Bukan Batal, Rupanya Pixel XL 2 Bakal Digarap LG

Author
Irham
Reading time:
June 14, 2017
pixel XL

Google Pixel merupakan seri smartphone generasi terbaru yang diluncurkan oleh Google di tahun 2016 lalu, menggantikan proyek Nexus milik Google yang berjalan sudah cukup lama, bahkan telah meluncurkan beberapa generasi dan kerjasama dengan beberapa brand. Seperti diantaranya HTC, LG, Motorola, Samsung hingga Huawei. Google Pixel dan Pixel XL diluncurkan oleh Google di bulan Oktober 2016, dimana smartphone ini dikembangkan bersama dengan brand asal Taiwan yaitu HT. Pixel cukup sukses menjadi rival dari iPhone 7 dan juga Galaxy S7 tahun lalu.

Tahun ini Google telah siap untuk meluncurkan suksesor dari Pixel dan Pixel, yaitu Google Pixel 2 dan Pixel XL 2. Seperti yang kita tahu, antara Pixel dan Pixel XL sendiri tidak jauh berbeda kecuali dari ukuran layar, dimana Pixel XL memiliki ukuran layar yang lebih besar.  Pixel memiliki ukuran layar 5 inci sedangkan Pixel XL punya layar berukuran 5,5 inci.

Dikabarkan bahwa Google telah siap meluncurkan Pixel 2 yang lagi-lagi bakal digarap bersama HTC. Bahkan penerus dari Google Pixel ini sudah punya nama sebutan, yaitu ‘Walleye.’ Sempat disebut kalau Google batal mengerjakan Pixel XL 2 yang diberi nama ‘Muskie’, namun ternyata Google punya rencana lain.

Google saat ini diketahui sudah punya proyek lain untuk Pixel XL 2, yang disebut ‘Taimen’. Sementara Pixel 2 digarap Google bersama dengan HTC, kali ini Google menggandeng brand asal korea untuk perangkat Pixel XL 2. Google rupanya telah memilih LG sebagai pengembang dari Pixel XL 2.

Hal tersebut diketahui setelah adanya report bug di Android Issue Tracker yang dilakukan oleh teknisi dari LG. Report bug melaporkan adanya masalah dengan USB Power Delivery, yang kemudian dibalas oleh teknisi Google meminta agar bug ditutup dan dipindahkan di Android > Partner > External > LGE > Taimen > Power.

Rumor lain menyebutkan meskipun Taimen diduga kuat sebagai pengganti dari ‘Muskie’ untuk Pixel XL 2, namun kabarnya perangkat ini akan memiliki layar yang lebih besar. Namun belum diketahui lebih detail spesifikasi sari Pixel XL 2 versi Taimen ini. Yang jelas, Google akan mendapuk dua brand berbeda untuk Google Pixel 2 di tahun ini.

Persaingan Ketat Di Tahun 2017

Google berhasil menawaran Pixel sebagai rival dari iPhone maupun Samsung, karena perangkat ini tak hanya mengandalkan performa yang unggul tapi juga desain yang cantik terlihat. Bahkan untuk kualitas kamera, Pixel sempat menjawarai peringkat di DXOMark sebagai smartphone dengan kualitas kamera terbaik.

Desain yang ditawarkan juga terlihat sangat unik dan futuristic. Pixel hadir dengan varian warna yang beragam dan lebih fresh. Sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Yang menjadi keunggulan dari Pixel sendiri tentunya optimasi OS android dari Google yang membuat performa dan fitur perangkat kian maksimal.

pixel waterproof case

Tapi disamping kelebihan yang dimilikinya, tentu Pixel masih punya sisi yang membuatnya dipandang sebelah mata. Apalagi dengan harga yang berada di kelas iPhone 7 dan Galaxy S7, smartphone ini dianggap masih terlalu mahal. Salah satunya adalah Pixel belum punya fitur water resistant yang sudah diadopsi kedua rivalnya. Disamping itu, Google malah ikut-ikutan Apple, dengan menghilangkan fitur slot jack 3,5mm untuk headset. Apakah kedua fitur tersebut akan dihadirkan oleh Google pada penerusnya?

Tentu saja kita masih menantikan, kira-kira apa lagi yang akan ditawarkan oleh Pixel untuk menghadapi persaingan smartphone premium yang kian ketat akhir-akhir ini. Beberapa brand sudah meluncur mulai dari Galaxy S8, LG G6, Huawei P10, Mi 6, hingga OnePlus 5, lalu apa senjata pamungkas Pixel untuk mengalahkan rival-rivalnya tersebut.

Load Comments

Reviews

May 5, 2021 - 0

Review Infinix HOT 10s: Spesifikasi Tinggi di Harga Kurang dari Rp 2 Juta

Mencari smartphone di bawah Rp 2 juta, dengan processor cukup…
May 3, 2021 - 0

Review Oppo A74 5G: Performa Cepat, Pengalaman Tanpa Batas

Oppo resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka yaitu Oppo…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Accessories

May 7, 2021 - 0

Review JLab GO Air True Wireless Earbuds: Ringan dan Praktis!

Beragam produk earphone TWS saat ini sudah membanjiri pasar, mulai…
April 22, 2021 - 0

(VIDEO) Review Gaming Cooler, Trigger, dan Kabel Black Shark Terbaru 2021 untuk iPhone & Android

Ketika menggunakan sebuah smartphone, biasanya tidak akan lepas dari yang…
April 19, 2021 - 0

(Video) Review Kiip Wireless Charger: Semua Jadi Satu!

Wireless Charging sangat berpotensi jadi standar teknologi di masa depan,…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…

Wearables

April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 16, 2021 - 0

Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S…