Unboxing Redmi 5A: Desain Ramping, Tampil Makin Cantik

Author
Irham
Reading time:
December 22, 2017

Produk anyar Xiaomi Redmi 5A akhirnya mampir di meja pengujian Jagat Gadget. Sebelum mengetahui lebih lanjut kemampuan smartphone yang dibanderol di harga 1 juta kembali seribu ini, kami akan memberikan sedikit bocoran dari wujud Redmi 5A dalam artikel Unboxing.

Perangkat ini memang terlihat memiliki desain yang lebih mewah di bandingkan generasi sebelumnya. Karena perangkat yang satu ini kini hadir dengan konsep unibpody. Meskipun masih menggunakan material yang sama yaitu polycarbonate, namun body Redmi 5A terlihat lebih kokoh dengan frame berbahan aluminium.

Varian yang kami pegang berwarna Dark Grey. Dimana pada panel depan atau bezel memiliki warna hitam sedangkan penampang bagian belakang berwarna abu-abu atau silver. Paduan warna antara hitam dan silver ini membuat Redmi terlihat lebih mewah. Panel bagian depan juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Gorilla Glass. Meski kami tak tahu Gorilla Glass versi apa yang digunakan, tapi setidaknya layar depan sudah cukup aman dari goresan tanpa perlu menggunakan screen protector tambahan.

Tombol navigasi berada di bezel bagian bawah dengan posisi khas Xiaomi yaitu recent app di kiri, home di tengah dan back di sebelah kanan. Sayangnya tombol navigasi ini tidak dilengkapi dengan lampu backlit. Maklum, harga yang ditawarkan pun sudah sangat murah. Tapi untuk lampu indikator masih tetap tersedia, yaitu di bagian tengah atau tepat di tombol home. Sensor kamera depan berada di bezel atas, tepat di speaker telepon.

Beralih ke bagian belakang, Redmi 5A memiliki penampang yang polos dengan modul kamera di sudut kiri atas, serta logo Mi di tengah. Selain itu terdapat pula grill speaker di bagian bawah. Berbeda dengan Redmi 4A yang terlihat berbentuk kotak, Redmi 5A memiliki bentuk yang tampak lebih ramping.

Tombol power dan volume terdapat disisi sebelah kanan sementara disisi kiri terdapat slot SIMCard dan MicroSD. Disisi bagian atas terdapat terdapat lubang jack 3,5mm IR Blaster, sementara bagian bawah terdapat slot MicroUSB.

Yang paling menarik adalah Redmi 5A kini dibekali dengan dua Slot SIMcard+ MicroSD dedicated.  Sehingga pengguna tidak perlu menggunakan slot SIMcard 2 dan MicroSD secara bergantian. Slot SIM1 dan Micro SD digabung dalam satu slot, sementara slot SIMCard 2 terpasang sendiri. Dan juga menjadi kelebihan tersendiri bagi Xiaomi, dimana selalu tersedia IR Blaster yang dapat digunakan sebagai remote control pada perangkat elektronik di rumah.

Spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi 5A antara lain layar 5 inci dengan resolusi HD , SoC Snapdragon 425, RAM 2GB serta internal storage 16GB. Kamera utama yang tersedia yaitu 13MP dan kamera depan 5MP. Perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh dan berjalan menggunakan MIUI 9 berbasis Android Nougat 7.1.

Pada box penjualan Redmi 5A, didalamnya terdapat unit handset, charger dengan output 5V 1A, kabel USB, kartu garansi dan buku petunjuk, paket kartu perdana dari Indosat serta pin ejector SIMCard.

Redmi 5A disebut-sebut sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Apakah hal tersebut benar-benar sesuai dengan ekspektasi? Nantikan review selengkapnya hanya di JagatGadget.com

Load Comments

Reviews

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 14, 2020 - 0

Review Smartphone Vivo Y51: Solusi Smartphone Serba Bisa!

Vivo baru saja meluncurkan salah satu produk terbarunya yang berada…
December 11, 2020 - 0

Review Mi 10T Pro: Murah, Tapi Beneran Flagship

Di pertengahan awal tahun 2020 lalu, Xiaomi telah meluncurkan smartphone…
December 2, 2020 - 0

Review realme Narzo 20: Murah, Kencang dan Irit

Kapasitas baterai yang besar pada sebuah perangkat smartphone memang akan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…