Jelang Ramadhan, LINE Hadirkan Ragam Fitur dan Aktivitas Menarik

Author
Friska
Reading time:
May 23, 2017
line ramadhan (1)

Pada Selasa (23/5), LINE sebagai salah satu platform messaging atau chatting terpopuler di dunia, baru saja memaparkan berbagai rencana, fitur serta aktivitas mereka yang akan dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satu inisiatif utama kami untuk berkontribusi di tengah-tengah masyarakat Indonesia adalah dengan meningkatkan layanan smart portal yang kami miliki, terutama di bulan Ramadhan. Melalui #ObroLINEberkah, LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara yang unik dan menyenangkan,” ungkap Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, LINE Indonesia kerap memberikan kejutan melalui akun resmi LINE Ramadhan. Namun di tahun 2017 ini, akan sedikit berbeda dan jauh lebih lengkap untuk memberikan segala kebutuhan para pengguna LINE di Indonesia selama bulan puasa nanti. Nantinya, LINE Ramadhan ini akan dapat memberikan berbagai fitur seperti doa harian, tips selama Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menghabiskan waktu ngabuburit, hingga beragam promo dan belanja menarik. Mendukung konten dari LINE Ramadhan, pihak LINE juga akan menambahkan LINE Makan yang bekerja sama dengan QRAVED di mana LINE akan memberikan informasi berupa tempat makan untuk berbuka puasa.

Seperti biasa, LINE juga akan memberikan sticker animasi spesial Ramadhan dan Lebaran yang akan diberikan secara gratis kepada semua pengguna LINE. Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan Frestea (Coca Cola Group) untuk memberikan konten online video series dengan judul “Menunggu Adan”, di mana serial ini akan berlangsung mulai dari 27 Mei hingga 9 Juni 2017 mendatang, yang tayang dari pukul 17:00-19:00 WIB. Lewat kerja sama ini, LINE Ramadhan juga akan memberikan kupon makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

line ramadhan (2)

Dengan tema #ObroLINEberkah, selama bulan Ramadhan ini, LINE akan memfokuskan diri untuk memberikan inovasi dan ekspansi teknologinya terutama pada fitur free call dan video call. Dengan teknologi mesh network pada fitur group call, diharapkan LINE kini akan mampu melakukan komunikasi dengan nyaman dan tanpa gangguan koneksi dalam jumlah yang banyak sekaligus. LINE juga menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual untuk menghindari kendala yang kerap terjadi ketika melakukan video call, seperti tampilan video yang kurang baik atau suara yang terlalu kecil atau terlalu besar.

Hal lain yang akan diberikan oleh LINE selama bulan suci ini adalah #LINEberbagi, di mana ini merupakan aktivitas sosial dari LINE untuk mengajak para pengguna untuk berbagi kepada mereka yang kurang beruntung dan memberikan donasi melalui tagar #LINEberbagi tersebut. Jumlah tagar yang terkumpul nantinya akan dikalikan dengan uang sebesar Rp 10.000 dan didonasikan ke lembaga sosial KitaBisa.com.

Beralih ke LINE Webtoon, pihaknya juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot di mana cerita yang ditampilkan akan selesai dalam 1 episode saja dan tayang pada jam-jam ngabuburit selama bulan suci Ramadhan.

Load Comments

Reviews

November 28, 2020 - 0

Review Vivo V20 SE: Desain Mewah, Produktivitas Lengkap

Setelah sebelumnya kami melakukan review untuk produk Vivo V20, kini…
November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…
November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…