Advan Luncurkan Advan i6C, Smartphone Harga Dibawah Rp. 1 Juta

Author
Irham
Reading time:
May 18, 2019

Di tengah persaingan ketat pasar smartphone saat ini yang menawarkan pilihan harga, fitur dan spesifikasi, Advan kembali meramaikan pasar smartphone tanah air sebagai brand lokal yang konsisten meluncurkan produk smartphone terbaru. Advan meluncurkan produk Advan i6C, sebagai smartphone yang mengusung tagline ‘OK speknya, Yes harganya, dan Good desainnya.

“Kami siap dan komitmen untuk terus memberikan produk berkualitas dan yang benar-benar dibutuhkan Indonesia. Untuk itu, hari ini kami meluncurkan produk terbaru yakni Advan i6C,” ujar GM Marketing Advan yang kini ditangani oleh Arya Wahyudi.

Advan

Secara desain, i6C menawarkan dua pilihan warna yang cukup trendy dan elegan. Yaitu warna putih dikombinasikan dengan garis emas dan juga warna biru berkilau. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5,5 inci HD rasio 18:9. Adapun SoC yang digunakan yaitu Spreadtrum 9863A (Octa-Core 1,6GHz Cortex A55) yang didukung dengan RAM berkapasitas 2GB serta internal storage 32GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP. Sistem operasi yang digunakan yaitu Andorid Oreo dengan UI IDOS 8. Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 2.450 mAh. Meskipun memiliki baterai dengan kapasitas yang tidak begitu besar, namun Advan i6C cukup untuk pemakaian normal sehari-hari.

Fitur keamanan yang tersedia yaitu FaceID, dengan sistem pengenalan wajah yang reposnif dan juga Anti Theft.”Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan sendiri yakni IDOS 8.32. Banyak manfaat dari Anti Theft. Diantaranya jika perangkat kita hilang atau dicuri, pengguna dapat melacak secara langsung lokasi, mengaktifkan kamera depan untuk mengetahui siapa yang mengambil, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh,” jelasnya.

Advan i6C

Untuk harga, i6C akan dijual dengan harga Rp 999.000. Setiap pembelian i6C, akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Konsumen dapat menikmati paket internet UNLIMITED dari IM3 Ooredoo, mulai dari gratis YouTube setahun, akses aplikasi sehari-hari sepuasnya. Seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, transportasi online, hingga streaming film dan musik.

Lebih dari itu, pelanggan yang membeli paket bundling ini dapat menikmati langsung paket internet UNLIMITED dan kuota utama hingga 12GB selama setahun. Pelanggan cukup mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setiap bulan selama 1 tahun untuk memastikan masa aktif kartunya, dan dijamin tidak ada pemotongan pulsa untuk benefit paket internet Unlimited tersebut.

Kembangkan jaringan dan Gelar promo

Untuk tetap konsisten bersaing di pasar smartphone tanah air,Advan juga terus mengembangkan jaringan pasar, salah satunya menambah jaringan service center (Layanan purna jual) di seluruh Indonesia.

“Saat ini ada 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Dan, kita memberikan garansi pelayanan dapat terselesaikan dalam waktu satu jam,” jelasnya.

Aria mengatakan, hal tersebut merupakan komitmen untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya jika produk Advan memerhatikan layanan purna jual dan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pelayan di kota mereka tinggal.

Advan tak lagi bermuluk-muluk mengejar segmen atas. Diakui Aria, saat ini Advan berusaha mengisi di segmen harga yang lebih sepi persaingan. Dan saat ini Advan memiliki tempatnya untuk pilihan smartphone paling terjangkau dengan spesifikasi terbaik, seperti segmen yang dituju produk Advan i6C ini.  “Sebelum naik kelas, kita harus lulus di kelas yang sekarang dulu,” kata Aria.

Pada bulan suci ramadhan ini, Advan menawarkan penawaran spesial bagi konsumen. Salah satunya beli smartphone dan konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

“Kami menggelar program spesial berkah ramadhan. Salah satunya di ITC Roxy Jakarta tepatnya di Lobby Utara/utama . Setiap pembelian smartphone dan tablet di Roxy, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah menarik jutaan rupiah. Caranya cukup menunjukkan bukti transaksi dan mereka berksempatan mendapatkan hadiah pada money blower di sana. Seperti TV LED, folding bike, fan, rice coocker, juicer, dan hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Tags:

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…