in: News | August 28, 2020 | by: Friska

Software Clip Studio Paint Hadir untuk Android

Software ilustrasi, komik, dan animasi profesional dari Jepang, Clip Studio Paint, kini telah resmi hadir untuk perangkat Android. Tak lama setelah kehadirannya sebagai aplikasi pre-installed untuk perangkat Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Clip Studio Paint kini hadir di sejumlah perangkat flagship Android, terutama di perangkat flagship Samsung.

Aplikasi yang bisa diunduh melalui Galaxy Store ini untuk sejumlah perangkat Galaxy S dan Galaxy Tab tersebut memiliki kompabilitas tinggi terhadap S Pen, terutama dari segi pen pressure dan sensivity-nya. Air Action yang dihadirkan pada perangkat Samsung Galaxy terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa berganti Tools yang digunakan untuk menggambar tanpa harus menyentuh layar utama.

Clip Studio Paint menjamin kenyamanan dan keluwesan dalam menggambar menggunakan S Pen pada aplikasinya tersebut. Namun untuk perangkat Samsung Galaxy yang tidak menggunakan S Pen sebagai bagian dari paket penjualannya, tetap bisa menghubungkan aplikasi Clip Studio Paint ini dengan pen tablet Wacom Intuous atau Wacom One LCD tablet.

Baca juga: Review Galaxy Tab S7+: Semakin Lengkap, Si Tablet Android Terbaik

Aplikasi Clip Studio Paint dapat dipakai secara gratis selama 6 bulan untuk pengguna Samsung Galaxy, dan dapat dilanjutkan untuk dipakai bebas dengan biaya langganan mulai dari USD 4.49 per bulan ketika masa gratis sudah habis.

Dan untuk spesifikasi dasar yang dibutuhkan untuk bisa mengakses aplikasi ini, pengguna butuh smartphone dengan OS minimal Android 9.0, RAM 3 GB atau lebih dengan rekomendasi 6 GB, layar 6″ atau lebih besar. Dan untuk tablet, dibutuhkan minimal RAM 3 GB atau lebih dengan rekomendasi 6 GB, serta memiliki layar 10.4″ atau lebih besar.

Sejauh ini, kami menemukan Clip Studio Paint for Galaxy ini sudah bisa diunduh untuk perangkat: Samsung Galaxy S8 Series, S9 Series, S10 Series, S20 Series, Note FE, Note9 Series, Note10 Series, Note20 Series, Tab S6 Series, dan Tab S7 Series.

Simak video review Samsung Galaxy Tab S7/S7+ berikut ini:

: ,

COMMENTS