Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Note10 Series, Apa Bedanya?

Author
Friska
Reading time:
August 15, 2020
keluarga Samsung Galaxy Note20 Series

Samsung baru saja mengumumkan secara resmi kehadiran dari “phablet” flagship miliknya yang dimaksimalkan untuk kebutuhan aktivitas dan produktivitas penggunanya, Samsung Galaxy Note20 Series. Dengan kehadiran Galaxy Note20 Series yang terdiri dari Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ini, maka keduanya pun menjadi perangkat paling bertenaga milik Samsung saat ini.

Samsung Galaxy Note10+ sebagai salah satu perangkat seri Galaxy Note sebelumnya

Berbekal S Pen yang kaya fitur dan dukungan Samsung DeX untuk produktivitas maksimal, Galaxy Note20 Series menjadi perangkat yang layak untuk ditunggu bahkan dimiliki untuk mampu menunjang kebutuhan multi-tasking dan pekerjaan lebih optimal. Namun apa yang membuatnya leibh baik dari seri sebelumnya, Galaxy Note10 Series?

Hadir Dengan Fitur dan Teknologi Terkini

Samsung Galaxy Note20 Series memberikan berbagai keunggulan yang bisa ditemukan kepada perangkat ini, mulai dari segi desainnya hingga jeroan di dalamnya. Samsung Galaxy Note20 Ultra, misalnya, merupakan smartphone flagship pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang tertangguh saat ini. Dengan menggunakan Gorilla Glass Victus ini, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki proteksi layar yang lebih tangguh untuk bertahan dari goresan hingga resiko retak ketika jatuh.

Tentu saja yang paling signifikan berbeda dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note10 Series, adalah dari segi SoC yang digunakannya. Galaxy Note20 Series menggunakan Exynos 990 yang merupakan chipset generasi terbaru dari Samsung yang menggunakan fabrikasi 7 nm, serta mengusung teknologi AI yang bertenaga dan lebih cepat dalam melakukan proses machine learning hingga kecepatan 15 triliun operasi per detik.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note20 Series juga dibekali dengan kamera unggulan yang dapat dipergunakan layaknya sebuah kamera dan video ala profesional, yang dilengkapi dengan dukungan perekaman hingga kualitas 8K di 24 FPS. Layar dengan refresh rate 120 Hz yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Series ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih mulus baik ketika digunakan untuk multi-tasking maupun bermain game.

Samsung Galaxy Note20 Series RAM LPDDR5

Untuk memungkinkan perangkat digunakan sebagai perangkat produktivitas tinggi, Galaxy Note20 Series telah disematkan RAM LPDDR5 yang berperforma lebih tinggi jika dibandingkan dengan LPDDR4X yang ada pada perangkat Galaxy Note10 Series, dengan pin speed hingga 6400 Mbps dan transfer data hingga 51,2 Gbps. Tentunya, tak tertinggal juga Galaxy Note20 Series mengusung kapasitas baterai lebih besar untuk bisa membuatnya tahan dipakai lebih lama dalam satu hari.

Lebih Optimal Dalam Beraktivitas

S Pen sudah menjadi bagian dari Galaxy Note Series yang takkan terpisahkan. Stylus besutan Samsung ini membuat perangkat Galaxy Note20 Series menjadi jauh lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan dan hobi penggunanya. Latensi rendah di 9ms pada perangkat Galaxy Note20 Ultra dipadukan dengan refresh rate layar 120 Hz tentunya akan membuat penggunaan jauh lebih nyaman dan halus, sebuah peningkatan yang signifikan terjadi dari Galaxy Note10+ yang masih memiliki latensi di 42ms.

Kecepatan respon pada layar dengan menggunakan S Pen ini juga tak luput dari kualitas gambar yang mumpuni dan jernih, berkat panel Dynamic AMOLED 2X yang ada pada Galaxy Note20 Ultra sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi dari Galaxy Note20 Series. Panel ini memberikan tingkat kecerahan yang lebih baik dari Dynamic AMOLED biasa yang dimiliki oleh Galaxy Note10+, dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits sehingga mampu menghasilkan warna cerah yang lebih nyata serta memudahkan untuk terlihat lebih jelas bahkan di bawah sinar matahari sekalipun. Tak hanya itu, layarnya yang lebih luas di 6.9″ memungkinkan pengguna untuk bisa lebih puas bekerja dengan resolusi layar yang lebih tinggi.

Satu lagi perbedaan yang juga signifikan adalah dari segi kamera, di mana Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera belakang yang jauh lebih maksimal di resolusi masing-masing 108 MP Wide-angle + 12 MP Ultra Wide-angle + 12 MP Tele, didukung dengan keberadaan Laser Auto Focus System sensor yang pertama kalinya hadir untuk perangkat Galaxy Note Series. Spesifikasi kamera ini merupakan lompatan yang cukup jauh dari Galaxy Note10, di mana masih dibekali kamera 16 MP Ultra Wide + 12 MP Wide-angle + 12 MP Telephoto. Tak hanya sekedar memiliki sensor beresolusi besar saja, kamera pada Galaxy Note20 Series telah diberikan fitur dan teknologi unggulan untuk bisa memaksimalkan tangkapan foto atau video.

Samsung mengerti, bawah perangkat yang sangat bertenaga ini membutuhkan perlindungan ekstra yang lebih baik. Oleh karena itu, Samsung tidak lupa untuk memberikan perlindungan khusus dengan keberadaan Samsung Care+. Melalui layanan ini, pengguna Samsung Galaxy Note20 Series bisa bernafas lebih lega dengan jaminan service untuk hal-hal yang tidak terduga, serta mampu menikmati layanan Home Delivery untuk mempermudah pengguna dalam mengakses layanan ini.

Pre-order untuk Samsung Galaxy Note20 Series sudah dibuka mulai 6-19 Agustus 2020, dengan penawaran menarik sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Pre-order atau informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Load Comments

Reviews

November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…
November 10, 2020 - 0

Review Realme Narzo 20 Pro: Gaming Kencang, Harga Rp 3 Jutaan

realme kembali merilis seri Narzo terbaru yaitu Narzo 20 dan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…