Galaxy XCover 5 dan Tab Active3 Meluncur di Indonesia, Ponsel dan Tablet Tahan Banting,

Author
Irham
Reading time:
January 31, 2022

Kebutuhan gadget setiap orang tentunya berbeda-beda, ada yang butuh gadget dengan performa kencang,  kamera bagus dan fitur serba kekinian, tapi ada juga yang butuh perangkat yang kuat dan tahan di segala kondisi, walaupun fiturnya mungkin hanya untuk aktivitas esensial saja.

Kita tentu tahu kalau Samsung punya berbagai lineup produk dengan fitur-fitur lengkap mulai dari entry level sampai kelas flagship. Tapi ternyata Samsung juga menghadirkan produk untuk pengguna yang butuh gadget dengan durabilitas tinggi, khususnya pengguna yang banyak beraktivitas outdoor.

Galaxy Xcover 5

Samsung merilis dua produk terbaru mereka yaitu Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 yang menjawab kebutuhan tersebut. Kedua perangkat ini telah tersertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Selain itu juga tersertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Galaxy XCover 5

Bentuknya compact, Galaxy XCover 5 juga didukung dengan fitur Wet Touch membuat layar sentuhnya tetap responsif, misalnya di tengah gerimis.

Di samping fitur rugged dan ketahanan berstandar militer, Galaxy Xcover 5 diperkuat prosesor Exynos850, 4GB RAM dan internal storage sampai 64GB, yang cukup untuk menjalankan aplikasi bisnis esensial.

Galaxy Xcover 5

Smartphone ini juga dilengkapi baterai 3000mAh yang dapat dilepas, sehingga mudah diganti dengan baterai cadangan ketika diperlukan, seperti saat pergantian shift kerja. Terdapat pula dukungan fast charging 15W melalui USB dan charging melalui POGO pins.

Samsung Galaxy XCover 5 juga punya XCover Key, tombol shortcut khusus yang bisa digunakan untuk membuka fungsi/aplikasi yang sering dijalankan, sehingga pengguna bisa lebih efisien saat bekerja.

Baca Juga:

Contohnya, pekerja ticketing cukup menggunakan XCover Key untuk membuka aplikasi scanner barcode, atau petugas logistik yang perlu memeriksa rute paket via QR code, atau untuk fitur push-to-talk dimana smartphone dapat berfungsi sebagai walkie-talkie.

XCover Key juga memiliki fitur Samsung Knox Capture, untuk memudahkan pemindaian kelas enterprise langsung di smartphone.

Dari sisi keamanan bisnis, Galaxy XCover 5 mendapatkan dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 5 tahun. Update sistem operasi ini penting untuk melindungi aktivitas bisnis pengguna dari beragam ancaman siber yang terus menerus berkembang.

Galaxy Tab Active3

Samsung Galaxy Tab Active3 juga ditujukan untuk penggunaan di lingkungan ekstrim. Tablet ini ditopang dengan SoC Exynos 9810, RAM 4GB dan Storage 128GB serta slot microSD hingga 1TB.

Yang unik, tablet ini dibekali dengan baterai 5.050mAh yang bisa dicopot pasang, Fitur ini juga sengaja dihadirkan, agar pengguna bisa mudah mengganti baterai yang kosong dengan yang penuh, jika dilingkungan sedang tidak memungkinkan mengisi daya, misalnya saat di outdoor.

Galaxy Tab Active3

Atau bagi pengguna yang butuh perangkat tetap menyala terus menerus, terdapat juga fitur No Battery Mode. Jadi baterai laptop bisa dilepas, dan pengguna menyambungkan kabel daya untuk tetap dapat digunakan. Jadi baterai tidak kembung karena keseringan di-charge. Selain pengisian USB, bisa juga dengan konektor pin Pogo yang tersedia.

Dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP, pengguna juga bisa mengambil foto dokumen dan juga melakukan panggilan video dengan hasil gambar yang baik.

Fitur premium Samsung DeX juga kini tersedia di Samsung Galaxy Tab Active3, jadi pengguna bisa menggunakan tablet ini dengan pengalaman seperti PC, yang tentunya akan lebih mudah saat bekerja.

Galaxy Tab Active3

Dex juga dapat digunakan secara wireless ke Samsung Smart TV. Galaxy Tab Active3 juga dapat dihubungkan ke monitor eksternal, keyboard, dan mouse, ketika diperlukan.

Fitur-fitur lainnya yaing teredia yaitu Augmented Reality, Quick Access, Retail Ready, S-Pen bersertifikasn IP68 dan fingerprint scanner pada home key.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy XCover 5 tersedia dengan Rp3.999.000, dan Galaxy Tab Active3 tersedia pada harga Rp 6.999.000.

Namun untuk pembelian produk ini hanya tersedia melalui pembelian secara B2B. Info lebih detail bisa diakses di situs resmi Samsung.

 

Load Comments

Reviews

April 29, 2022 - 0

Review itel Vision 3: Baterai Besar + Charger 18W, Harga Rp 1,1 Jutaan

Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal brand itel. Ini…
April 29, 2022 - 0

Membahas MediaTek Dimensity 9000: Chipset Terbaik MediaTek untuk Smartphone Kelas Premium!

SoC/prosesor/chipset ini memang sengaja dibangun untuk menjadi dapur pacu smartphone…
April 28, 2022 - 0

Gaming Pakai MediaTek Helio G96: Sekencang Apa? (feat. Redmi Note 11 Pro)

MediaTek Helio G96 dikenal sebagai SoC terbaik dari Helio G…
April 26, 2022 - 0

Review Samsung Galaxy M33 5G: Kamera 4K, Performa Lebih Tinggi

Kita sudah melihat ada banyak smartphone yang diluncurkan dalam 4…

Accessories

February 11, 2022 - 0

Review Jabra Elite 4 Active: Suara Mantap, Fitur Lengkap dan Tahan Air

Jabra kembali meluncurkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu…
December 30, 2021 - 0

Review Gamen Cooler Siberia: Gaming Berat Jadi Lancar!

Buat kalian yang hobi main game berat berlama-lama di smartphone,…
October 26, 2021 - 0

Review Vivo TWS 2 ANC & Vivo TWS 2e

Bertepatan dengan perilisan Smartphone Vivo X70 Pro, Vivo juga meluncurkan…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…

Wearables

October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…
October 25, 2021 - 0

IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan…
October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…