in: Reviews | July 29, 2020 | by: Friska

Review realme C15: HP Murah, Baterai Besar

Realme Indonesia baru saja mengumumkan kehadiran smartphone untuk kelas entry-level terbaru mereka yang sekaligus melengkapi lini seri C mereka, yakni realme C15. Perangkat ini merupakan pilihan terbaik untuk smartphone di harga Rp 2 jutaan dari realme, dengan mengusung baterai besar dan pertama kalinya dipasarkan secara global di Indonesia.

Realme C15 ini merupakan yang pertama kalinya dihadirkan untuk seri C, di mana selain memiliki baterai besar 6000mAh dengan kecepatan charging 18W, juga merupakan yang pertama kalinya menggunakan konfigurasi Quad Camera dan menawarkan opsi storage internal besar di 128 GB untuk seri C yang merupakan seri entry-level dari realme.

Desain dan Spesifikasi

Realme C15 mengusung desain layar Mini Drop Full Screen dengan desain bodi belakang disebut sebagai Desain Geometric Gradient, bermaterial plastik yang dicetak bertekstur sehingga menjadikannya lebih unik dan nyaman untuk digenggam karena meminimalisasikan terdapatnya bekas sidik jari. Bingkainya terbuat dari material plastik juga, dan memiliki opsi warna Marine Blue dan Seagull Silver dengan dimensi perangkat 164.4 x 75.9 x 9.8mm dan bobot 209gr.

Pada sisi kanan smartphone, terdapat tombol Power dan tombol Volume, dengan sisi kirinya terdapat SIM card slot non-hybrid sehingga pengguna bisa menaruh 2 buah SIM card dan 1 microSD card sekaligus. Untuk sisi atasnya, tidak ada tombol maupun port apapun, dan di sisi bawah merupakan posisi untuk headphone jack 3.5mm, microphone, port microUSB, serta speaker utama.

Sisi depan tentu saja terdapat layar dengan ukuran 6,5″ beresolusi HD+ (720 x 1600 piksel), di mana terdapat kamera selfie serta earpiece di sisi bezel atas untuk menerima panggilan. Dan bodi belakang merupakan lokasi Quad Camera, LED Flash, sensor Fingerprint dan logo realme berada.

Dapur pacu dari realme C15 ini menggunakan MediaTek Helio G35 dengan fabrikasi 12nm, menggunakan 8 inti Cortex A53 2.3 Ghz, dengan perangkat realme C15 yang kami uji kali ini memiliki RAM 4 GB dan storage 64 GB. Realme C15 memiliki dua opsi RAM/storage lainnya yang terdiri dari 3 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB. Kapasitas baterai sebesar 6000mAh dengan kecepatan charging hingga 18W.

Kamera utama yang terdiri dari Quad Camera ini memiliki sensor beresolusi Wide 13 MP, f/2.2, PDAF + Ultra-wide Angle 8MP, f/2.25, FOV 119° + Black & White 2 MP, f/2.4 + Retro Lens 2MP, f/2.4 Aperture, sementara kamera selfie beresolusi 8 MP. Kamera pada realme C15 ini bisa merekam hingga kualitas 1080p di 30 FPS.

Perangkat ini berjalan dengan realme UI dengan basis Android 10, memilkiki sensor yang cukup walau tidak memiliki gyro secara hardware tetapi software based, kemudian mendukung konektivitas 4G, WiFi 2.4 GHz, serta Bluetooth 5.0. Selain sistem keamanan berupa sensor fingerprint, realme C15 juga menggunakan fitur Face Unlock sebagai pengamanan ekstra.

Paket penjualannya sendiri tergolong lengkap dengan terdiri dari:

  • Unit realme C15
  • Screen Protector sudah terpasang
  • Charger 18 W (9V 2A)
  • Kabel Micro USB
  • Dokumen
  • Sim Ejector
  • Soft case
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: ,

COMMENTS