in: News | September 17, 2020 | by: Friska

TikTok Hadirkan Kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai Wujud Apresiasi Para Pembuat Konten

TikTok

Pada hari Kamis (17/9), TikTok yang sudah berusia 3 tahun di Indonesia ini baru saja memperkenalkan kampanye terbarunya, #SamaSamaDariTikTok. Kampanye ini merupakan bentuk dan wujud apresiasi TikTok terhadap para pembuat konten (content creator), juga terhadap para pelaku industri dan penikmat konten TikTok selama ini, yang berhasil membuat TikTok sebagai salah satu platform video pendek yang tak hanya menjadi wadah kreativitas tetapi juga memberikan dampak terhadap tren besar di Indonesia.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. “Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia.”

Baca juga: TikTok Telah Diinstalasi Sebanyak 1 Milyar Kali

#SamaSamaDariTikTok merupakan hashtag yang dikampanyekan untuk merayakan bagaimana para pembuat konten, para pelaku industri, serta para penikmat konten TikTok mampu membuat tren tersendiri yang akhirnya menjadi viral. Dimulai dari kesuksesan para pembuat konten TikTok yang karyanya dikenal banyak orang melalui TikTok, tren hashtag challenge yang akhirnya menginspirasi para pembuat konten lain yang ikut bergabung, hingga bagaimana musik Indonesia semakin dikenal tak hanya secara lokal tetapi juga internasional karena digunakan di berbagai konten video viral TikTok.

TikTok menyebutkan, seragaman konten yang menjadi tren dan viral di antaranya seperti misalnya #duetdirumah yang menciptakan kreativitas para pengguna TikTok untuk saling berkolaborasi bersama dengan para musisi hingga bahkan dengan artis idola yang sudah beken. Selain itu, konten video klip musik seperti “Lathi” dari Weird Genius juga banyak menginspirasi para pembuat konten untuk kemudian memadukan lagu tersebut untuk dipakai di berbagai jenis tren dan konten kreatif.

Baca juga: Dukung Perkembangan UKM, TikTok Resmikan Platform “TikTok for Business”

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, TikTok juga sempat memiliki tren #SamaSamaBelajar di mana terdapat konten dan video terbaru yang memberikan beragam tips cara mengerjakan soal matematika, soal fotografi, hingga belajar berbahasa asing yang edukatif.

Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika TikTok tidak dibarengi dengan konten humor, di mana konten komedi masih menjadi salah satu konten papan atas dalam TikTok karena banyak pengguna mencari video humor ketika hendak melepas penat atau sekedar beristirahat.

“Para kreator hingga musisi berangkat dari platform yang sama, yaitu TikTok, dan berhasil mengubah kehidupan mereka dan orang-orang sekitar mereka melalui kreativitas serta bakat yang mereka miliki. Kami berharap ke depannya, TikTok tidak hanya tetap menjadi wadah yang menginspirasi tetapi juga menciptakan tren tidak hanya di Indonesia tetapi juga mencapai benua lain.” kata Fandhy Thesia, Marketing Manager TikTok Indonesia.

:

COMMENTS