in: Reviews | March 25, 2020 | by: Friska

Review realme 6: Quad AI Camera 64MP di Harga 3 Jutaan!

Dengan semakin berkembang dan populernya pasar smartphone kelas menengah, kini tren serta standard smartphone di kelas tersebut semakin bergeser dengan kehadiran begitu banyak pilihan perangkat yang memiliki spesifikasi menengah cenderung ke arah premium, namun bisa ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Hal ini lah yang membuat realme pun akhirnya membuat gebrakan untuk bisa memenuhi kebutuhan perangkat mobile kelas menengah tersebut. Setelah sukses dengan seri realme 5, kini giliran realme 6 dan realme 6 Pro yang dihadirkan dengan berbekal chipset berkinerja tinggi dari MediaTek dan Qualcomm yang memiliki kinerja tinggi.

Artikel kali ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang realme 6, sebagai smartphone kelas menengah suksesor dari realme 5 Pro, yang menggunakan SoC MediaTek Helio G90T yang memiliki kinerja tinggi, mengusung layar dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth, serta kamera utama 64MP AI Quad Camera. Nah, seperti apa performa sesungguhnya dari smartphone yang berslogan “64MP Pro Camera, Pro Display” ini? Simak selengkapnya dalam artikel pembahasan kami kali ini!

Desain

Mengambil inspirasi dari komet yang membelah langit malam yang gelap, realme 6 hadir dengan pilihan warna Comet White dan Comet Blue yang menawan. realme 6 juga mengusung teknologi pelapisan optik yang baru, di mana mampu menghasilkan kecerahan yang ditingkatkan hingga 60% dan saturasi warna hingga 50%, ditambah dengan efek visual transparan yang fleksibel dan cerah. Perangkat ini sendiri memiliki dimensi 162,1 x 74,8 x 8,9 mm dan bobot 191 gram. Bodi belakangnya sendiri merupakan bermaterial polycarbonat unibody dengan engsel atau bezel yang mengelilingi perangkat berbahan campuran material aluminum dan plastik.

posisi tombol volume dan tray untuk 3 slot kartu
posisi tombol power sekaligus sensor fingerprint

Pada sisi kiri perangkat merupakan tombol operasi Volume Up dan Volume Down dan tray yang terdiri dari tiga slot terpisah, sementara sisi kanan merupakan tombol Power yang berfungsi sekaligus sebagai sensor Fingerprint dengan kemampuan pindai hanya 0,29 detik untuk membuka kunci perangkat.

sisi port USB Type-C, port audio jack 3.5mm, speaker dan mic utama
tidak ada port maupun slot apapun pada bagian sisi atasnya

Di sisi bawah smartphone merupakan lokasi port USB Type-C, speaker utama, mic dan jack audio 3.5mm. Realme juga menjamin bahwa seluruh port yang ada pada realme 6 ini menggunakan penyegelan silikon, sehingga mampu mencegah masuknya percikan air.

Quad AI Camera yang menjadi keunggulan realme 6

Pada bagian belakang, pengguna bisa melihat secara jelas setup empat buah kamera utamanya yang berjajar secara vertical bersama dengan LED flash. Sementara kamera selfie atau kamera depan berada di pojok kiri atas layar utama dalam rupa in-display.

Paket Penjualan

Untuk kelengkapan paket penjualannya, realme tergolong cukup lengkap dalam memberikan segala peralatan pendukung realme 6 ini, tanpa calon pengguna harus membeli protektor layar atau softcase terpisah. Box yang datang di lab pengujian Jagat Gadget kali ini, memiliki kelengkapan sebagai berikut:

  • 30W Flash Charger
  • Kabel USB Type C
  • Case
  • Screen protector (sudah terpasang di unit smartphone)
  • SIM Card ejector
  • Info booklet & kartu garansi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS