in: News | September 2, 2020 | by: Irham

Bertumbuh Selama Pandemi, Shopee Gelar 9.9 Super Shopping Day

Pertumbuhan e-commerce selama pandemi COVID-19 berlangsung rupanya tetap stabil dan bahkan mengalami peningkatan. Seperti yang dikemukakan oleh Shoppe dalam jumpa pers yang digelar kemarin, Shopee mengumumkan performa bisnis mereka selama kuartal kedua di tahun 2020 tetap stabil bahkan mengalami peningkatan. Meskipun ini adalah kuartal yang cukup sulit dikarenakan pandemi COVID-19 tengah berlangsung.

Bebeapa pencapaian Shopee yaitu meraih peringkat 1 untuk aplikasi e-commerce dengan pengguna aktif terbanyak, jumlah unduhan dan total waktu dihabiskan pada sebuah aplikasi di Android berdasarkan riset dari App Annie.

Baca JugaGojek dan HaloDoc Berbagi Ilmu Startup Bertahan Di Tengah Pandemi

Shopee Super Shoppin day

“Selama pandemi, perubahan perilaku masyarkat berdampak pada pertumbuhan transaksi khususnya di e-commer,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia. Hal tersebut menjadi ndikator positif bagi industri e-commerce.

Dari segi transaksi, Shopee mencatatkan pencapaian lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal II, dan jika di rata-rata dalam sehari Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 2,8 juta transaksi. Jika dibandingkan dari tahun kuartal II 2019, Shopee mencatat adanya peningkatan lebih dari 130%.

Dalam merayakan pencapaian tersebut, Shopee kembali menggelar event Shopping Daya yaitu Shopee 9.9 Super Shopping Day. Event ini digelar sebagai salah satu upaya dalam mendorong pemulihan kondisi ekonomi di tanah air. Khususnya bagi kalangan UMKM yang menjadi penggerak roda ekonomi di Indonesia.

“Kami berharap Shopee tetap senantiasa berkomitmen membantu pelaku UMKM di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 dan masa transisi menuju era adaptasi kebiasaan baru,” ujar  Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Baca Juga: Shopee Adakan Kampanye “Semua Rp 1”, Gandeng Brand-Brand Ternama di Indonesia

Guna mempersiapkan event hari belanja tersebut, Shopee juga meningkatkan pelayanan mereka mulai dari Tim Customer Service 24 Jam, Tim Fraud untuk memantau aktivitas finansial yang tidak aman, serta bekerja sama dengan bekerja sama dengan J&T untuk memastikan pengiriman logistik tetap aman dan lancar.

Pengguna Shopee dapat menikmati kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang masih berlangsung hingga 13 September 2020. Beberapa promo yang ditawarkan seperti gratis ongkir XTRA, Late Night Sale Rp99, Shopee Tanam berhadiah 9,9JT. Selain itu akan ada promo puncak tanggal 9 September dengan event TV Show dan performa spesial dari GFRIEND dan sederet artis ternama lainnya.

: , , , ,

COMMENTS