Review Power Bank Asus ZenPower Ultra 20100mAh

Author
Friska
Reading time:
December 19, 2016

Dengan semakin lama kapasitas baterai dari perangkat gadget semakin meningkat, pastinya para pengguna yang kerap aktif dalam kesehariannya dengan gadget kesayangannya sangat membutuhkan produk power bank. Dan akhir-akhir ini, kapasitas baterai power bank sendiri juga semakin meningkat hingga melebihi standar 10000mAh yang sebenarnya dianggap lebih dari cukup. Kapasitas ini sendiri saja saat ini dianggap masih kurang besar, apalagi bagi mereka yang menggunakan lebih dari satu atau dua buah gadget setiap harinya.

img_1725

Berbagai brand pun mulai berlomba-lomba untuk membuat power bank dengan kapasitas lebih dari 10000mAh untuk memenuhi kebutuhan para pengguna gadget yang memiliki perangkat lebih dari satu tersebut, salah satunya adalah Asus yang menghadirkan power bank berkapasitas besar, yakni 20100mAh! Lantas seperti apa performanya? Simak dalam ulasan berikut ini!

Desain dan Spesifikasi

Asus ZenPower Ultra berkapasitas 20100mAh ini merupakan produk seri ZenPower terbaru untuk tahun ini, di mana power bank ini mengandalkan selain kapasitas daya yang besar, juga mengandalkan 2 buah output serta 1 input dengan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0. Ya, dengan fitur ini, maka perangkat gadget diisi ulang jauh lebih cepat hingga 1,75 kali lipat dari power bank pada umumnya, dan pengguna juga tak perlu khawatir harus menunggu lama ketika power bank tengah diisi ulang karena fitur Quick Charge juga langsung aktif pada bagian input-nya.

img_1726 img_1734

Secara desain, Asus ZenPower Ultra ini berdimensi 175 x 59.6 x 22 mm, sehingga bentuknya cenderung lebih panjang, lebih tebal dan juga berbobot lebih berat daripada power bank pada umumnya. Desain power bank ini sendiri terlihat cukup elegan dan lux dengan casing balutan aluminium. Walau demikian, bentuk yang cukup “besar” dan berat power bank yang cukup berbobot ini mungkin bisa sedikit menyulitkan penggunanya untuk bisa dibawa ke mana saja tanpa masalah. Terlebih jika penggunanya enggan untuk membawa beban sedikit lebih berat hanya untuk membawa sebuah power bank lagi dalam tasnya. Mengesampingkan berat dan bentuknya yang lebih panjang, Asus ZenPower Ultra ini sendiri memiliki desain dan bodi yang solid dan juga kokoh, sama sekali tidak terdengar bunyi yang mengkhawatirkan ketika power bank sedikit diguncang.

img_1728 img_1729

Lokasi port output maupun input berada di bagian permukaan atas power bank, di mana output-nya memiliki rating yang sama, yakni 5.1V/2.4A atau 9.1V/2A atau 12.1V/1.5A, dan keduanya memiliki total maksimal 36W. Sementara untuk inputnya, memiliki rating 5V/2A atau 9V/2A. Rating input dan output yang tinggi ini telah didukung dengan Qualcomm Quick Charge 2.0 untuk jangka pengisian ulang yang lebih cepat.

Pada bagian yang sama, terdapat tombol power untuk menyalakan power bank secara manual, lampu indikator yang menunjukkan perkiraan sisa kapasitas baterai power bank, beserta lampu senter yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol power dalam beberapa detik hingga lampu menyala.

img_1735 img_1736

Isi paket dari Asus ZenPower Ultra ini sendiri tergolong lengkap, dengan selain terdiri dari 1 unit produk power bank, di dalamnya juga terdapat kabel USB, pouch penyimpanan power bank, buku petunjuk manual serta kartu garansi resmi Asus Indonesia.

Load Comments

Reviews

May 5, 2021 - 0

Review Infinix HOT 10s: Spesifikasi Tinggi di Harga Kurang dari Rp 2 Juta

Mencari smartphone di bawah Rp 2 juta, dengan processor cukup…
May 3, 2021 - 0

Review Oppo A74 5G: Performa Cepat, Pengalaman Tanpa Batas

Oppo resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka yaitu Oppo…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Accessories

May 7, 2021 - 0

Review JLab GO Air True Wireless Earbuds: Ringan dan Praktis!

Beragam produk earphone TWS saat ini sudah membanjiri pasar, mulai…
April 22, 2021 - 0

(VIDEO) Review Gaming Cooler, Trigger, dan Kabel Black Shark Terbaru 2021 untuk iPhone & Android

Ketika menggunakan sebuah smartphone, biasanya tidak akan lepas dari yang…
April 19, 2021 - 0

(Video) Review Kiip Wireless Charger: Semua Jadi Satu!

Wireless Charging sangat berpotensi jadi standar teknologi di masa depan,…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…

Wearables

April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 16, 2021 - 0

Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S…