in: News | July 24, 2020 | by: Friska

Corning Umumkan Gorilla Glass Victus

Familiar dengan nama “Corning”? Ya, brand ini dikenal sebagai brand pemanufaktur pelapis perlindungan layar yang paling sering digunakan di smartphone atau tablet yang Anda gunakan. Tentu saja, mengikuti perkembangan teknologi, Corning kerap mengembangkan lapisan pelindung layarnya yang dikenal dengan Gorilla Glass.

Tidak lama ini, Corning baru saja memperkenalkan produk barunya tersebut dengan nama Gorilla Glass Victus. Diklaim oleh Corning sendiri, Gorilla Glass Victus ini akan menjadi pelapis perlindungan layar yang paling kuat yang pernah dimiliki oleh seri Gorilla Glass.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Ubergizmo, Corning menyebutkan bahwa Victus bisa bertahan bahkan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter di permukaan yang kasar. Pihak perusahaan juga menyebutkan bahwa kompetitornya gagal di ketinggian 0.8 meter, tetapi Victus bisa melebihi kemampuan kompetitornya, bahkan hingga dua kali lipat dari yang ditargetkan.

Selain tahan terhadap benturan dari ketinggian 2 meter, Victus disebut juga memperkuat resistansinya terhadap goresan dibandingkan seri sebelumnya, serta empat kali lebih baik untuk resistansi goresannya dibandingkan kompetitor yang menggunakan material aluminosilicate glass.

Walau belum menyebutkan secara detil, Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass Victus ini akan hadir pertama kali untuk perangkat Samsung dalam waktu dekat, mengindikasikan kemungkinan besar Samsung Galaxy Note 20 Series yang akan mengadopsi Victus yang pertama kalinya.

: ,

COMMENTS