Qualcomm Luncurkan Snapdragon 7c Gen 2 untuk Always Connected PC Entry Level

Author
Irham
Reading time:
May 25, 2021

Qualcomm Technologies, Inc. meluncurkan meluncurkan platform komputasi Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2. Ini generasi kedua dari platform untuk Always Conneceted PC (Windows/Chromebook), dengan kinerja yang efisien dan dukungan untuk masa pakai baterai selama beberapa hari.

Snapdragon 7c Gen 2 ditujukan untuk perangkat Always Connected PC kelas Entry Level, yaitu untuk kalangan pelajar, first line worker, light workload, dan penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Qualcomm Snapdragon 778G Resmi Diperkenalkan

Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Beberapa peningkatan yang ditawarkan Snapdragon 7c Gen 2 mulai dari kemampuan kamera dan audio, konektivitas LTE terintegrasi, akselerasi AI, keamanan tingkat perusahaan, fitur, dan masa pakai baterai tahan lama, yang layak didapatkan pengguna.

“Snapdragon 7c Gen 2 menghadirkan inovasi terdepan dari portofolio komputasi kami ke perangkat entry-level dan terjangkau generasi berikutnya. Laptop yang didukung oleh platform ini akan mendefinisikan kembali komputasi seluler untuk pengguna pendidikan, pekerja lini pertama, dan konsumen ringan sehari-hari, memungkinkan perangkat yang andal dan kuat yang menampilkan AI canggih, dan dukungan untuk masa pakai baterai selama beberapa hari, “kata Miguel Nunes, Direktur Senior, Produk Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Platform Komputasi Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Platform komputasi Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 nantinya akan ditujukan untuk perangkat yang tipis, senyap dan dingin, dan dapat terhubung secara terus menerus dengan internet, dengan masa pakai yang tinggi hingga beberapa hari.

Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Perangkat ini dibekali dengan teknologi AI yang cerdas, konektivitas LTE terintegrasi, serta fitur kamera dan audio yang canggih. Sehingga platform ini akan menetapkan standar baru untuk konsumen, perusahaan, dan perangkat pendidikan tingkat pemula.

Secara teknis, platform ini memiliki konfigurasi CPU Octa Core Kryo 468 dengan Clock Speed Up to 2.55 GHz, dan telah menggunakan fabrikasi 8nm. Selain itu juga menggunakan GPU Adreno, ISP Spectra 255, dan DSP Hexagon 692.

Dengan kombinasi tersebut Snapdragon 7c Gen 2 mengawarkan beragam keunggulan, diantaranya:

Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2
  • Qualcomm® AI Engine generasi kelima dapat mendukung aplikasi cerdas pada perangkat untuk mengaktifkan fitur akselerasi AI terbaru. Dengan lebih banyak kasus penggunaan yang terus dikembangkan untuk kemampuan AI pada perangkat yang ditemukan di didukung oleh platform komputasi Snapdragon – dari aplikasi keamanan yang dipercepat hingga pengenalan suara yang lebih akurat – pengguna mungkin menemukan bahwa pengalaman ini berjalan lebih cepat dan lebih efisien daripada sebelumnya.
  • Menawarkan hingga 2 kali masa pakai baterai dari sebagian besar platform yang bersaing, hingga 19 jam atau lebih penggunaan terus menerus, Snapdragon 7c Gen 2 akan memungkinkan perangkat akhir untuk membuat pengguna tetap bertenaga baik bekerja saat dalam perjalanan, belajar dari rumah, atau menikmati hiburan favorit mereka. Kekuatan pemrosesan platform memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak sekaligus, memungkinkan kecepatan dan produktivitas yang layak didapatkan pengguna.
  • Platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2 juga memungkinkan pengguna untuk membuat, menangkap, mengedit, dan streaming di perangkat mereka. Dengan suara surround virtual, dan pembatalan gema dan peredam bising, platform ini meningkatkan produktivitas dan pengalaman hiburan jarak jauh. Baik streaming media 4K HDR yang brilian, menggunakan kamera hingga 32 megapiksel untuk konferensi video berkualitas tinggi, atau menggunakan video dan fotografi cahaya redup serta fitur Hi-Fi Audio, Snapdragon 7c Gen 2 memungkinkan hiburan yang imersif dan bertenaga.
  • Keamanan Tingkat Perusahaan; Selain manfaat memanfaatkan jaringan seluler yang andal, platform ini membantu melindungi konsumen dan pengguna perusahaan dari chip hingga cloud. Dengan dukungan untuk Windows 10 Hypervisor, perangkat Windows yang didukung oleh platform komputasi Snapdragon ini adalah PC Inti Aman Microsoft.
  • Konektivitas LTE terintegrasi yang terdapat pada perangkat yang menggunakan Snapdragon 7c Gen 2 memungkinkan pengelolaan yang lebih tepat untuk administrator TI yang mengawasi laptop perusahaan dan pendidikan. Ini berarti unit yang lebih terlihat dan terkini untuk pengalaman komputasi yang ditingkatkan keamanannya.

“Kinerja, efisiensi, dan konektivitas platform komputasi Snapdragon yang dikombinasikan dengan desain dan rekayasa Lenovo telah meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh kebutuhan konsumen dan bisnis. Kami berharap dapat meluncurkan perangkat Lenovo baru dengan platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2 akhir tahun ini, dan kolaborasi yang kuat selama bertahun-tahun dalam berinovasi bersama masa depan komputasi, ” ujar Emily Ketchen, Kepala Pemasaran Grup Perangkat Cerdas, Lenovo.

Baca Juga: Ini Fitur-Fitur di SoC MediaTek Dimensity 900

Developer Kit Qualcomm Snapdragon

Selain mengumumkan kehadiran platform Snapdragon 7c Gen 2, Qualcomm juga mengumumkan perangkat Snapdragon Developer Kit for Windows, yang ditujukan untuk kalangan developer. Dengan Developer Kit ini, diharapkan para pengembang aplikasi bisa memberikan dukungan aplikasi ke ekosistem  Windows berbasis platform Snapdragon dari Qualcomm, sehingga lebih banyak aplikasi yang dapat berjalan dengan optimal.

Snapdragon Developer Kit for Windows ini nantinya akan tersedia di musim panas nanti, atau sekitar pertengahan kedua tahun 2021.

 

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…