Semua Dilebur, Kini Hanya Ada Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo

Author
Irham
Reading time:
July 5, 2021

Hari ini Telkomsel menggelar Media update, yang membahas mengenai update produk Telkomsel terbaru. Sebelumnya Telkomsel telah mengumumkan logo baru, dan visi baru perusahaan sebagai digital telco company.

Telkomsel Prabayar dan Halo

Salah satu fokus utama Telkomsel sejak dulu hingga kini yaitu menyediakan produk dan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Seiring dengan perubahan kebutuhan pelanggan di era digital yang baru ini, Telkomsel juga berupaya menjawab kebutuhan yang berubah tersebut dengan beberapa pembaruan dan penyesuaian pada brand produk.

Baca Juga: Telkomsel Perkenalkan Logo Baru, Bawa Semangat #BukaSemuaPeluang

Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo

Mulai 18 Juni 2021, Telkomsel menggabungkan ketiga produk layanan Prabayar mereka yang ada yaitu Simpati, KartuAS dan Loop, menjadi satu produk. Yaitu Telkomsel PraBayar, dengan desain starter pack baru yang segera hadir.

“Dulu, kami membagi produk berdasarkan demografi dan geografi pengguna. Seperti kartu Simpati untuk pengguna usia dewasa, Loop untuk anak muda, dan kartuAS untuk daerah-daerah. Tapi sekarang sudah berbeda, klasifikasi tersebut sudah luntur, yang ada hanya kebutuhan layanan data,” Vice President Prepaid Consumer Jawa and Bali Nustra Telkomsel, Tuty R Afriza.

Telkomsel Prabayar dan Halo

Nantinya, Telkomsel akan lebih mengklasifikasikan pengguna berdasarkan kebiasaanya pada pemakaian digital. Seperti misalnya pengguna yang hobi dengan sosmed, nonton film, game, musik dan sebagainya, untuk kemudian Telkomsel memberikan offering yang berbeda.

Selain itu, untuk paket layanan yang ditawarkan juga lebih simple. Untuk Telkomsel PraBayar, nantinya hanya akan ada dua jenis paket, yaitu Internet Max dan Unlimited Max.

Meski demikian, ia juga menegaskan bahwa untuk pelanggan lama tidak akan ada perubahan untuk paket data maupun layanan lainnya. Pengguna tetap dapat menikmati layanan seperti yang biasa mereka gunakan sebelumnya. Seperti misalnya, tetap akan ada Talk Mania untuk pengguna Simpati, SERBU untuk pengguna kartuAS dan Loopers untuk pengguna Loop.

Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo

Pengguna juga tidak perlu mengganti kartu SIM yang telah mereka gunakan saat ini. Paket yang telah dibeli juga masih tetap ada seperti sebelumnya. Bahkan Telkomsel menjanjikan, layanan bagi pengguna akan menjadi lebih mudah dengan integrasi tersebut. Terutama untuk aplikasi MyTelkomsel, dengan perubahan interface yang lebih dinamis.

Baca Juga: Mengudara, Ini Harga Paket 5G Telkomsel, dan Wilayah Cakupannya! 

Sementara untuk pascabayar kartuHALO, nantinya akan berubah menjadi Telkomsel HALO. Sama seperti Telkomsel Prabayar, tidak ada perubahan paket layanan bagi pengguna lama, tetap dapat digunakan seperti biasa, juga tidak perlu melakukan pergantian kartu SIM.

Layanan Purna Jual dan Pusat Informasi

Untuk pelayanan customer touch point (layanan purna jual) Telkomsel baik walk-in (GraPARI) maupun layanan Call Center, Virtual Assistant, dan layanan digital lainnya, tetap menghadirkan layanan seperti biasa dan akan semakin dikembangkan untuk lebih memberikan kemudahan kepada pelanggan. Khusus untuk layanan walk-in GraPARI, secara bertahap tata ruang dan desain ruang pelayanan akan mengikuti penggunaan desain logo terbaru.

Layanan Purna Jual

Akun sosial media dari masing-masing produk prabayar sebelumnya (@simpati, @kartu_as, @loop_id) akan diintegrasikan ke @telkomsel dimana konsumen bisa mendapatkan informasi promosi dan produk serta layanan terbaru dalam satu sumber terintegrasi.

Sementara untuk mitra distributor dan reseller Telkomsel, untuk produk kartu SIM prabayar (simPATI, KartuAs, dan LOOP) yang masih ada di mitra distributor dan reseller sebelum adanya perubahan logo brand Telkomsel Prabayar, Telkomsel tidak akan melakukan penggantian ataupun penarikan stok kartu SIM Prabayar. Kartu SIM Prabayar tetap dapat dijual hingga masa kadaluwarsa kartu SIM berakhir.

Akan tetapi untuk produk yang didistribusikan setelah 18 Juni 2021, semuanya telah menggunakan SIM Telkomsel Prabayar dengan desain Starter pack terbaru ke seluruh mitra distributor dan reseller Telkomsel. Secara bertahap juga akan dilakukan penyesuaian materi promosi di setiap mitra reseller.

Disamping itu, layanan aplikasi DigiposAja! untuk mitra reseller Telkomsel tetap dapat digunakan seperti biasa, tanpa ada perubahan fitur.

Load Comments

Reviews

September 23, 2021 - 0

Review Imou Ranger 2C: Dengan Sensor Pendeteksi Gerakan, Bisa Tanpa WiFi

Kali ini kami kembali kedatangan produk kamera monitoring dari Imou…
September 21, 2021 - 0

Review Xiaomi Pad 5: Tablet Android Terbaik di 4.9 Juta!

Selain smartphone, pasar tablet kini sudah semakin memanas dengan berbagai…
September 15, 2021 - 0

Video – Review Black Shark 4: Kencang, Minimalis

Akhirnya kami telah merampungkan pengujian review kami untuk produk smartphone…
September 14, 2021 - 0

Video – Review: Tecno Spark 7, Smartphone Harga Rp 1,3 Juta, Punya NFC

Setelah sebelumnya kami sempat melakukan review untuk produk Tecno Spark…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…