in: Reviews | October 30, 2019 | by: Dedy Irvan

Review Redmi Note 8: Smartphone 2 Jutaan Terbaik Saat Ini

Kehadiran perangkat Redmi yang merupakan perusahaan lepasan dari Xiaomi kerap ditunggu oleh para fansnya, terutama karena Redmi umumnya mampu memberikan perangkat dengan spesifikasi lumayan tinggi tetapi dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan brand lainnya.

Bulan ini, Indonesia jadi negara yang kebagian perilisan Redmi Note 8 Series dengan produk Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Setelah kemarin kita membahas sekilas tentang Redmi Note 8 Pro, kini saatnya kita akan membahas lebih lengkap tentang Redmi Note 8!

Spesifikasi

Redmi Note 8 mengusung layar 6,3 inch Full HD+ dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dengan rasio 19:5:9 dan panel IPS. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan RAM dan kapasitas storage bervariasi dari 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/128GB. Untuk pengujian kali ini, varian Redmi Note 8 yang kami terima adalah yang varian 6/128.

Redmi Note 8 memiliki kamera utama yang terdiri dari empat sensor beresolusi 48MP + 8MP ultrawide + 2MP macro + 2MP portrait. Sementara kamera selfie menggunakan sensor beresolusi 13MP. Ragam fitur yang tersedia pada kamera Redmi Note 8 ini terdiri dari AI Scene Recognition, HDR, Night Mode, AI Beauty dan EIS untuk video.

Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 4000mAh yang didukung dengan pengisian daya 18W. Redmi Note 8 juga sudah menggunakan koneksi USB type C untuk pengisian daya dan transfer file. Tak ketinggalan ada pula fitur IR blaster yang menjadi andalan produk Redmi selama ini. Perangkat ini juga berjalan menggunakan Os Android Pie dan MIUI 10.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal performa dari Redmi Note 8 ini, termasuk gaming dan video, bisa disaksikan lewat video review lengkap kami di bawah ini:

: ,

COMMENTS