Kuncie, Platform Pelatihan dan Skill Up Talenta Kreatif Indonesia dari Telkomsel

Author
Irham
Reading time:
July 15, 2021

Hari ini Telkomsel mengumumkan platform terbaru sebagai wadah untuk membuka potensi talenta kreatif di Indonesia. Platform yang diberi nama Kuncie ini menghadirkan pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang, dengan dipandu langsung oleh para mentor ahli.

Platform Kuncie 2

Ditengah perubahan zaman saat ini, setiap individu dituntut untuk bergerak cepat, berpacu dengan waktu dan juga pesatnya kemajuan teknologi digital. Mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini.

Hal tersebut menjadi motivasi Telkomsel sebagai Leading Digital Telco Company, dalam meluncurkan platform Kuncie. Yaitu untuk mendorong potensi dari para talenta-talenta kreatif di Indoensia agara dapat menjadi smart digitalpreneur anak negeri.

Baca Juga: Ini Dia Para Pemenang Maxstream “MaxScript Class Awards 2020” 

“Hadirnya Kuncie menjadi bukti komitmen Telkomsel dalam membuka peluang yang lebih luas bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan,” ujar Wishnu Utama Kusubandio selaku Komisaris Utama Telkomsel.

Dalam kesempatan ini hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonsia, Sandiaga Uno. Ia mengatakan, “ Hadirnya Kuncie sebagai platform pembelajaran diharapkan dapat membantu anak bangsa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan langsung, serta menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan yang lebih efektif dan efisien untuk meraih kesuksesan.”

Gabung Gratis, Dimentori Langsung Oleh Para Ahli

Melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya. Berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, wirausaha, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylistbeauty blogger, penulis, perfilman dan banyak lainnya, bisa bergabung di paltform Kuncie ini.

Kunci Telkomsel

Aplikasi Kuncie saat ini sudah bisa diinstal di perangkat berbasis Android maupun iOS. Masyarakat yang ingin mendaftar di layanan platform Kuncie ini, bisa langsung bergabung secara gratis. Dimana nantinya untuk setiap aktivitas pelatihan di dalamnya, member akan mendapatkan token dan reward yang bisa ditukarkan untuk ikut berpartisipasi di berbagai aktivitas lainnya.

Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat. Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Mentor Ahli Kuncie Telkomsel

Para member nantinya bisa mengikuti online video course yang disediakan oleh para mentor ahli, selain itu juga bisa berkesempatan mendapatkan sesi mentoring secara 1-on-1. Sehingga para member bisa terhubung secara personal dengan para mentor, agar diskusi berjalan lebih intens. Selain itu tersedia pula fitur chat untuk berkomunikasi langsung dengan para mentor.

Baca Juga: Grand Final Dunia Games League (DGL) 2021 Segera di Gelar

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Kunci Telkomsel

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya. i

“Semoga kehadiran platform Kuncie ini dapat memompa gairah masyarakat agar dapat terus mengoptimalkan potensi diri seiring dengan terbukanya banyak peluang yang lebih luas berkat hadirnya teknologi terdepan 5G Telkomsel. Kehadiran platform ini sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mendorong kemajuan bangsa dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus sebagai upaya memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” ucap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Load Comments

Reviews

July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…
July 5, 2024 - 0

Review POCO M6: Smartphone POCO Terlengkap dan Elegan di Harga Rp 2 JT!

POCO lagi-lagi datang dengan smartphone terjangkau dengan spesifikasi keren. Dengan…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…