Berikan Fitur Flagship Harga Low-end, Ini Spesifikasi Realme 2 Pro

Reading time:
November 7, 2018

Advertorial dari Realme

realme 2 pro

Realme 2 Pro telah diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Smartphone yang termasuk lini produk Realme 2 series ini memiliki spesifikasi lebih “gahar” dari sodaranya Realme 2. Realme 2 Pro mengusung sebagian besar fitur-fitur flagship untuk memberikan pengguna pengalaman menggunakan smartphone high-end untuk harga mid-end.

Di antaranya, Realme 2 Pro telah membenamkan Qualcomm Snapdragon 660 AIE, yang memiliki 8 core. Menariknya, Realme 2 Pro juga ditunjang oleh kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 128GB (SDRAM DDR4). Daripada penasaran, berikut ini spesifikasi dan harga dari Realme 2 Pro, si “smartphone murah rasa flagship”.

  1. Tampilan

Berbeda dengan Realme 2, Realme 2 Pro memberikan tampilan dewdrop, layaknya poni namun berbentuk embun yang membingkai kamera depan, sensor cahaya dan jarak serta speaker. Layar dewdrop pada Realme 2 Pro ini di gadang-gadang menjadi layar dewdrop dengan harga terjangkau saat ini.

Realme 2 Pro hadir dengan display IPS berukuran 6.3 inci beresolusi Full HD+ dengan rasio layar ke body mencapai 90.8% (19.5:9) lengkap dengan lapisan Corning Gorilla Glass.

Dari segi desain back cover, Realme masih konsisten menyediakan smartphone yang memiliki desain stylish. Realme 2 Pro ini percaya diri dengan bahan policarbonat yang memiliki 15 lapis laminasi, sehingga terlihat seperti kaca yang bisa memantulkan cahaya.

  1. Performa

Untuk performa, Realme 2 Pro memang tidak perlu lagi dipertanyakan kelengkapannya. Realme kali ini mengusung Qualcomm Snapdragon 660 AIE, bukan yang terbaru namun masih menjadi salah satu teknologi tercanggih dari Qualcomm yang bisa menghasilkan kecepatan clock CPU hingga 1.95GHz dengan jumlah inti ada 8.

Dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan hingga 128GB serta SDRAM keluaran terbaru DDR4, Realme 2 Pro menyajikan performa yang cepat, termasuk saat bermain game mobile dengan bantuan teknologi UFS2.1.

Selain itu, fitur menarik yang dimiliki Realme 2 Pro ini adalah built-in “Game Space” yang akan diaktivasi secara otomatis setelah game dimuat. Fitur ini memungkinkan sistem dioptimalkan saat memainkan game. Latar belakang jaringan dan alokasi sumber daya pun akan secara otomatis terbatas ketika permainan terdeteksi sedang berjalan.

realme 2 pro main
  1. Dual Kamera

Mengikuti tren saat ini, Realme 2 Pro mempunyai dua kamera utama dengan kombinasi kamera primer 16 MP + kamera sekunder 2 MP, EIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara efek bokeh (background blur) mampu dihasilkan pada foto berkat  hadirnya mode Portrait yang memanfaatkan dua kamera utama secara bersamaan.

Melengkapi fitur kamera 16 MP + 2 MP, Realme 2 Pro hadir dengan Dengan teknologi AI Beauty Selfie, kamera bisa mengidentifikasi umur, gender hingga kulit dari setiap individu pada gambar, lalu memberikan pengaturan yang sesuai untuk menghasilkan gambar yang lebih atraktif saat selesai mengambil gambar.

  1. Fitur AI Power Master

Dengan baterai 3500mAH yang memiliki daya tahan lama berpadu dengan teknologi AI Power Master untuk mengelola kinerja smartphone.Sistem secara cerdas mengoptimalkan konsumsi daya aplikasi dan mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan untuk menghindari pemborosan daya.

Realme 2 Pro mempunyai baterai 3500 mAh yang diklaim pihak Realme dapat bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Sementara ketika bermain game berat akan mempunyai daya tahan sekitar 5 – 6 jam.

Dibandingkan smartphone lain yang sejenis, Realme 2 Pro ini memiliki harga dan spesifikasi yang unggul. Hal ini terlihat dengan harga Rp 2,7 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB, Rp 3,3 juta untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan Rp 3,7 juta RAM 8 GB + ROM 128 GB.

 

 Advertorial dari Realme

Load Comments

Reviews

April 24, 2024 - 0

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro: Ini Sih Smartwatch, Bukan Smartband!

Ini adalah Xiaomi Smart Band 8 Pro, smartband dari Xiaomi…
April 19, 2024 - 0

Review Huawei Band 9: Smartband Rasa Smartwatch dan Nyaman

Ini adalah Smartband terbaru dari Huawei di tahun 2024, yang…
April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…