Garena Luncurkan Free Fire MAX, Hadirkan Grafis dan Gameplay Lebih Baik

Author
Irham
Reading time:
September 28, 2021

Garena mengumumkan kehadiran versi baru dari game battle royal andalan mereka yaitu Free Fire, dengan menghadirkan Free Fire MAX. Game ini telah resmi diluncurkan secara global, dan telah tersedia di Google Play dan iOS App Store. Free Fire MAX adalah aplikasi terbaru dari Garena yang akan menghadirkan pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan grafis dan audio visual yang lebih tinggi.

Christian Wihananto, Produser Game Free Fire mengungkapkan rasa bangganya terhadap peluncuran Free Fire MAX di Indonesia, “Sejak dibukanya pra-registrasi pada akhir Agustus lalu, kami melihat antusiasme yang sangat besar di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Free Fire MAX kami hadirkan berdasarkan permintaan komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk Indonesia, yakni pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game.“

Baca Juga: OPPO Gelar Final Reno6 Ultimate Gaming Battle di Central Park • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Garena Free Fire MAX

Pemain Free Fire MAX dapat menikmati permainan Free Fire dengan map yang lebih realistis, pengalaman bermain yang lebih imersif, dan berbagai fitur eksklusif. Para pemain Free Fire yang ingin menggunakan versi MAX juga tidak perlu khawatir akan kehilangan progres atau perkembangan mereka di game Free Fire selama ini.

Dengan kehadiran teknologi Firelink dari Garena Free Fire, Survivors dapat melakukan login ke Free Fire MAX menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan sebelumnya di aplikasi Free Fire. Progres game di akun pemain, maupun item yang sudah didapatkan di akun Free Fire sebelumnya tidak akan hilang meskipun login ke Free Fire MAX.

Beberapa peningkatan yang dihadirkan di Free Fire MAX diantaranya:

Visual Maps Lebih Realistis

Free Fire MAX juga menghadirkan map yang telah ditingkatkan secara grafis, memungkinkan pemain untuk melihat detail yang lebih baik dari map favorit mereka. Efek-efek map juga telah ditambahkan untuk menawarkan pengalaman dalam game yang lebih realistis. Ini termasuk efek tambahan di grafis perairan, zona aman, dan bahkan pada lingkungan alami sekitar. Survivors bahkan dapat mencoba menembak pohon untuk melihat efek dedaunan yang jatuh ke tanah.

Tak hanya efek visual, salah satu map favorit para pemain, Bermuda akan dibawa ke dalam Free Fire MAX. Diberikan nama Bermuda MAX, map ini menghadirkan area Clocktower dan Factory yang didesain ulang, dengan tambahan detail grafis yang pada struktur dalam dan luarnya.

Gameplay yang Lebih Imersif dengan Pembaruan Efek Suara dan Animasi

Free Fire MAX menampilkan pembaruan visual dan audio, sehingga memungkinkan pemain untuk lebih mendalami pengalaman Free Fire mereka. Animasi gerakan dasar seperti berlari, melompat, merangkak telah ditingkatkan sehingga terlihat lebih halus dan realistis. Animasi khusus saat pemain mengkonsumsi mushroom dan membuka parasut saat akan drop ke dalam map juga telah ditambahkan.

Senjata dalam Free Fire MAX juga telah menerima pembaruan. Animasi reload senjata telah dilengkapi dengan efek suara yang lebih realistis. Efek pelacak (tracer effect) pada tembakan senjata dan lubang bekas peluru juga akan muncul di dinding dan struktur tertentu di map. Tracer effect hanya akan terlihat dari sudut pandang pemain, jadi tidak ada keuntungan taktis tambahan yang diberikan kepada pemain Free Fire MAX ketika sedang bermain bersama pemain yang menggunakan Free Fire Original.

Baca Juga: Jalin Kolaborasi, Karakter Venom Hadir di Game Garena Free Fire • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Meskipun dilengkapi dengan banyak fitur dan efek grafis yang diperbarui, Free Fire MAX tidak dihadirkan sebagai ‘pengganti’ Free Fire, melainkan menjadi pelengkap untuk pengalaman bermain yang lebih maksimal. Sebagai bagian dari misi inklusif Free Fire yang ingin menyatukan seluruh Survivors tanpa memandang spesifikasi. Mekanika permainan dan konten dalam game di kedua versi akan tetap sama, bahkan Survivors dapat tetap bermain dalam satu arena yang sama dari kedua versi dan terus menjadi bagian dari komunitas Free Fire yang sama.

Craftland, Buat Maps Sendiri

Craftland adalah fitur eksklusif Free Fire MAX yang memungkinkan Survivors untuk berkreasi membuat map sendiri dan memainkannya bersama teman-teman. Dalam mode Craftland, Survivors bisa berkreasi dan memasukkan berbagai objek, bangunan, struktur, dan berbagai dekorasi ke map buatan mereka sendiri untuk pengalaman bermain yang lebih unik.

Map yang sudah selesai dibuat dapat dimainkan bersama-sama oleh pemain Free Fire dan Free Fire MAX. Pemain juga dapat membagikan map buatan mereka untuk di-host oleh pemain lainnya. Selain itu para pemain juga dapat, subscribe, like dan membagikan map favorit mereka untuk menunjukkan dukungan kepada masing-masing pembuat map.

“Hadirnya Free Fire MAX merupakan hasil dari kerja keras tim Garena, serta tidak lepas dari dukungan dan masukan Survivors di Indonesia dan seluruh dunia. Selamat bermain dan welcome to Free Fire MAX!” tutup Christian.

Load Comments

Reviews

April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…
April 2, 2024 - 0

Review itel RS4: HP 1 Jutaan Gaming KENCANG & LENGKAP

Lagi-lagi, itel membawa kejutan yang luar biasa! Yang satu ini…
March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…