in: Featured - Reviews | September 14, 2016 | by: Friska

Review Smartphone Android: OPPO F1s

Awal bulan Agustus, Oppo kembali menghadirkan satu smartphone “Selfie Expert” terbaru yang diberi nama Oppo F1s. Dengan hadirnya smartphone ini untuk lini produk Oppo F, peran Oppo F1s sendiri memang akan menjadi “pengganti” dari seri Oppo F1 yang sudah lebih dulu hadir di awal tahun 2016 kemarin. Smartphone yang sama-sama memiliki kamera selfie terbaik seperti Oppo F1 Plus ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari smartphone Selfie Expert pertama tersebut, namun lebih tinggi dari Oppo F1. Seperti apa performa keseluruhannya?

oppo-f1s-13

Desain

Dari segi desain, jika dibandingkan dengan Oppo F1 Plus, Anda akan menemukan bahwa desain Oppo F1s ini tidak jauh berbeda dengan F1 Plus. Dengan masih mengusung desain unibodi lebih tipis dan ramping, bermaterial bodi metal dan memiliki dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm, Oppo F1s hadir sebagai smartphone yang walaupun tipis dan ringan, tetap nyaman ketika digenggam dan bodi cukup kokoh. Layarnya berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720 IPS ini telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga diharapkan layar tetap kuat dan tahan terhadap goresan sekalipun.

oppo-f1s-8 oppo-f1s-9

Kamera belakang masih berada di pojok kiri atas pada bagian belakang smartphone. Yang membedakannya dengan F1 Plus adalah kini posisi LED flash berada di samping kamera alih-alih berada di bagian bawah.

oppo-f1s-11

Posisi kamera depan atau selfie berada di permukaan atas pada bagian depan smartphone, bersama dengan posisi speaker receiver dan flash.

oppo-f1s-1

Posisi tombol Home yang juga sekaligus menjadi Fingerprint scanner berada di bagian permukaan bawah smartphone. Di sisi kiri dan kanan tombol Home merupakan posisi “tombol” always-on-display untuk pengoperasian smartphone.

oppo-f1s-17

Speaker, port audio jack 3.5mm dan port microUSB berada di bagian bawah smartphone. Sedikit berbeda dengan F1 Plus, di Oppo F1s ini speaker tidak hanya berada di satu posisi saja tetapi di kiri dan kanan dari port microUSB untuk menghasilkan suara yang lebih baik.

oppo-f1s-15

oppo-f1s-16

Tombol power atau ON/OFF berada di sisi kanan smartphone, sementara tombol volume berada di sisi kiri smartphone.

Spesifikasi

cpuz

Oppo F1s memiliki layar 5.5 inch resolusi 1080×720 HD dengan jenis layar IPS yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Agak disayangkan karena layarnya untuk Oppo F1s kali ini tidak menggunakan layar AMOLED seperti Oppo F1 Plus sebelumnya, walau begitu tingkat kecerahan dan ketajaman layarnya terlihat cukup baik.

Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core MediaTek MT6750  1.5 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T860MP2, RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB yang bisa ditambahkan hingga 256GB. Untuk kamera utamanya, Oppo F1s dibekali kamera beresolusi 13 MP, dengan aperture f/2.2, dan dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash. Untuk kamera selfie yang menjadi keunggulan smartphone ini, memiliki resolusi 16 MP, dengan aperture f/2.0 dan ukuran sensor besar yakni 1/3.1 inch.

Sensor yang dimiliki Oppo F1s ini tergolong standar, dengan terdiri dari Distance sensor, Light sensor, G-sensor dan E-compass. Sementara untuk dukungan lain yang dimiliki oleh smartphone ini terdiri dari konektivitas GSM, WCDMA, LTE, Bluetooth, Dual nano-SIM card, Wi-Fi 2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n, Fingerprint, serta dukungan OTG (On-The-Go).

oppo-f1s-5

oppo-f1s-4

oppo-f1s-3

Untuk paket penjualannya, Oppo F1s tergolong lengkap dengan disertai soft case bening, pin untuk membuka slot SIM card, buku petunjuk penggunaan, garansi, earphones, kabel charger dan adapter.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 22, 2019 | Comments

Vivo Janjikan Vivo V15 akan Segera Hadir di Indonesia

News | March 4, 2019 | Comments

Microsoft Resmi Tutup Bisnis Microsoft Band

News | January 29, 2019 | Comments

WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger Akan Bisa Saling Kirim Pesan

News | February 12, 2019 | Comments

Vivo Perkenalkan Sub-Brand IQOO