in: News | May 5, 2018 | by: Dedy Irvan

Ini 3 Keunggulan Utama Huawei Nova 2 Lite, Beserta Penjelasannya

Setelah artikel terdahulu mengenai Nova 2 Lite, banyak pertanyaan ke kami, sebenarnya apa sih keunggulan Huawei Nova 2 Lite ini secara keseluruhan? Oleh sebab itu, kami mencoba untuk memaparkan keunggulan Nova 2 Lite ini. Apa saja? Berikut ini kami akan sebutkan dan jelaskan keunggulan-keunggulan tersebut.

1. Fitur Kekinian: Agar Tidak Tertinggal

Smartphone baru, tapi tidak memiliki fitur kekinian, tentu akan cepat menimbulkan rasa iri dan tidak rasa “ada yang kurang”. Oleh sebab itu, fitur yang kekinian adalah hal yang penting tersedia dalam smartphone masa kini. Berikut adalah daftar fitur kekinian yang dimiliki Huawei Nova 2 Lite.

Gesture untuk Screenshot

Ya, tidak semua smartphone bisa menggunakan gesture khusus untuk melakukan screenshot. Seringkali, menekan 2 tombol menjadi hal yang sulit dan terasa kurang natural. Huawei Nova 2 Lite memiliki fungsi screenshot unik dengan menyapukan 3 jari pada layar, ke arah bawah.

Layar FullView

OK, ini jamannya layar 18:9 (atau lebih). Jadi, memiliki layar 16:9 akan membuat smartphone memiliki penampilan “kuno”. Oleh karena itu, Huawei juga menawarkan layar FullView 6.0″ di Nova 2 Lite. Selain itu, layar FullView ini membuat Nova 2 Lite ini memiliki tubuh yang ramping, tapi layar tetap luas dan lega.

Face Unlock

Berawal dari smartphone kelas flagship, fitur membuka kunci dengan wajah sudah menjadi fitur standar yang kekinian. Tentu saja, face unlock ini masih dilengkapi dengan sarana pengaman lainnya seperti finger print, untuk memastikan privasi Anda terjaga namun penggunaan sehari-hari tetap mudah dan nyaman.

Multi Screen

Layar lebar 18:9 membuat Anda memiliki “lahan” yang luas. Hal ini dimanfaatkan Huawei Nova 2 Lite dengan menghadirkan fitur multi screen. Anda bisa membuka 2 aplikasi dan menampilkannya secara bersamaan. Mengetik atau browsing sambil chatting? Tentu bisa. Jadi, smartphone kekinian, tentunya harus mampu menghadirkan fitur yang meningkatkan produktivitas.

Dual Kamera dengan Fitur Bokeh

 

Banyak yang menanyakan pada kami, kenapa kerap menyebut bahwa fitur ini adalah keunggulan mutlak Huawei? Nah, ingat Huawei P9? Beberapa tahun yang lalu, Huawei lah yang memperkenalkan dual camera dengan fitur bokeh yang bisa diatur, bahkan setelah pemotretan. Hal ini tidak selalu dimiliki smartphone lain dengan dual camera. Akan tetapi, bagi Huawei, implementasi teknologi ini bukanlah hal yang sulit. Mereka telah memiliki dan mengembangkannya sejak beberapa tahun yang lalu.

 

3 Slot untuk 2 SIM dan 1 MicroSD

Punya 2 SIM card adalah hal yang wajar di Indonesia. Menggunakan MicroSD pun dirasa umum, terutama untuk menyimpan banyak foto dan video hasil rekaman keseharian. Akan tetapi, tidak banyak smartphone yang memiliki slot untuk 2 SIM card dan 1 MicroSD terpasang bersamaan. Huawei memahami kebutuhan ini dan menyediakannya pada Nova 2 Lite.

 

Huawei AR Lens

Ini adalah fungsi yang bisa menambahkan ornamen pada foto (funny cosplay) dan bahkan mengganti latar belakang. Tentu saja, ini adalah pengembangan fitur kamera yang sudah mulai didalami para engineer Huawei sejak lama. Sebagai catatan, fitur ini belum tersedia di awal masa penjualan. Huawei rencananya akan menambahkan fitur ini dalam update yang akan dikirimkan secara langsung ke smartphone. 

Kamera Selfie dengan Selfie Toning

Ingin tampil maksimal dengan foto selfie dalam beragam kondisi? Huawei menyediakan selfie toning flash yang mampu memberikan efek pencahayaan natural. Tentu saja ini penting jika Anda ingin ber-selfie dalam kondisi pencahayaan kurang baik.

2. Kontrol Kualitas dan Desain Khas Huawei: Jamin kenyamanan pakai

Ini hal yang ditemui oleh pengguna smartphone Huawei. Rata-rata penggunanya akan mengungkap bahwa “hape ini nyaman dipakai”. Ada alasan di balik testimoni pengguna tersebut. Huawei selalu berupaya agar smartphone-nya memiliki kualitas tinggi. Mengingat Huawei adalah produsen smartphone yang berlatar engineering, hal ini kadang diterapkan agak berlebihan (dalam arti kata positif ya).

Ringan Tapi Irit Baterai

Benar, menyematkan baterai ekstra besar mungkin membuat smartphone menjadi lebih tahan lama. Akan tetapi, korbannya adalah bobot smartphone menjadi berat. Huawei Nova 2 Lite menggunakan baterai 3000 mAh, tapi mengoptimalkan penggunaan baterainya. Kami sudah sering menemui bahwa Huawei mampu bertahan lebih lama dibandingkan smartphone lain dengan kapasitas baterai sama. Huawei menjanjikan kemampuan 13 jam menonton video nonstop dan 58 jam mendengarkan musik. Hasil yang diperoleh adalah smartphone yang cenderung ringan, tipis, dan daya tahan baterai yang tetap di atas rata-rata.

Tangguh

Huawei tidak setengah-setengah dalam merancang Nova 2 Lite. Beragam pengujian dilakukan untuk memastikan bahwa penggunanya dapat merasa nyaman menggunakannya dalam waktu lama. Beberapa contoh pengujian yang dilakukan adalah:

  • 200.000 kali menekan tombol power
  • 50.000 kali pengujian tombol volume
  • 10.000 kali menancap-cabut port USB
  • 5000 kali uji earphone
  • Diuji pada suhu ruangan -40°C  hingga +70°C
  • 800.000 kali uji touch screen

 

 

3. Kemampuan Konektivitas yang Canggih

Ini wajib untuk Huawei. Produsen yang satu ini adalah raksasa teknologi komunikasi di dunia. Jadi, pengetahuan mengenai komunikasi data tentunya menjadi perhatian mereka. Hal yang cukup unik pada Huawei Nova 2 Lite terlihat pada kemampuan WiFi-nya.

WiFi+

Dalam mode ini, smartphone akan mengevaluasi mana yang lebih baik, jaringan 4G atau WiFi. Jika jaringan WiFi ternyata kurang baik, Huawei Nova 2 Lite langsung beralih ke jaringan 4G. Ini akan memaksimalkan pengalaman ber-Internet penggunanya.

WiFi Bridge

Pernah coba menggunakan WiFi ID? Koneksi WiFi yang satu ini umumnya hanya mengijinkan 1 perangkat untuk terhubung. Padahal, ada smartphone (mungkin 2), ada laptop, dan mungkin ada teman/kerabat lain yang membutuhkan pada saat bersamaan. WiFi Bridge ini mengijinkan Huawei Nova 2 Lite membagi koneksi WiFi tersebut dengan 4 perangkat lainnya. Uniknya, fitur ini umumnya hanya tersedia pada smartphone kelas flagship. Para engineer Huawei tampak tak ingin melewatkan kemampuan ini, dan menyematkannya bahkan pada smartphone kelas 2 jutaan ini.

 

Sekilas Sederhana, Padahal Mengusung Banyak Keunggulan

Secara sekilas, Anda tentu melihat bahwa di atas kertas, Huawei Nova 2 Lite adalah smartphone yang sederhana. Akan tetapi, meihat fakta yang kami temukan, smartphone ini tergolong nyaman dipakai dan seakan siap untuk beragam kebutuhan unik kami (contoh: WiFi Bridge). Sementara itu, kualitas produk ini terasa “berkelas”. Mulai dari rasa smartphone ini di tangan, tampilan layar, dan kenyamanan penggunaannya, selalu membuat kami teringat pada smartphone yang diproduksi pada untuk kelas yang lebih tinggi. Pada akhirnya, keunggulan-keunggulan ini terpadu satu dalam Huawei Nova 2 Lite dan membuatnya menjadi unik di kelas harganya.

: ,

COMMENTS