Hands-On Smartwatch: Garmin Vivoactive 3

Author
Friska
Reading time:
February 12, 2018

Spesifikasi dan Fitur Utama

Untuk spesifikasinya sendiri, Garmin Vivoactive 3 ini memiliki baterai yang bisa bertahan lama hingga 13 jam untuk mode GPS, dan bisa bertahan sampai 7 hari ketika tidak dipergunakan atau dalam mode standby. Untuk kelengkapan sensor dan jam, Garmin Vivoactive 3 terbilang sangat lengkap, dengan memiliki opsi pengaturan tanggal, waktu, daylight saving time, GPS Time, alarm, timer, stopwatch, hingga pengaturan Face It yang bisa diunduh dengan menghubungkannya ke smartphone atau perangkat pintar lainnya, atau diatur sendiri melalui opsi yang tersedia di dalam smartwatch. Dengan menggunakan Face It, pengguna bisa mengatur sedemikian rupa untuk kustomisasi tampilan layar agar bisa jadi lebih personal. Untuk sensornya, Garmin Vivoactive 3 memiliki sensor GPS, GLONASS, monitor detak jantung, barometric altimeter, kompas, accelerometer, dan thermometer.

Gamin Vivoactive 3 mampu melacak jumlah langkah penggunanya, dan bisa membedakan antara berjalan di jalanan biasa, atau berjalan menaiki maupun menuruni tangga. Fitur utama yang terdapat di pada smartwatch ini diutamakan kepada mereka yang memiliki aktivitas olahraga secara rutin, seperti misalnya olahraga jogging, gym, bersepeda, berenang, hingga golf sekalipun. Pengguna bisa mengatur dan memilih sendiri aktivitas olahraga mereka melalui opsi yang telah tersedia untuk bisa merekam aktivitas tersebut.

Untuk bisa memaksimalkan perekaman aktivitas yang dilakukan, pengguna perlu menghubungkan smartwatch ke perangkat pintar dengan aplikasi Garmin Connect, di mana konektivitas yang dibutuhkan adalah dengan Bluetooth. Dengan aplikasi ini, pengguna akan lebih mudah merekam sekaligus melakukan sync data dari smartwatch menuju perangkat pintar yang terhubung tersebut, juga melakukan setting dan setup profile atau jenis aktivitas serta Goal yang hendak dibuat.

Secara umum, fitur fitness dan tracking yang terdapat pada Garmin Vivoactive 3 ini lengkap dan cukup mudah untuk digunakan, terlebih jika pengguna sudah menghubungkannya dengan perangkat pintar dan aplikasi Garmin Connect. Sebagai informasi, perangkat pintar yang bisa digunakan untuk menghubungkan smartwatch ini adalah iOS atau Android. Setelah menghubungkannya dengan aplikasi di perangkat pintar, pengguna bahkan bisa mengatur agar smartwatch bisa memberikan notifikasi dari beragam aplikasi messaging atau telepon, juga menghubungkannya dengan music player yang nantinya bisa diatur langsung lewat smartwatch. Walau sayangnya, Vivoactive 3 ini tidak memiliki storage khusus untuk menyimpan lagu di dalamnya untuk lebih mempermudah kontrol dan memilih lagu yang hendak dimainkan selama digunakan.

Hal yang cukup menarik di dalam Gamin Vivoactive 3 ini adalah fitur Garmin Pay, di mana pengguna bisa melakukan pembelian atau belanja hanya dengan mengarahkan smartwatch ke reader untuk melakukan pembayaran secara cashless. Pengguna cukup menghubungkan kartu kredit jenis Visa atau Mastercard ke Garmin Pay tersebut, lengkap dengan sekuritas berupa passcode untuk bisa menggunakannya. Namun sayangnya, fitur Garmin Pay ini sendiri belum bisa digunakan untuk di Indonesia hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

BrandGarmin
Display1.2 Inch (30.4mm) diameter
KompatibilitasIphone, Android / Bluetooth Smart and ANT+
BateraiGPS mode: Up to 13 hours, Smartwatch mode: Up to 7 days
Kelengkapan Paket1 pc Garmin Vivo active 3, Charging/data cable, Manuals
KompabilitasAndroid, iOS
Berat43.0 g
Dimensi Produk43.4 x 43.4 x 11.7 mm
GPSYa
Water Resistant5 ATM
Daily Smart FeaturesBluetooth® Smart and ANT+®, Connect IQ™, Smart notifications, Text response/reject phone call with text (Android™ only), Calendar, Weather, Controls smartphone music, Find My Phone, Find My Watch, VIRB® remote, Compatible with Garmin Connect™ Mobile, Garmin Pay™
Activity Tracking FeaturesStep counter, Move bar, Auto goal, Sleep monitoring, Calories burned, Floors climbed, Distance traveled, Intensity minutes, TrueUp™, Move IQ™, Fitness Age
Training, Planning and Analysis FeaturesGPS speed and distance, Customizable data pages, Customizable activity profiles, Auto Pause®, Advanced workouts, Downloadable training plans, Auto Lap®, Manual lap, Configurable lap alerts, V02 max, Customizable alerts, LiveTrack, Touch and/or button lock, Auto scroll, Activity history on watch, Heart Rate Features, HR zones, HR alerts, HR calories, % HR max, HR Broadcast (broadcasts HR data over ANT+™ to paired devices), Running Features, Preloaded run profiles, Running, Indoor Track Running, Treadmill Running, GPS-based distance, time and pace, Run workouts, Foot pod capable, Golfing Features, Yardage to F/M/B (distance to front, middle and back of green), Yardage to layups/doglegs, Measures shot distance (calculates exact yardage for shots from anywhere on course), Automatic Digital scorecard, Stat tracking (strokes, putts per round, greens and fairways hit), Garmin AutoShot™, Green View with manual pin position, Hazards and course targets, PinPointer, Round timer/odometer
Load Comments

Reviews

November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Uji Performa Seperti biasa pada review Infnix Note 8 ini,…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Hasil Uji Performa Untuk menguji performa dari Vivo Y20s, kami…
November 10, 2020 - 0

Review Realme Narzo 20 Pro: Gaming Kencang, Harga Rp 3 Jutaan

Uji Performa Benchmark AnTuTu 7 AnTuTu 8 Geekbench 4 Geekbench…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Cara Pemasangan Adapun cara memasangkan smartphone di gimbal dapat dilakukan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Pairing & Kontrol Melakukan pairing ke perangkat earphone TWS QCY…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Cara Pemasangan Adapun cara memasangkan smartphone di gimbal dapat dilakukan…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Pengujian Charger Baseus – Smartphone Dalam menguji seluruh charger Baseus…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Pairing & Kontrol Melakukan pairing ke perangkat earphone TWS QCY…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Pengalaman Penggunaan Sebelum membahas mengenai fitur-fitur kebugaran, kami akan membahas…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Pengalaman Penggunaan Pairing & Kontrol Untuk melakukan pairing terbilang mudah,…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Fitur Unggulan Galaxy Watch3 telah dilengkapi dengan dukungan Watch Faces…