IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

Author
Irham
Reading time:
October 25, 2021

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan harga terjangkau di Indonesia. Mengusung tagline “Home Smart Home”, rangkaian produk IoT (Internet of Things) hasil kerjasama sinergis Erajaya Active Lifestyle ini menyuguhkan cara hidup baru yang lebih sehat, nyaman dan aman, terutama di masa pandemi seperti saat ini ketika masyarakat lebih banyak beraktifitas di dalam rumah.

Smart Air Purifier S130

Peluncuran portfolio IT Smart Home ini adalah fase awal bukti kesungguhan dan komitmen kami untuk menghadirkan produk-produk IoT yang relevan, dengan teknologi terkini, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat urban. Terhubung dengan aplikasi IT Smart yang dikembangkan berkolaborasi dengan Tuya Smart, seluruh perangkat IT Smart Home dapat dikontrol secara mudah lewat 1 aplikasi saja, menjadikannya suatu ekosistem produk yang integrated,” ungkap  Andre Tanudjaja, Project Director, IT: Immersive Tech.

Adapun beberapa produk IT Smart Home yang diluncurkan di Indonesia antara lain sebagai berikut.

IT Smart Air Purifier S130

Ini tentunya merupakan produk smart air purifier atau perangkat pemurni udara pintar dari IT. IT Smart Air Purifier S130 terintegerasi dengan aplikasi IT Smart, perangkat ini dapat memurnikan udara di ruangan dengan tiga lapisan penyaring. Yaitu Pre-Filter Hepa Filter, dan Carbon Filter.

Dengan filter tersebut, IT Smart Air Purifier S130 dapat menyerap partikel hingga berukuran 0,3 micron. Selain itu juga memiliki teknologi UV-C untuk membunuh kuman, bakteri dan virus diudara hingga 99,9%.

Perangkat ini memiliki desain yang compact dan bobot yang ringan yaitu hanya sekitar 2Kg, mudah ditempatkan di sudut ruangan manapun, dengan desainnya yang juga dapat menyatu dengan interior ruangan. Semua panel kontrol berada di bagian atas, memudahkan pengguna untuk mengakses. Tombol yang tersedia seperti power, pengaturan fan, timer dan UV Switch.

IT Smart AIr Purifier

IT Smart Air Purifier S130 dilengkapi dengan sensor kualitas udara untuk mengetahui kondisi udara pada ruangan Anda. Warna merah untuk kualitas udara buruk, kuning untuk sedang, dan biru untuk udara yang baik. Indikator tersedia pada unit air purifier, maupun akses lewat aplikasi IT Smart di manapun Anda berada.

Dengan CADR 130m3/jam, IT Smart Air Purifier S130 sangat cocok untuk ruangan berukuran hingga 16m2. Beragam fitur lainnya yaitu seperti schedule setting, voice control, hingga child lock. Untuk daya, perangkat ini juga memiliki konsumsi yang terbilang rendah, yaitu sebesar 28W.

IT Smart CCTV Camera

Berikutnya yaitu IT Smart CCTV Camera, yang merupakan kamera CCTV Indoor dari IT. Ini adalah Perangkat CCTV wireless yang praktis, dan juga terhubung menggunakan aplikasi IT Smart, ke perangkat smartphone pengguna.

IT Smart CCTV

Beragam fitur yang ditawarkan di kamera CCTV ini antara lain sensor CMOS 2MP, kualitas perekaman video Full HD, komunikasi 2 arah dengan speaker dan microphone, panning horizontal dengan sudut hingga 355°, vertikal tilt -10° hingga 75°.

Baca Juga: Lewat Erajaya, IT Terjun di Industri Aksesori Gadget & Smart Things di Indonesia • Jagat Review

Kamera CCTV ini juga memilki kemampuan penangkapan gambar di kondisi gelap, dan sensor pendeteksi gerakan, suara dan juga memiliki fitur Auto Tracking. Dengan keseluruhan fitur ini tentunya akan menjamin keamanan di rumah pengguna.

Untuk penyimpanannya, pengguna bisa menggunakan penyimpanan microSD melalui slot yang tersedia ataupun menggunakan cloud storage dari aplikasi. Dayanya menggunakan DC 5V/4,5W, yang tentunya juga terbilang sangat rendah.

IT Smart LED Bulb 9W dan IT Smart LED Light Strip

Untuk menghadirkan kenyamanan di dalam rumah, IT juga memiliki produk lampu yaitu IT Smart LED Bulb 9W dan IT Smart LED Light Strip, yang akan memberikan ambience berbeda sesuai keinginan pengguna.

Terhubung dengan aplikasi IT Smart, pengguna bisa mengatur pencahayaan di dalam ruangan  mulai dari warna hingga tingkat kecerahan.

IT Smart LED Bulb 9W memiliki kecerahan maksimal 806 Lumens dengan konsumsi daya maksimal di 9W. Sedangkan IT Smart LED Light Strip memiliki kecerahan maksimal di 250 Lumens dengan power maksimal 5W.

Keduanya memiliki fitur pengaturan warna, Dim, pengaturan jadwal, voice control, dan juga music Rhythm. Dengan music Rhythm, lampu akan berkedip dan berganti warna sesuai dengan suara audio di sekitar. Ini akan menambah pengalaman saat menikmati entertainment seperti film, game, musik dan sebagainya.

Selain itu ada beberapa produk pencahayaan lainnya dari IT, diantaranya yaitu IT Smart Filament Bulb dan IT Smart Disco Bulb yang juga akan menambah estetika rumah pintar pengguna.

Instalasi Praktis dengan Aplikasi IT Smart

Rangkaian produk smart home ini terintegrasi dengan aplikasi IT Smart yang dikembangkan berkolaborasi dengan Tuya Smart. Pelanggan dapat dengan mudah menggunakan dan mengontrol semua produk IT Smart Home di manapun, kapanpun, melalui smartphone apapun, hanya dengan 1 aplikasi saja.

 

Cukup instal aplikasi IT Smart, dan ikuti instruksi yang diberikan untuk melakukan pairing ke masing-masing perangkat. Dan itu dapat dilakukan hanya dengan hitungan menit saja.

Fitur yang terdapat di aplikasi IT Smart memungkinkan akses dan kontrol dilakukan secara real time dan digunakan bersama oleh beberapa anggota keluarga lainnya. Aplikasi IT Smart tersebut sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Harga dan Ketersediaan

Adapun harga untuk masing-masing perangkat smart home dari IT: Immersive Tech adalah sebagai berikut:

No Nama Produk Harga
1IT Smart LED Bulb 9WIDR 179.000
2IT Smart Filament BulbIDR 279.000
3IT Smart Disco BulbIDR 299.000
4IT Smart CCTV CameraIDR 499.000
5IT Smart Air Purifier S130IDR 1.499.000
6IT Smart Air Purifier S130 filterIDR 299.000
7IT Smart LED Light stripIDR 329.000
8IT Smart LED Light strip Extension*

*tersedia mulai November 2021

IDR 179.000

Selama periode launching dari tanggal 25 Oktober – 7 November 2021, konsumen juga bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik mulai dari diskon hingga cashback. Selama periode launching tersebut, pembelian produk IT Smart Home secara online hanya tersedia  secara eksklusif di official store IT: Immersive Tech di marketplace Tokopedia.

Selain itu, rangkaian produk IT Smart Home juga akan tersedia di lebih dari 70 outlet ritel offline di seluruh Indonesia, seperti Urban Republic, Erafone, iBox, dan outlet ritel elektronik lokal lainnya. Ke depannya, produk ini juga dapat diperoleh di laman website e-commerce LiveWithIT.id dan officialstore IT di marketplace lainnya, seperti: Shopee dan Blibli.

Untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan, produk IT Smart Home dilengkapi dengan garansi purna jual hingga 3 tahun.

Load Comments

Reviews

March 18, 2024 - 0

Review Tecno Spark 20 Pro+: Tipis, Ringan, AMOLED 120 Hz, dan tetap Kencang

Yang satu ini mungkin akan jadi smartphone dengan desain paling…
March 14, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Tablet HUAWEI Layar Unik dan Aksesoris Lengkap

Huawei Matepad 11.5 PaperMatte Edition, ini adalah varian dari Matepad…
March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…
June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…