Garmin Luncurkan Fenix 7 Series dan Epix, Smartwatch Khusus Penggemar Aktivitas Outdoor

Author
Irham
Reading time:
February 19, 2022

Garmin resmi meluncurkan dua smrtwatch terbaru mereka yaitu Fenix 7 series dan Epix. Kedua smartwatch ini hadir untuk para penggemar aktivitas outdoor yang butuh smartwatch tahan banting dengan fitur tracker aktivitas yang akurat.Garming Fenix 7 Series dan Epix

“Kami telah merancang outdoor smartwatch terbaik dengan fungsi keselamatan, fitur Kesehatan, dan kebugaran yang ditingkatkan untuk mendukung perjalanan tanpa batas melalui peluncuran seri fēnix 7 dan epix ini,” ucap Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia.

Kedua smartwatch ini didesain dengan standar MIL-STD-810 yang juga mendukung pemosisian Multi-GNSS (GPS, GLONASS, dan Galileo). Selain itu pengaturan frekuensi Multi-Band juga memmberikan pemosisian yang cepat dan akurat di kondisi apapun, baik di pusat kota maupun di puncak gunung.

Fenix 7 Series

Garmin Fenix 7 Series memiliki tiga model yaitu Fenix 7S, Fenix 7 dan Fenix 7X, yang ketiganya memiliki ukuran diameter berbeda yaitu masing-masing 1.2 inci, 1.3 inci  dan 1.4 inci. Bahan bezelnya terbuat dari Titanium, dan untuk model Fenix 7 dan Fenix 7X dilapisi dengan DLC.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Fēnix 7 menghadirkan peningkatan efisiensi sel surya dan masa pakai baterai yang lebih lama. Garmin memperluas permukaan dan mengoptimalisasi  sel panel, sehingga efisiensinya meningkat 200% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Fenix 7X

Power manager juga ditjngkatkan, jadi kemampuan baterai bisa mencapai hampir 300%. Teknologi ini membuatnya dapat mencapai masa pakai baterai hingga 24 hari dengan UltraTrac Mode.

Terdapat 40 mode olahraga yang bisa dipilih pengguna, termasuk olahraga outdoor seperti  pendakian gunung, triathlon, bouldering, lari lintas alam, dan lainnya.

Baca Juga: Garmin Instinct 2 Solar Diperkenalkan, Daya Tahan Baterai Hingga 1 Bulan • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Ada juga fitur Real-Time Stamina, yang memungkinkan pengguna untuk memahami kekuatan fisik mereka serta menyesuaikan kecepatan dan intensitas secara real time. Ini cocok untuk altet dalam perlombaan jarak jauh, supaya bisa mengatur strategi dalam mengefisiensikan stamina mereka.

Untuk Fēnix 7X, ini juga menjadi smartwatch pertama yang dibekali dengan flashlight. Selain itu masa pakai baterai Fenix 7X adalah yang paling awet, yaitu hingga 122 jam dalam mode GPS, 578 jam (24 hari) dalam Mode UltraTrac dan 37 hari dalam mode smartwatch.

Terdapat juga pemantauan kesehatan dan kebugaran termasuk detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, body battery, kualitas tidur, usia kebugaran,  dan lain-lain bagi pengguna.

Garmin Epix

Garmin Epix mengunggulkan layar sentuh AMOLED dengan lapisan kaca kristal safir anti gores, serta bahan aluminium alloy yang ringan untuk bezelnya.

Epix juga menawarkan lebih dari 40 mode olahraga outdoor dan indoor dengan dukungan 42.000 peta lapangan golf dan 2.200 resor ski di seluruh dunia.

Garmin EPIX

Selain fungsi pelacakan aktivitasnya yang sangat lengkap, jam tangan ini juga memiliki daya tahan baterai yang tinggi. Dimana smartwatch dapat terus merekam data untuk 30 jam dengan mode olahraga GPS, dengan masa pakai baterai selama 16 jam dengan mode smartwatch, dan hingga 21 hari ketika Power Manager teraktivasi.

Terdapat juga pemantauan kesehatan dan kebugaran termasuk detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, body battery, kualitas tidur, usia kebugaran, dan laporan kesehatan bagi pengguna.

Harga dan Ketersediaan

Smartwatch Garmin Fēnix 7 series dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.649.000 hingga Rp20.799.000. Sedangkan untuk seri Epix dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.979.000 hingga Rp16.649.000.

Kedua smartwatch ini dapat ditemukan di seluruh jaringan Garmin Brand Store, serta Garmin Official Store di Tokopedia, Shoope, dan BliBli.

Load Comments

Reviews

April 24, 2024 - 0

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro: Ini Sih Smartwatch, Bukan Smartband!

Ini adalah Xiaomi Smart Band 8 Pro, smartband dari Xiaomi…
April 19, 2024 - 0

Review Huawei Band 9: Smartband Rasa Smartwatch dan Nyaman

Ini adalah Smartband terbaru dari Huawei di tahun 2024, yang…
April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…