Peluncuran Infinix Note 10 Series Ditunda, Ada Apa?

Author
Irham
Reading time:
June 13, 2021

Infinix telah merilis dua smartphone entry-level yang cukup handal yaitu Infinix Hot 10 Play dan Infinix Hot 10S, dimana Infinix  yang bekerja sama dengan MLBB dalam peluncuran produk tersebut. Dan baru-baru ini melalui postingan IG resmi @infinixid, dalam waktu dekat brand ini akan merilis smartphone mid-range terbarunya, yaitu Note 10 Series. Dua smartphone yang digadang-gadang akan hadir dari seri ini yaitu Infinix Note 10 dan Note 10 Pro.

Kedua smartphone ini nampaknya juga cukup dinantikan oleh para antusias gadget tanah air. Melihat animo yang cukup besar setelah postingan teaser yang dirilis pada tanggal 10 Juni 2021, Infinix akhirnya memutuskan untuk menjadwal ulang peluncuran produk Note 10 Series tersebut.

Infinix Note 10 Series launch

Sebelumnya, disebutkan kalau produk ini akan hadir pada tanggal 15 Juni 2021. Dan Infinix akhirnya menjadwal ulang peluncuran Infinix Note 10 Series, pada tanggal 17 Juni 2021 mendatang.

Adapun pihak Infinix sendiri beralasan bahwa semua ini dilakukan agar pihaknya dapat memastikan bahwa permintaan masyarakat yang antusias terhadap produk Note 10 Pro & Note 10. Apalagi produk ini sendiri digadang-gadang akan hadir dengan harga yang kompetitif dan cukup ramah bagi kantong konsumen.

Baca Juga: Infinix Tengah Kembangkan Adapter 160W? 

Infinix berharap, dengan penjadwalan ulang peluncuran Note 10 series mereka ini, semua permintaan dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu juga mencegah terjadinya kecurangan dalam penjualan perdana di flash sale yang nantinya digelar di salah satu E-commerce ternama di Indonesia.

Secara global, produk dari seri Infinix Note 10 series ini sudah meluncur. Bahkan untuk produk Infinix Note 10 Pro disebut telah menyabet gelar Design Exellence dari iF World Design Guide. Adapun untuk spesifikasi dasar yang diusung Infinix Note 10 series adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Infinix Note 10 Series

Baik Inifinix Note 10 ataupun Note 10 Pro, keduanya memiliki layar berukuran 6.95 inci, dengan resolusi FHD+ pada masing-masing perangkat. Layar ini juga telah mendukung refresh rate 90Hz untuk kebutuhan gaming pengguna.

SoC

Untuk dapur pacunya, juga telah menggunakan SoC yang terbilang mumpuni di kelas menengah untuk kebutuhan gaming, yaitu Helio G95 dari MediaTek. Sementara untuk dayanya, smartphone ini telah menggunakan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5000mAh. Daya besar tersebut juga didukung dengan pengisian daya yang super cepat yaitu dengan fitur fast-charge 33W (varian Pro).

Baca Juga: Review Infinix HOT 10s: Spesifikasi Tinggi di Harga Kurang dari Rp 2 Juta

Di aspek kamera, khusus Note 10 Pro telah menggunakan sensor utama 64MP, sementara untuk versi standarnya yaitu Note 10, menggunakan sensor utama 48MP.

Camera

Yang paling menarik ditawarkan Infinix, khususnya untuk varian Pro  yaitu telah memiliki fitur konektivitas NFC. NFC menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu pada produk Infinix, yang akhirnya bisa dihadirkan pada seri Note 10 ini.

Infinix Note 10 Series NFC

“Kami merasa sudah saatnya keluar dari zona nyaman dan menghadirkan ponsel mid-range serba bisa dengan harga yang tetap bersahabat. Serba bisa yang bagaimana? Tentu saja bisa mempermudah pembayaran game, e-toll dan kebutuhan lainnya yang menggunakan sensor NFC—bisa untuk multitasking bagi mereka yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan smartphone—bisa untuk bermain game yang cukup berat berkat dukungan chipset mumpuni, untuk fotografi kekinian, dan masih banyak lagi.” Pungkas Sergio Ticoalu, Country Manager Marketing Infinix Indonesia.

Tentunya spesifikasi lebih lengkap baru akan diungkap oleh Infinix pada peluncurannya tanggal 17 Juni 2021 mendatang. Meskipun smartphone ini telah rilis lebih dahulu secara Global, namun ada kemungkinan memiliki penyesuaian spesifikasi untuk regional Indonesia. Seperti misalnya kapasitas memori RAM/storage, dan sebagainya. Selain itu harga resmi Infinix Note 10 series baru akan diungkap pada peluncurannya nanti.

Load Comments

Reviews

July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…
July 5, 2024 - 0

Review POCO M6: Smartphone POCO Terlengkap dan Elegan di Harga Rp 2 JT!

POCO lagi-lagi datang dengan smartphone terjangkau dengan spesifikasi keren. Dengan…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…