Semua Dilebur, Kini Hanya Ada Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo

Author
Irham
Reading time:
July 5, 2021

Hari ini Telkomsel menggelar Media update, yang membahas mengenai update produk Telkomsel terbaru. Sebelumnya Telkomsel telah mengumumkan logo baru, dan visi baru perusahaan sebagai digital telco company.

Telkomsel Prabayar dan Halo

Salah satu fokus utama Telkomsel sejak dulu hingga kini yaitu menyediakan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Seiring dengan perubahan kebutuhan pelanggan di era digital yang baru ini, Telkomsel juga berupaya menjawab kebutuhan yang berubah tersebut dengan beberapa pembaruan dan penyesuaian pada brand produk.

Baca Juga: Telkomsel Perkenalkan Logo Baru, Bawa Semangat #BukaSemuaPeluang

Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo

Mulai 18 Juni 2021, Telkomsel menggabungkan ketiga produk layanan Prabayar mereka yang ada yaitu Simpati, KartuAS dan Loop, menjadi satu produk. Yaitu Telkomsel PraBayar, dengan desain starter pack baru yang segera hadir.

“Dulu, kami membagi produk berdasarkan demografi dan geografi pengguna. Seperti kartu Simpati untuk pengguna usia dewasa, Loop untuk anak muda, dan kartuAS untuk daerah-daerah. Tapi sekarang sudah berbeda, klasifikasi tersebut sudah luntur, yang ada hanya kebutuhan layanan data,” Vice President Prepaid Consumer Jawa and Bali Nustra Telkomsel, Tuty R Afriza.

Telkomsel Prabayar dan Halo

Nantinya, Telkomsel akan lebih mengklasifikasikan pengguna berdasarkan kebiasaanya pada pemakaian digital. Seperti misalnya pengguna yang hobi dengan sosmed, nonton film, game, musik dan sebagainya, untuk kemudian Telkomsel memberikan offering yang berbeda.

Selain itu, untuk paket layanan yang ditawarkan juga lebih simple. Untuk Telkomsel PraBayar, nantinya hanya akan ada dua jenis paket, yaitu Internet Max dan Unlimited Max.

Meski demikian, ia juga menegaskan bahwa untuk pelanggan lama tidak akan ada perubahan untuk paket data maupun layanan lainnya. Pengguna tetap dapat menikmati layanan seperti yang biasa mereka gunakan sebelumnya. Seperti misalnya, tetap akan ada Talk Mania untuk pengguna Simpati, SERBU untuk pengguna kartuAS dan Loopers untuk pengguna Loop.

Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo

Pengguna juga tidak perlu mengganti kartu SIM yang telah mereka gunakan saat ini. Paket yang telah dibeli juga masih tetap ada seperti sebelumnya. Bahkan Telkomsel menjanjikan, layanan bagi pengguna akan menjadi lebih mudah dengan integrasi tersebut. Terutama untuk aplikasi MyTelkomsel, dengan perubahan interface yang lebih dinamis.

Baca Juga: Mengudara, Ini Harga Paket 5G Telkomsel, dan Wilayah Cakupannya! 

Sementara untuk pascabayar kartuHALO, nantinya akan berubah menjadi Telkomsel HALO. Sama seperti Telkomsel Prabayar, tidak ada perubahan paket layanan bagi pengguna lama, tetap dapat digunakan seperti biasa, juga tidak perlu melakukan pergantian kartu SIM.

Layanan Purna Jual dan Pusat Informasi

Untuk pelayanan customer touch point (layanan purna jual) Telkomsel baik walk-in (GraPARI) maupun layanan Call Center, Virtual Assistant, dan layanan digital lainnya, tetap menghadirkan layanan seperti biasa dan akan semakin dikembangkan untuk lebih memberikan kemudahan kepada pelanggan. Khusus untuk layanan walk-in GraPARI, secara bertahap tata ruang dan desain ruang pelayanan akan mengikuti penggunaan desain logo terbaru.

Layanan Purna Jual

Akun sosial media dari masing-masing produk prabayar sebelumnya (@simpati, @kartu_as, @loop_id) akan diintegrasikan ke @telkomsel dimana konsumen bisa mendapatkan informasi promosi dan produk serta layanan terbaru dalam satu sumber terintegrasi.

Sementara untuk mitra distributor dan reseller Telkomsel, untuk produk kartu SIM prabayar (simPATI, KartuAs, dan LOOP) yang masih ada di mitra distributor dan reseller sebelum adanya perubahan logo brand Telkomsel Prabayar, Telkomsel tidak akan melakukan penggantian ataupun penarikan stok kartu SIM Prabayar. Kartu SIM Prabayar tetap dapat dijual hingga masa kadaluwarsa kartu SIM berakhir.

Akan tetapi untuk produk yang didistribusikan setelah 18 Juni 2021, semuanya telah menggunakan SIM Telkomsel Prabayar dengan desain Starter pack terbaru ke seluruh mitra distributor dan reseller Telkomsel. Secara bertahap juga akan dilakukan penyesuaian materi promosi di setiap mitra reseller.

Disamping itu, layanan aplikasi DigiposAja! untuk mitra reseller Telkomsel tetap dapat digunakan seperti biasa, tanpa ada perubahan fitur.

Load Comments

Reviews

April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…
April 2, 2024 - 0

Review itel RS4: HP 1 Jutaan Gaming KENCANG & LENGKAP

Lagi-lagi, itel membawa kejutan yang luar biasa! Yang satu ini…
March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…