in: News | November 27, 2018 | by: Friska

Android 9.0 Pie Sudah Meluncur untuk Nokia 6.1 Plus

Ketika smartphone Nokia 6.1 Plus besutan HMD Global akhirnya resmi rilis untuk pasar smartphone di Indonesia beberapa waktu yang lalu, pihak HMD Global sempat berjanji bahwa smartphone ini nantinya akan mendapatkan update OS Android terbaru, yakni Android 9.0 Pie. Tentunya, update ini akan jadi update yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, mengingat smartphone Nokia 6.1 Plus ini menggunakan Android One “murni” yang menjadikannya bebas dari segala bloatware dan seharusnya akan mendapatkan update Android lebih dulu dibandingkan dengan smartphone Android lainnya.

Sesuai janji, Nokia 6.1 Plus ini akhirnya mendapatkan update firmware terbaru “Software Upgrade Android 9.0 Pie V3 38A”, bersama dengan beragam update lainnya seperti Security Patch versi 2018-11.

Update yang memiliki besar kurang lebih 1,3 GB tersebut akan langsung melakukan upgrade Android 9.0 Pie yang memiliki beragam fitur dan kelengkapan baru seperti misalnya sistem navigasi baru, menu dan notifikasi dengan tampilan baru, Adaptive Battery power management untuk mereka yang kerap menggunakan banyak aplikasi dalam satu buah smartphone, optimasi tingkat kecerahan layar yang juga memiliki sifat adaptasi, Predictive Application Actions, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang telah menggunakan Nokia 6.1 Plus secara resmi, Anda bisa langsung cek update baru ini melalui System Update over-the-air (OTA) di smartphone Anda masing-masing.

: , ,

COMMENTS