DANA Hadirkan Versi Terbaru, DANA v.2.0, Lebih Praktis, Terpercaya dan Dapat Diandalkan

Author
Irham
Reading time:
August 28, 2021

Dompet digital DANA  terus berinonvasi mengembangkan tampilan antarmuka (UI) versi terbaru yaitu DANA v.2.0.  Hadirnya versi terbaru evolusi DANA v.2.0 diharapkan dapat memperkaya pengalaman pengguna (UX) dalam bertransaksi digital.

DANA v.2.0 resmi diperkenalkan pada ajang DANA Tech Talk bertajuk ‘Gold Recipe in Building Experiences to Tens of Million Users’, forum diskusi para penggiat teknologi untuk membahas mengenai  potensi teknologi dan inovasi dompet digital dalam memajukan ekonomi digital nasional.

DANA v.2.0

Melalui DANA v.2.0, DANA menghadirkan sejumlah pembaruan pada beberapa aspek yang menjadi pilar DANA sebagai dompet digital yang aman dan tepercaya (trusted), bersahabat dan ramah pengguna (friendly), serta mudah dan selalu siap diandalkan (accessible).

“Fokus utama yang perlu diprioritaskan dalam setiap pembaruan ini tidak hanya semata-mata untuk melakukan diferensiasi produk, tetapi harus dipertimbangkan lebih holistik dan user-centered, yaitu membuat User Experience yang lebih baik dengan pengalaman personal yang bernilai, bermakna, dan engaging (menarik) dalam setiap perjalanan pengguna dalam bertransaksi digital, serta mampu meningkatkan literasi keuangan digital mereka dan memudahkan hampir segala aspek kehidupan pengguna,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA di hadapan para partisipan gelaran diskusi virtual DANA Tech Talk edisi perdana.

Peningkatan Baru di Dana v.2.0

DANA v.2.0 membawa tampilan Home yang lebih ramah bagi pengguna. Tampilannya kini lebih bersih dengan sajian informasi kontekstual yang lebih baik untuk setiap komponen. Ada menu ‘Hanya Untukmu’ untuk mengecek langsung kode referral, voucher, dan lainnya, hingga informasi DANA Protection agar pengguna jadi bebas cemas dalam bertransaksi digital.

DANA juga menyederhanakan langkah-langkah dalam fitur Kirim Uang. Pengguna kini dapat dengan mudah memanfaatkan kolom pencarian untuk transfer yang lebih praktis. Selain itu, pada tampilan barunya, DANA juga memajang deretan tujuan transaksi yang terakhir dilakukan. Kedua pilihan ini menjadi jalan pintas bagi pengguna untuk mempercepat transfer pada tujuan yang sama baik sesama pengguna DANA ataupun rekening bank.

Baca Juga: Dana Alami Pertumbuhan 50 Persen di Semester Awal 2021

DANA Tampilan Baru DANA v.2.0

Untuk menjadikan pengguna merasa aman, nyaman dan terbantu pengelolaan transaksinya, DANA memperbarui fitur DANA Statement dengan menambahkan widget di iOS. Melalui pembaruan ini pengguna dapat dengan cepat melihat keseluruhan pengeluaran mereka di DANA tanpa harus masuk ke aplikasi DANA.

Selain itu dihadirkan pula fitur Daily Limit yang memungkinkan pengguna mengatur batas pembelanjaan harian untuk setiap kartu sehingga pengunaan makin terkontrol dan terkendali. DANA juga menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk kartu pengguna di dalam DANA.

Pintarnya teknologi yang dimiliki DANA dapat dirasakan lewat fitur Smart Pay. Fitur ini membantu memberikan rekomendasi metode pembayaran terbaik untuk pengguna. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir apabila saldo DANA tidak mencukupi untuk bertransaksi. Caranya pun mudah, Smart Pay dapat diaktifkan dengan mengakses halaman Me, lalu ubah pengaturan di Profile Setting, kemudian nyalakan Automatically Redirect Payment untuk mengaktifkan fungsi Smart Pay.

Peluncuran DANA v.2.0 di bulan Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional menjadi momentum bagi DANA untuk mengokohkan tekad dan upaya nyatanya dalam mendukung transformasi menuju masyarakat digital. Selain mendukung visi jangka panjang terealisasinya cashless society yang makin kompeten, tekad dan upaya tersebut bagi DANA sangat penting guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi COVID-19 melalui pengembangan teknologi finansial.

Kegiatan ini akan digelar secara rutin dan diharapkan bisa menjadi sarana diskusi nan edukatif yang sekaligus menjaring ide-ide baru mengenai pemanfaatan teknologi guna mewujudkan ekonomi digital yang makin inklusif.

Tags:

Load Comments

Reviews

April 29, 2022 - 0

Review itel Vision 3: Baterai Besar + Charger 18W, Harga Rp 1,1 Jutaan

Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal brand itel. Ini…
April 29, 2022 - 0

Membahas MediaTek Dimensity 9000: Chipset Terbaik MediaTek untuk Smartphone Kelas Premium!

SoC/prosesor/chipset ini memang sengaja dibangun untuk menjadi dapur pacu smartphone…
April 28, 2022 - 0

Gaming Pakai MediaTek Helio G96: Sekencang Apa? (feat. Redmi Note 11 Pro)

MediaTek Helio G96 dikenal sebagai SoC terbaik dari Helio G…
April 26, 2022 - 0

Review Samsung Galaxy M33 5G: Kamera 4K, Performa Lebih Tinggi

Kita sudah melihat ada banyak smartphone yang diluncurkan dalam 4…

Accessories

February 11, 2022 - 0

Review Jabra Elite 4 Active: Suara Mantap, Fitur Lengkap dan Tahan Air

Jabra kembali meluncurkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu…
December 30, 2021 - 0

Review Gamen Cooler Siberia: Gaming Berat Jadi Lancar!

Buat kalian yang hobi main game berat berlama-lama di smartphone,…
October 26, 2021 - 0

Review Vivo TWS 2 ANC & Vivo TWS 2e

Bertepatan dengan perilisan Smartphone Vivo X70 Pro, Vivo juga meluncurkan…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…

Wearables

October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…
October 25, 2021 - 0

IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan…
October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…