Yi Technology Hadirkan Produk Home Surveilance Di Indonesia

Reading time:
November 6, 2016

Di Indonesia Xiaoyi terkenal dengan action camera dengan harga terjangkau. Tak banyak yang tahu bahwa brand yang satu ini memiliki lini produk khusus untuk keamanan rumah atau Home Surveilance. Tak tanggung-tanggung, Yi cam menghadirkan lini yang cukup lengkap, mulai kelas entry level hingga produk yang dapat menawarkan pengaman menyeluruh.

Yi Smart Camera

yi-event011

Kamera surveilance entry level ini menawarkan kemampuan resolusi 1280x720p HDuntuk menghasilkan gambar yang cukup detail. Dilengkapi dengan lensa yang memiliki angle of view 111° dan 4x digital zoom, jangkauan gambar yang didapat terbilang cukup luas. Dengan diafragma f/2.0, dan IR night vision, menjamin gambar yang didapatkan cukup jelas walau dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Semua kegiatan monitoring dapat dilakukan dimana saja menggunakan aplikasi Yi Home Camera secara realtime. Terdapat pula fitur yang Xiaoyi namakan activity alert. Fitur ini akan mendeteksi gerakan yang muncul didepan kamera dan merekamnya dapat bentuk potongan video clip. Kamera ini juga memiliki fitur duplex microphone, selain dapat mendengarkan audio secara realtime, kita juga dapat melakukan percakapan atau memberikan input audio. Fitur ini sangat berguna ketika kamera ini difungsikan sebagai baby monitor, selain kita dapat dapat mendengar apabila bayi menangis, kita juga dapat menenangkan bayi pada saat yang sama.

Yi 1080p Home Camera 2

yi-event015

Secara fisik kamera ini identik dengan Yi Smart Camera. Jeroan dari kamera ini sangat berbeda dengan “adik”nya. Mengusung kamera yang mampu menghasilkan video dengan resolusi 1920x1080p Full HD dengan lensa yang memiliki angle of view 130° dengan kemampuan HDR membuatnya mampu menghasilkan gambar yang lebih detail dari Yi Smart Camera.

Activity alert yang mampu dideteksi kamera ini  lebih beragam. Jika model sebelumnya hanya mampu memicu alert berdasarkan gerakan dan suara, Yi 1080P mampu mendeteksi gestur, siluet manusia dan tangisan bayi. Ditambah dengan omni directional mic yang mampu menghilangkan blind spot (dalam hal audio), membuatnya lebih superior dari Yi Cam model terdahulu.

Yi Dome Camera

yi-event012

Jika dua model kamera sebelumnya menawarkan coverage statis, Yi Dome Camera menawarkan jangkauan yang jauh lebih lebar. Dengan 345°horizontal coverage & 115° vertical coverage, jangkauan yang ditawarkan lebih menyeluruh. Dengan kontrol kamera yang melibatkan PTZ (Pan, Tilt, Zoom) presisi yang ditawarkan pun akan lebih detail.

Dengan coverage cukup luas, tentunya kita tak dapat dengan mudah bergerak memantau satu tempat ke tempat yang lain. Oleh karena itu Yi Dome Camera memiliki kemampuan menyimpan preset lokasi sampai delapan tempat. Dengan satu sentuhan pada aplikasi Yi Home Camera, kita dapat  berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain dengan mudah.

Pada model activity alert menjadi lebih canggih. Model kamera ini dilengkapi dengan fitur 10 second  motion tracking alert. Ketika mendeteksi gerakan, kamera akan secara automatis merekam dan mengikuti gerakan selama 10 detik. Berguna untuk mengamankan daerah-daerah yang aksesnya terbatas dan perlu dicatat.

Hasil video dari kamera ini adalah 1280x 720 full HD dan juga menawarkan Dual Mode 2-way audio seperti halnya Yi Smart Camera.

Yi Dash Camera

yi-event013

Sebetulnya kamera ini tidak masuk kedalam kategori Home Surveilance, tetapi kami merasa kamera ini juga termasuk kamera pengawas keamanan (walau bukan keamanan rumah).

Fungsi utama dari dash cam adalah memberikan rekaman sebagai bukti apabila terjadi kecelakaan. Dibeberapa negara perangkat satu ini sudah menjadi wajib dimiliki bagi Kepolisian atau pun transportasi umum. Sayangnya di Indonesia belum banyak pengguna kamera yang satu ini.

Yi Dash Camera menawarkan  1080p 60 dan 30 fps bahkan 2304×1296 30 fps (UHD with software). Menggunakan lensa dengan diafragma f/1.8  lensa yang mampu memberikan jangkauan 165° dan memiliki kemampuan Night vision. Kamera ini juga dilengkapi layar  2.7” 16:9 960×240 LCD Screen with touch button navigation.

Kamera ini juga dilengkapi ADAS (Advance Driver Assistance System). ADAS akan memberikan  peringatan ketika terjadi perpindahan jalur secara tiba-tiba. Sistem ini juga akan memberikan peringatan jarak ketika jarak dengan kendaraan yang berada di depan terlalu dekat.

Dilengkapi dengan G-sensor 3-axis yang mendeteksi jika adanya benturan secara tiba-tiba dan akan mengaktifkan kemampuan perekaman darurat yang aktif ketika terjadi kecelakaan. Tersedia pula aplikasi Yi Dash Camera yang memungkinkan mendapatkan pandangan real time atau memutar ulang rekaman. Kamera ini juga terbuat dari bahan Fire retardent material dan memiliki design shock absorption. Kedua fitur diatas memungkinkan kamera tetap selamat apabila terjadi kecelakaan sehingga bisa menjadi barang bukti dalam kecelakaan.

 

Load Comments

Reviews

May 22, 2024 - 0

Review iQOO Z9: Andalan iQOO di Kelas Menengah

Smartphone yang satu ini adalah andalan iQOO untuk kelas mid…
May 13, 2024 - 0

Review Huawei Watch Fit 3: Stylish, Tipis dan Ringan, Kaya Fitur, Harga Lebih Terjangkau

Ini adalah Huawei Watch Fit 3, smartwatch yang punya daya…
May 10, 2024 - 0

Review Xiaomi Pad 6S Pro 12.4: Semua Game LANCAR, Tablet Xiaomi Terbaik 2024

Tablet terbaru Xiaomi ini sudah hadir resmi ke Indonesia, Xiaomi…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…