Eizper Chain Hadirkan Pengalaman Gaming ARPG Sekaligus Blockchain Dalam Game

Author
Irham
Reading time:
October 21, 2021

Eizper Chain hari ini melakukan Alpha Launch di MOD eSports Arena sebagai public test pertama. Eizper Chain adalah game ARPG (Action Role Playing Game) berbasis blockchain pertama di Indonesia yang mengusung konsep F2P(Free to Play ) dan P2E (Play to Earn) dengan art style High Fantasy – Steampunk, dengan grafis kualitas tinggi dan dipadukan dengan teknologi Solana blockchain.

Eizper Chain Blockchain Game

Pada tahap ini, dibuka kesempatan kepada game enthusiasts yang ingin ikut ambil bagian menjadi Alpha tester. Sebelumnya Eizper Chain telah membuka pendaftaran di www.eizperchain.com dari sejak satu bulan yang lalu dan sudah ada lebih 2000 orang dari berbagai negara yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi.

Kriss dan Harly adalah dua karakter utama pada game Eizper Chain yang dapat dimainkan selama Alpha Test berlangsung satu bulan kedepan. Kami berharap project Eizper Chain dapat turut menjadi bagian dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

Eizper Chain Blockchain Game

Memadukan ekosistem game-NFT dengan konsep Free-to-Play (F2P) dan Play-to-Earn (P2E) melalui sistem blockchain adalah salah satu karakteristik dari game ini. Dengan memperhatikan aspek grafis yang baik, cerita, dan gameplay yang detil serta sistem ekonomi berteknologi blockchain.

Eizper Chain juga memiliki tujuan untuk membangun sebuah konsep perpaduan tiga elemen antara GamePlay, NFT(Non Fungible Token), DeFi(Decentralized Finance), dan DAO (Decentralized Autonomous Organization). Ketiga perpaduan elemen tersebut harus bekerja dengan baik agar menciptakan sebuah game yang ideal.

Baca Juga: OPPO Gelar Final Reno6 Ultimate Gaming Battle di Central Park • Jagat Gadget (jagatreview.com)

“Evolusi yang paling maju dari game tradisional adalah game free-to-play (F2P), sedangkan tantangan baru di dunia game saat ini adalah aspek play-to-earn (P2E). Di Eizper, kami berusaha untuk mengembangkan kedua aspek tersebut bersama-sama. Pertumbuhan komunitas pemain (traction) dalam sebuah game juga memegang peranan penting karena komunitas yang berkembang akan membuat game tersebut menjadi lebih menyenangkan, sementara potensi untuk mendapatkan penghasilan saat bermain game akan membuat waktu bermain menjadi lebih berharga,” ujar Rudi Harli, Lead Project Eizper Chain.

Gameplay Eizper Chain

Para pemain nantinya akan menjelajahi dunia Eizper dengan luas peta sebesar 25 km2 dan berpetualang dengan kisah-kisah yang penuh kejutan. Para pemain akan menjalankan kisah dari sudut pandang karakter masing-masing peran pemain.

Eizper Chain Blockchain Game

Pemain juga akan akan bertemu dengan berbagai karakter NPC (Non Playable Character) dengan kepribadian dan latar belakang yang unik. Dari seorang penambang yang pemberani, petugas medis yang eksentrik, hingga seorang pedagang dimana pemain dapat bertransaksi dengannya. Pemain bisa berinteraksi dengan karakter – karakter tersebut, pahami motivasinya, dan bantu mereka dalam menyelesaikan misi.

Eizper Chain Blockchain Game

Seperti dalam game Action RPG pada umumnya, pemain akan dapat mengakses kemampuan untuk bertempur dengan properti yang kompleks. Pemain akan berupaya mendapatkan senjata yang paling tepat untuk digunakan, baju besi yang berkualitas, dan Eizper Crystal Skill yang sesuai dengan gaya permainan masing-masing. Dengan terus mengembangkan karakter yang dimainkan, pemain akan naik level dan menjadi lebih kuat.

Dapatkan EIZ Coin dan Bisa Diuangkan

Dari setiap misi yang dijalankan, para pemain akan mendapatkan rewards berupa EIZ Coin. Nantinya EIZ Coin ini bisa diuangkan dengan melakukan redeem ke Platform Solana. Solana sendiri merupakan salah satu platform Blockchain yang populer saat ini.

Eizper Chain Blockchain Game

Pemain bisa menukarkan poin mereka melalui Solana, untuk nantinya dicairkan ke akun bank masing-masing.  para player juga bisa saling melakukan trading dengan item-item dan EIZ Coin yang dimilikinya. Jadi para pemain Eizper Chain benar-benar bisa mendapatkan income, tak tak hanya sekedar membuang waktu.

Selain itu, karena game ini juga mengusung konsep Blockchain, juga menggunakan konsep pengembangan DAO (Decentralized Autonomous Organization). DAO merupakan fitur unik yang hanya terdapat di dalam dunia blockchain.

Eizper Chain Blockchain Game

DAO memberikan fitur bahwa masa depan game bukan sepenuhnya berada di pikiran game developer, tapi berasal dari dinamika lapangan dari player. Para pemain bisa melakukan voting untuk fitur, karakter, sistem ekonomi yang akan dirilis atau perlu diperbaiki. Kami percaya bahwa Game yang berfokus kepada Players akan menguasai masa depan

Load Comments

Reviews

July 19, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad SE 11: Tablet Terjangkau untuk Keluarga dari HUAWEI

Ini adalah tablet terjangkau HUAWEI yang dirancang untuk hiburan keluarga,…
July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…