in: News | May 20, 2018 | by: Tim Jagat Review

HMD Global Perkenalkan Smartphone Nokia X6

Perusahaan di balik bangkit kembalinya Nokia, HMD Global, baru saja memperkenalkan satu smartphone baru yang akan dipasarkan untuk kelas menengah. Smartphone yang diberi nama Nokia X6 tersebut baru saja diperkenalkan di China dan ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Smartphone ini hadir dengan mengusung berbagai hal yang membuatnya diharapkan bisa bersaing dengan berbagai smartphone modern lain di kelas tersebut.

Bicara soal dapur pacu, Nokia X6 menggunakan SoC Snapdragon 636, dengan CPU octa-core Kyro 260 dan GPU Adreno 509. Smartphone ini juga hadir dengan RAM hingga kapasitas 6 GB dan storage internal hingga 64 GB. Tersedia juga slot Micro SD untuk memperluas kapasitas penyimpanan data di smartphone ini. Nokia X6 ini mengusung konektor USB Type C dan diilengkapi juga dengan fingerprint scanner.

Untuk layar,Nokia X6 dibekali layar 5.8″ dengan rasio 19:9 yang menawarkan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel). Seperti beberapa smartphone modern dengan layar rasio di atas 18:9, smartphone ini juga hadir dengan mengusung “notch” di bagian atas layar. Panel yang digunakan untuk layar smartphone ini berjenis IPS dan dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Terkait kamera, HMD Global menawarkan dual-camera untuk kamera utama, dengan sensor 16 MP + 5 MP dengan f/2.0. Sementara untuk kamera selfie, smartphone ini dibekali dengan sensor 16 MP. Menariknya, smartphone ini dilengkapi dengan mode “Bothie”, di mana pengguna bisa menggunakan kamera utama dan kamera selfie secara bersamaan. Tersedia juga fitur AI Image Enhancement untuk kamera smartphone ini.

Nokia X6 ini akan mengusung Android 8.1 dan dibekali baterai 3060 mAh. Sejauh ini, HMD Global baru mengumumkan ketersediaan smartphone ini di China, dengan tiga opsi, yaitu RAM 4 GB dan storage internal 32 GB; RAM 4 GB dan storage internal 64 GB; serta RAM 6 GB dan storage internal 64 GB, dengan harga tertinggi di kisaran USD 265. HMD Global juga menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan juga perangkat ini ke berbagai negara lain atas permintaan fans Nokia. Sayangnya, belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

:

COMMENTS