Dukung UMKM Kuliner, KOMPAG akan Tingkatkan Pelatihan dan Jaringan di Tahun 2021

Author
Friska
Reading time:
November 11, 2020

Pada hari Selasa (10/11), GoFood yang merupakan bagian dari Gojek baru saja memaparkan komitmen serta strateginya untuk bisa menjadi mitra pertumbuhan terbaik bagi para mitra usahanya dengan memfokuskan diri terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021 mendatang. KOMPAG yang dibentuk setahun yang lalu ini telah menjadi wadah bagi para mitra usaha GoFood untuk meningkatkan kapasitas, kredibilitas, serta membangun jaringan dengan sesama mitra usaha lainnya demi meningkatkan kelas UMKM.

Dalam webinar yang diadakan secara online, pihak GoFood memaparkan bahwa KOMPAG akan terus mendorong mitranya dengan program #MelajuBersamaGojek dengan fokus terhadap dua hal, yakni mendorong keragaman tema pelatihan untuk peningkatan keterampilan mitra usaha dan memperluas jaringan keanggotaan KOMPAG di lebih banyak kota di Indonesia.

“Selama pandemi, salah satu tujuan utama kami di GoFood adalah untuk mendukung mitra usaha bertahan dan mengembangkan bisnis sebaik-baiknya dengan menggunakan inovasi teknologi di ekosistem Gojek. Selain itu, kami terus menyesuaikan bentuk dan materi yang dibawakan KOMPAG, wadah edukasi dan berjejaring yang sudah kita kembangkan satu tahun terakhir, agar dapat memberi manfaat non-teknologi, sebesar-besarnya kepada UMKM kuliner di masa yang menantang ini,” tutur Head of GoFood Merchant Marketing, Felicia Wijaya.

KOMPAG sendiri dibangun mulai 21 Oktober 2019 lalu, dengan tercatat sudah ada lebih dari 26.000 anggota dari 61 kota di Indonesia pada Januari 2020 kemarin. Pada April 2020 lalu, GoFood sempat mengadakan Temu KOMPAG di 10 kota di Indonesia, dan di Oktober 2020 telah tercatat sebanyak lebih dari 67.000 anggota dari 69 kota di Indonesia.

“Sejak pertama kali diperkenalkan melalui grup Facebook, KOMPAG kini telah memiliki lebih dari 67.000 anggota mitra usaha yang berasal dari 69 kota di Indonesia, dan telah memberikan lebih dari 100 tema pelatihan lewat sesi pelatihan reguler, Ngobrol Pintar bareng GoFood (NGOPI) Live melalui Facebook dan kegiatan Temu KOMPAG. Menyesuaikan keadaan selama pandemi, sesi pelatihan reguler KOMPAG diadakan secara online dan diikuti rata-rata 2.000 peserta per sesi atau naik 20 kali lipat dari jumlah anggota yang hadir ke pertemuan fisik di masing-masing kota,” lanjut Felicia.

Dalam webinar yang sama, GoFood juga memaparkan bahwa ekosistem Gojek telah terbukti dapat membantu UMKM di masa pandemi ini, karena ekosistem UMKM digital yang tergabung dengan ekosistem Gojek mampu bertahan walaupun di masa pandemi yang sulit. Selain itu, mitra UMKM GoFood telah berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia sebesar Rp 34,1 triliun. Hal ini dikarenakan lebih banyak pengguna Gojek yang bergantung kepada GoFood dalam memesan makanan hingga barang kebutuhan sehari-hari.

Untuk mengapresiasi para mitra usaha yang tetap kompak dan semangat untuk bangkit di tengah masa pandemi, di kesempatan perayaan 1 tahun KOMPAG (27/10), GoFood juga telah memberikan apresiasi dengan total hadiah Rp 60 juta kepada 16 mitra usaha dan 1 kota dengan kelompok KOMPAG terbaik yang mampu menerapkan inovasi untuk beradaptasi dan tumbuh, sekaligus menginspirasi dengan solidaritasnya yang tinggi. Kategori pemenang adalah Mitra Usaha Inspiratif, Pejuang Pandemi, Mitra Aktif dan Inovatif, Bintang Kelas KOMPAG, Ketua KOMPAG, dan Kota ter-KOMPAG. Tiga pemenang untuk kategori Mitra Usaha Inspiratif ini juga merupakan pemenang ajang penghargaan Mitra Juara Gojek.

Load Comments

Reviews

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 14, 2020 - 0

Review Smartphone Vivo Y51: Solusi Smartphone Serba Bisa!

Vivo baru saja meluncurkan salah satu produk terbarunya yang berada…
December 11, 2020 - 0

Review Mi 10T Pro: Murah, Tapi Beneran Flagship

Di pertengahan awal tahun 2020 lalu, Xiaomi telah meluncurkan smartphone…
December 2, 2020 - 0

Review realme Narzo 20: Murah, Kencang dan Irit

Kapasitas baterai yang besar pada sebuah perangkat smartphone memang akan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…