Foto dan Video ala Profesional dengan Samsung Galaxy Note20 Series

Author
Friska
Reading time:
August 13, 2020
006 galaxynote20 non 5g kv 2p

Samsung Galaxy Note20 Series telah melakukan berbagai peningkatan signifikan sejak pertama kali memperkenalkan lini produk Galaxy Note di tahun 2010. Peningkatan tersebut tidak hanya dari segi performa, fitur, dan S Pen saja, tetapi juga dari segi kamera yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto maupun video sekelas kreasi profesional.

Kamera pada Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan detail yang lebih tegas dan memiliki nilai geometrik, serta extrusion, membuatnya menjadi salah satu pusat perhatian berkat penempatan dan bentuk penampang kameranya. Spesifikasi premium pada kamera Samsung Galaxy Note20 Series ini diperkuat dengan tampilan yang memberikan bentuk terbaik dari sebuah kamera smartphone layaknya sebuah kamera profesional, di mana bisa dilihat pada desain instrumen optiknya mampu merepresentasikan sebuah kamera smartphone dengan teknologi dan spesifikasi tertinggi saat ini. 

Spesifikasi Kamera Kualitas Premium

Galaxy Note20 dibekali dengan tiga buah kamera utama, yang terdiri dari 12 MP Ultra Wide + 12 MP Wide-angle + 64 MP Telephoto dengan kemampuan 2x Hybrid Optic Zoom dan 30x Super Resolution Zoom, sementara Galaxy Note20 Ultra berbekal kamera utama beresolusi masing-masing 12 MP Ultra Wide + 108 MP Wide-angle + 12 MP Telephoto yang berkemampuan 5x Optical Zoom dan 50x Super Resolution Zoom.

galaxy note20 camera spec c1

Dengan resolusi kamera yang besar dan dioptimalisasikan tersebut, Samsung Galaxy Note20 Series memiliki beragam peningkatan kualitas dalam pengambilan foto dan video. Kamera dari kedua perangkat ini memiliki opsi perekaman video yang juga beragam, misalnya dari video dengan kualitas hingga 8K@24fps, hingga video Super Slow-mo hingga 960 fps. Menariknya, baik kamera belakang maupun kamera selfie memiliki kemampuan rekam hingga kualitas 4K UHD dengan dukungan HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping.

Pada Samsung Galaxy Note20 Series ini, juga pertama kalinya Samsung memberikan kemampuan perekaman video 120fps dengan kualitas gambar yang lebih mulus berkat dukungan layar utama dari kedua perangkat tersebut yang memiliki refresh rate 120 Hz. 

Rekam Video ala Profesional

Samsung memberikan beragam fitur terkini melalui Pro Mode, di mana lewat mode ini pengguna mampu mengambil kontrol secara penuh atas konfigurasi ISO, shutter speed, manual focus, dan beragam jenis fitur lainnya seperti mengatur pada kamera profesional secara manual. Lewat mode ini, pengguna juga bisa memiliki rasio 16:9 atau 21:9 untuk memberikan sentuhan video sinematik.

galaxy note20 camera spec c2

Fitur Speed Control yang ditawarkan oleh Galaxy Note20 Series ini memungkinkan pengguna melakukan editing video untuk mengubah kecepatan video dari berkecepatan standar menjadi slow-motion guna memberikan efek dan tonjolan emosional yang hendak ditunjukkan pada bagian video tertentu. Hasil video juga masih terasa mulus walau kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Tidak hanya dari kualitas video dan pengaturan maksimal lewat Pro Mode, mikrofon pada kedua perangkat Galaxy Note20 Series ini juga telah ditingkatkan untuk bisa merekam audio yang lebih baik. Pengaturan audio yang bisa diakses melalui Pro Mode ini terdiri dari tiga jenis penangkapan audio, yang terdiri dari Rear, Front, dan Omni. Hal ini bisa dihadirkan berkat tiga buah mikrofon yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Series, di mana ketiga mikrofon ini diletakan mengitari bodi utama perangkat tersebut. Lebih lanjut lagi, pengguna dapat melihat level masukan dari audio secara real-time ketika tengah merekam video, sehingga pengguna bisa menyesuaikan tingkat masukannya dengan menaikkan atau menurunkan volumenya.

Selain merekam audio dengan maksimal berkat mikrofon dari Samsung Galaxy Note20 Series, pengguna juga bisa merekam audio melalui Galaxy Buds Live sebagai pin mikrofon dengan kualitas suara yang tak kalah dari mikrofon yang tertanam pada Galaxy Note20 Series. Hasil suara yang direkam menggunakan earbuds ini mampu terdengar jelas tanpa terganggu dengan beragam kebisingan yang mungkin terjadi di lingkungan terbuka. 

006 galaxynote20ultra non 5g main kv ooh h white bg

Pre-order untuk Samsung Galaxy Note20 Series sudah dibuka mulai 6-19 Agustus 2020, dengan penawaran menarik sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Pre-order atau informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Load Comments

Reviews

April 19, 2024 - 0

Review Huawei Band 9: Smartband Rasa Smartwatch dan Nyaman

Ini adalah Smartband terbaru dari Huawei di tahun 2024, yang…
April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…
April 2, 2024 - 0

Review itel RS4: HP 1 Jutaan Gaming KENCANG & LENGKAP

Lagi-lagi, itel membawa kejutan yang luar biasa! Yang satu ini…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…