bahwa isi dari Nokia 1 ini “bersih” dari bloatware.

Selang dua tahun lamanya, pihak HMD Global mengumumkan akan memberikan update paling baru untuk Nokia 1, yaitu update ke Android 10. Pernyataan ini datang dari forum resmi komunitas Nokia, di mana pihaknya menyebutkan bahwa Nokia 1 yang akan mendapatkan Android 10 ini adalah yang rilis di Asia Tenggara lebih dulu, termasuk di Indonesia.

Tentu saja, Android 10 yang akan hadir di Nokia 1 ini bukanlah Android 10 yang bisa didapatkan pada smartphone kelas entry/midrange/premium pada umumnya, melainkan versi Android 10 Go Edition yang diklaim akan jauh lebih ringan ketimbang Android 10 biasa.

Perilisan update Android 10 Go Edition untuk Nokia 1 ini akan dimulai pada 12 Juli 2020 mendatang, dengan negara yang akan mendapatkannya antara lain: Bangladesh, Kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

: , ,

COMMENTS