Telkomsel Gelar Digital Creative Enterpreneurs (DCE) 2021, Dorong UKM Sukses Dengan Teknologi Digital

Author
Irham
Reading time:
November 2, 2021

Telkomsel hari ini menggelar webinar Digital Mindset for Digital Acceleration dalam menyambut gelaran Digital Creative Enterperneurs (DCE) 2021. Digital Creative Enterpreneurs 2021 merupakan program inisiatif CSR yang dilakukan oleh Telkomsel untuk mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital.

Digital Creative Enterperneurs (DCE) 2021

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, “Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan. Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini.”

Digital Creative Enterperneurs (DCE) 2021

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Rangkaian Program Digital Creative Enterpreneurs (DCE) 2021

Pada tahun sebelumnya, Telkomsel juga sempat  menggelar program serupa, bertajuk Digital Creative Millenials dimana program ini lebih menyasar segmen khusus yaitu para UKM yang bergerak di industri busana. Program tersebut menjadi solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Dan di tahun 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal, dimana program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

Baca Juga: Telkomsel Jalin Kolaborasi dengan BCA, redixblu Tawarkan Beragam Keuntungan • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Program yang digelar tahun ini juga hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY). Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program. Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id,  mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth. Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.

Di akhir program, sebagai lanjutan upaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas. Pendaftaran dan rangkaian program Digital Creative Entrepreneurs 2021 dapat di akses melalui website www.dce.co.id, dan ikuti perjalanan DCE 2021 di social media @DCE_ID.

“Digital Creative Entrepreneurs 2021 diharapkan dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM dalam beradaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologi terkini yang dapat mendukung kemajuan usaha ke level lebih tinggi. Kami juga meyakini bahwa program ini mampu menghadirkan perubahan signifikan yang berdampak bagi sektor UKM agar dapat bersaing hingga level global. Inisiatif ini juga merupakan keberlanjutan komitmen Telkomsel dalam merangkul para pegiat serta pelaku UKM guna meningkatkan keterampilan yang kedepannya akan berkontribusi sebagai bagian penting dari ekosistem digital bangsa yang dapat mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia sampai ke mancanegara,” tutup Andry.

Load Comments

Reviews

April 29, 2022 - 0

Review itel Vision 3: Baterai Besar + Charger 18W, Harga Rp 1,1 Jutaan

Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal brand itel. Ini…
April 29, 2022 - 0

Membahas MediaTek Dimensity 9000: Chipset Terbaik MediaTek untuk Smartphone Kelas Premium!

SoC/prosesor/chipset ini memang sengaja dibangun untuk menjadi dapur pacu smartphone…
April 28, 2022 - 0

Gaming Pakai MediaTek Helio G96: Sekencang Apa? (feat. Redmi Note 11 Pro)

MediaTek Helio G96 dikenal sebagai SoC terbaik dari Helio G…
April 26, 2022 - 0

Review Samsung Galaxy M33 5G: Kamera 4K, Performa Lebih Tinggi

Kita sudah melihat ada banyak smartphone yang diluncurkan dalam 4…

Accessories

February 11, 2022 - 0

Review Jabra Elite 4 Active: Suara Mantap, Fitur Lengkap dan Tahan Air

Jabra kembali meluncurkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu…
December 30, 2021 - 0

Review Gamen Cooler Siberia: Gaming Berat Jadi Lancar!

Buat kalian yang hobi main game berat berlama-lama di smartphone,…
October 26, 2021 - 0

Review Vivo TWS 2 ANC & Vivo TWS 2e

Bertepatan dengan perilisan Smartphone Vivo X70 Pro, Vivo juga meluncurkan…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…

Wearables

October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…
October 25, 2021 - 0

IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan…
October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…