Meluncur di Indonesia, GoPro Hero 7 Bawa Peningkatan Fitur yang Signifikan

Author
Irham
Reading time:
October 25, 2018

GoPro telah meluncurkan produk action cam terbaru mereka di tanah air yaitu GoPro 7. Tiga varian yang dihadirkan GoPro yaitu Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black. Bersama dengan distributor resmi mereka di tanah air, GoPro mengajak awak media untuk menjajal kecanggihan GoPro Hero 7 secara langsung dalam aktivitas outdoor yang digelar di extreme park BSD hari Selasa lalu.

Go PRo

“GoPro Hero 7 membawa peningkatan yang paling signifikan dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya,” ujar Sangett Singh selaku Marketing Manager GoPro Southeast Asia.

Hero 7 Black menjadi varian tertinggi diantara ketiga varian Hero 7. Fitur-fitur unggulan yang diusung GoPro pada produk Hero 7 Black antara lain seperti HyperSmooth , Voice Control, Waterproof, Enhanced Audio, Potrait Mode, Super Photo (scene recognition), Live Streaming dan Short Clips.

Hero 7

“Hypersmooth memungkinkan pengguna mengambil gambar tanpa shaking layaknya mengunakan GimBal,” lanjut Sangeet. Kemampuan OIS pada GoPro Hero 7 memang meningkat cukup drastis jika dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya.

Selain itu UI di GoPro Hero 7 juga semakin praktis dengan adanya Voice Control dan Swipe Navigation. Pengguna cukup melakukan command voice seperti “GoPro Capture,” “GoPro Stop Capture,” “GoPro Start Recording,” GoPro Stop Recording” dan lain sebagainya tanpa harus menekan tombol capture/record terlebih dahulu pada perangkat. Tentunya ini sangat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih efektif dan efisien.

Enhanced Audio juga memungkinkan pengguna untuk memilih mode audio saat melakukan perekaman, apakah ingin merekam ambience atau dengan ANC agar tidak terganggun dengan suara background. GoPro juga menyadari beberapa platform video streaming saat ini juga hadir dalam format potrait seperti pada story IG atau Facebook, sehingga di GoPro Hero 7 telah tersedia format pengambilan gambar potrait. Tak ketinggalan fitur live stream langsung ke akun sosial media juga sudah didukung di perangkat GoPro 7.

Tak hanya peningkatan pada perekaman video, untuk foto GoPro Hero 7 juga sudah memiliki mode Super Photo dengan fitur Scene Recognition. Dimana kamera akan dengan mudah mengidentifikasi objek foto yang ingin diambil, kemudian mengolah warna yang paling sesuai dengan kondisi yang diambil. Misalnya landscapde, sunset, langit, dan lain-lain.

Disamping peningkatan fitur-fitur yang siginifikan namun GoPro Hero 7 harus tetap hadir dengan kapasitas baterai yang kecil dan tidak memiliki perubahan berarti dari seri sebelumnya. Pihak GoPro mengatakan bahwa hal tersebut harus dilakukan demi desain perangkat yang tetap compact. Namun beragam fitur seperti voice control dan juga short clips bisa memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dan video lebih efisien. Sehingga perangkat dapat digunakan lebih lama, dan hanya merekam momen-momen terpenting dengan mudah.

GoPro Hero 7 hadir dalam tiga varian yaitu Hero 7 White, Hero 7 Silver dan Hero 7 Black. Hero 7 White dibanderol Rp 3,999 juta, Hero 7 Silver dengan harga Rp. 5.499.000 dan varian tertinggi dengan fitur terlengkap yaitu Hero 7 Black dengan harga RP. 6.999.000.

Load Comments

Reviews

October 18, 2021 - 0

Review Infinix Zero X Pro: Smartphone Aneh dan Gokil!

Sedang mencari smartphone di rentang harga Rp 4 jutaan tetapi…
October 8, 2021 - 0

Review vivo X70 Pro: Dingin, Kencang, Kamera Zeiss, Tipis & Ringan

Vivo baru saja meluncurkan vivo X70 Pro, di mana smartphone…
October 7, 2021 - 0

(VIDEO) 20 Hal Penting Seputar Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G, untuk sebuah smartphone dengan layar…
October 5, 2021 - 0

Video: Menjawab 50 Pertanyaan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Setelah penggunaan sekitar satu bulan lamanya, akhirnya ini adalah rangkuman…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…