Review ROG Phone: Gadget Gaming Mobile Mewah dengan Aksesoris Melimpah

Author
Irham
Reading time:
June 10, 2019

Aksesoris Dan Perangkat Pendukung

AeroActive Cooler

AeroActive Cooler merupakan akesoris yang tersedia pada box penjualan ROG Phone. Sesuai dengan namanya, aksesoris ini berfungsi sebagai kipas pendingin untuk menjamin ROG Phone tidak kepanasa saat bermain. Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan mount tripod untuk smartphone dengan cara pemasangan yang juga mirip, yaitu dengan cara dijepit atas-bawah saat smartphone dalam posisi horizontal. Di bagian atas AeroActive Cooler juga tersedia slot USB Type-C dan juga jack 3,5mm, memastikan pengguna dengan mudah untuk tetap dapat mengisi daya dan mendengarkan audio saat bermain game.

AirCooler 2

AeroActive Cooler terhubung dengan perangkat ROG Phone melalui konektor Side Mount, dan secara otomtatis kiipas akan mengalirkan udara panas yang ada di body bagian belakang perangkat smartphone. Di bagian belakangnya juga terdapat logo ROG yang didukung dengan AURA RGB.

AirCooler

GameVice

GameVice adalah aksesoris joystick tersedia dalam paket penjualan koper ASUS ROG Phone. GameVice sendiri merupakan sebuah brand periferal gaming mobile, dan kali ini hadir secara ekslusif untuk perangkat ASUS ROG Phone.

DSCF9073 DSCF9077

GameVice terkoneksi menggunakan slot USB Type C yang ada dibagian bawah, dan dapat dipasang dengan cara menjepit smartphone kanan- kiri secara horizontal. Setelah terhubung pengguna bisa mengatur tombol/key mapping melalui Game Genie. Gamevice juga menyediakan preset keymaps untuk beberapa game populer, yang dapat diunduh secara online. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melakukan sinkronasi tombol menggunakan keymapping.

TwinDock View

Akesoris yang satu ini bisa dibilang paling terlihat sophisticated, karena fitur ini memungkinkan smartphone tampil dalam dua layar. ROG Phone akan diletakan pada layar modular tambahan, dan pengguna bisa menampilkan konten lebih banyak tentunya dibandingkan dengan satu layar. Layar kedua ini memiliki spek yang sama dengan layar pada ROG Phone yaitu dengan panel AMOLED berukuran 6 inci FullHD+.

DSCF9056 e1560332359232 DSCF9055 e1560332319234

Aksesori ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh, yang tentunya juga selain menjadi layar tambahan, tetapi memberikan daya tambahan. Tak hanya itu, terdapat pula dua buah speaker stereo yang akan menambah suara ROG Phone menjadi lebih megah. Uniknya, perangkat ini dibekali tombol yang terhubung dengan Air-Trigger juga pada perangkat ROG Phone. Pengguna bisa membagi layar untuk multi tasking. Misalnya bermain game, sambil melihat peta, atau informasi pada Game Genie.

Mobile Desktop Dock

DSCF9043

Belum puas bermain game hanya di layar ROG Phone, kita juga bisa menampilkannya di layar monitor. ROG Phone dibekali dengan aksesoris Mobile Desktop View, yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten di layar monitor. Tidak hanya itu, kita juga bisa menghubungkan Keyboard dan Mouse, untuk penggunaan layaknya PC Desktop sungguhan. Slot input yang tersedia yaitu 1x HDMI 2.0, 4x USB 3.0, 1x USB Type C, 1x Display Port, jack Mic 3,5mm, jack Headphone 3,5mm, SDCard, dan port LAN.

 

DSCF9050 Mobile Desktop ROG e1560332528902

 

 

ASUS Professional Dock

Asus professional Dock hampir mirip dengan Mobile Desktop View, namun perangkat ini memiliki konsep yang portable dan lebih simple. Sistemnya plug and play, dimana perangkat ini cukup dihubungkan langsung keperangkat smartphone ROG tanpa harus menggunakan daya dari adaptor.

DSCF9092

Sesuai namanya, perangkat ini cocok untuk aktifitas produktif bagi pengguna profesional. Dengan berbagai slot yang dimilikinya antara lain 2 Port USB 3.1 Type A, 1 USB Type 3.1 C, Port HDMI (up to 4K), dan port Gigabit Ethernet, pengguna bisa menghubungkan perangkat smartphone dengan keyboard, mouse, monitor, dan juga kabel LAN untuk aktivitas produktif mereka, dimanapun kapanpun mereka mau.

Professional Desktop e1560332640252

Misalnya saat traveling keluar kota dan menginap di hotel, pengguna cukup menghubungkan perangkat ROG mereka dengan Asus Professional Dock, dan bisa langsung bisa menjadi pengganti PC/Laptop.

WiGig Display Dock

Untuk Wi-Gig Display Dock, lagi-lagi ini adalah perangkat akesoris yang berfungsi sebagai dock penghubung layar dari smartphone ke output monitor/proyektor. Namun untuk perangkat ini sesuai namanya, bekerja secara wireless. Penggunaannya yaitu dengan cast screen, yaitu smartphone dikoneksikan ke perangkat WiGig Display Dock dengan menggunakan jaringan wifi, lalu diteruskan menggunakan HDMI ke perangkat layar monitor.

DSCF9095

WiGig Display memiliki latency yang rendah sehingga mampu menampilkan gambar di layar dengan minim lag. Sehingga pengguna bisa menikmati konten dilayar dengan nyaman, dan juga tidak terbatas  seperti dengan menggunakan kabel. Konektivitasnya adalah Wi-Fi 60GHz, dengan jarak maksimal yaitu sekitar 5 meter dan sudut pancar 120 derajat. Dengan jangkauan yang optimal tersebut, WiGig display mampu menampilkan kontens di layar dengan cukup mulu tanpa lagging, bahkan saat bermain game.

Wigig e1560332706272

Perangkat ini juga memiliki port USB Type A 3.0, namun sayangnya hanya satu port yang tersedia. Pada umumnya perangkat WiGig memiliki beberapa port USB, sehingga pengguna juga bisa menghubungkan aksesoris keyboard dan mouse untuk menjadikannya sebagai fungsi PC.

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Pengoperasian Nah untuk pengoperasian, biasanya pengguna akan mulai dengan mengoperasikan…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Spesifikasi SoC: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Ya, smartphone ini…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Spesifikasi Internal Snapdragon 8 Gen 3 (4 nm TSMC) RAM…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Spesifikasi SoC: MediaTek Helio G99 Ultimate Untuk yang bertanya-tanya, ini…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Kesimpulan Secara keseluruhan, Nothing CMF Buds Pro memberikan pengalaman audio…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Pengalaman Penggunaan Razer Kishi V2 membutuhkan aplikasi tambahan yang disebut…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Pengujian Wireless Charging Kita tes powerbank ini dengan iPhone 13…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…