Review ROG Phone: Gadget Gaming Mobile Mewah dengan Aksesoris Melimpah

Author
Irham
Reading time:
June 10, 2019

Aksesoris Dan Perangkat Pendukung

AeroActive Cooler

AeroActive Cooler merupakan akesoris yang tersedia pada box penjualan ROG Phone. Sesuai dengan namanya, aksesoris ini berfungsi sebagai kipas pendingin untuk menjamin ROG Phone tidak kepanasa saat bermain. Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan mount tripod untuk smartphone dengan cara pemasangan yang juga mirip, yaitu dengan cara dijepit atas-bawah saat smartphone dalam posisi horizontal. Di bagian atas AeroActive Cooler juga tersedia slot USB Type-C dan juga jack 3,5mm, memastikan pengguna dengan mudah untuk tetap dapat mengisi daya dan mendengarkan audio saat bermain game.

AeroActive Cooler terhubung dengan perangkat ROG Phone melalui konektor Side Mount, dan secara otomtatis kiipas akan mengalirkan udara panas yang ada di body bagian belakang perangkat smartphone. Di bagian belakangnya juga terdapat logo ROG yang didukung dengan AURA RGB.

GameVice

GameVice adalah aksesoris joystick tersedia dalam paket penjualan koper ASUS ROG Phone. GameVice sendiri merupakan sebuah brand periferal gaming mobile, dan kali ini hadir secara ekslusif untuk perangkat ASUS ROG Phone.

GameVice terkoneksi menggunakan slot USB Type C yang ada dibagian bawah, dan dapat dipasang dengan cara menjepit smartphone kanan- kiri secara horizontal. Setelah terhubung pengguna bisa mengatur tombol/key mapping melalui Game Genie. Gamevice juga menyediakan preset keymaps untuk beberapa game populer, yang dapat diunduh secara online. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot melakukan sinkronasi tombol menggunakan keymapping.

TwinDock View

Akesoris yang satu ini bisa dibilang paling terlihat sophisticated, karena fitur ini memungkinkan smartphone tampil dalam dua layar. ROG Phone akan diletakan pada layar modular tambahan, dan pengguna bisa menampilkan konten lebih banyak tentunya dibandingkan dengan satu layar. Layar kedua ini memiliki spek yang sama dengan layar pada ROG Phone yaitu dengan panel AMOLED berukuran 6 inci FullHD+.

Aksesori ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh, yang tentunya juga selain menjadi layar tambahan, tetapi memberikan daya tambahan. Tak hanya itu, terdapat pula dua buah speaker stereo yang akan menambah suara ROG Phone menjadi lebih megah. Uniknya, perangkat ini dibekali tombol yang terhubung dengan Air-Trigger juga pada perangkat ROG Phone. Pengguna bisa membagi layar untuk multi tasking. Misalnya bermain game, sambil melihat peta, atau informasi pada Game Genie.

Mobile Desktop Dock

Belum puas bermain game hanya di layar ROG Phone, kita juga bisa menampilkannya di layar monitor. ROG Phone dibekali dengan aksesoris Mobile Desktop View, yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten di layar monitor. Tidak hanya itu, kita juga bisa menghubungkan Keyboard dan Mouse, untuk penggunaan layaknya PC Desktop sungguhan. Slot input yang tersedia yaitu 1x HDMI 2.0, 4x USB 3.0, 1x USB Type C, 1x Display Port, jack Mic 3,5mm, jack Headphone 3,5mm, SDCard, dan port LAN.

 

 

 

ASUS Professional Dock

Asus professional Dock hampir mirip dengan Mobile Desktop View, namun perangkat ini memiliki konsep yang portable dan lebih simple. Sistemnya plug and play, dimana perangkat ini cukup dihubungkan langsung keperangkat smartphone ROG tanpa harus menggunakan daya dari adaptor.

Sesuai namanya, perangkat ini cocok untuk aktifitas produktif bagi pengguna profesional. Dengan berbagai slot yang dimilikinya antara lain 2 Port USB 3.1 Type A, 1 USB Type 3.1 C, Port HDMI (up to 4K), dan port Gigabit Ethernet, pengguna bisa menghubungkan perangkat smartphone dengan keyboard, mouse, monitor, dan juga kabel LAN untuk aktivitas produktif mereka, dimanapun kapanpun mereka mau.

Misalnya saat traveling keluar kota dan menginap di hotel, pengguna cukup menghubungkan perangkat ROG mereka dengan Asus Professional Dock, dan bisa langsung bisa menjadi pengganti PC/Laptop.

WiGig Display Dock

Untuk Wi-Gig Display Dock, lagi-lagi ini adalah perangkat akesoris yang berfungsi sebagai dock penghubung layar dari smartphone ke output monitor/proyektor. Namun untuk perangkat ini sesuai namanya, bekerja secara wireless. Penggunaannya yaitu dengan cast screen, yaitu smartphone dikoneksikan ke perangkat WiGig Display Dock dengan menggunakan jaringan wifi, lalu diteruskan menggunakan HDMI ke perangkat layar monitor.

WiGig Display memiliki latency yang rendah sehingga mampu menampilkan gambar di layar dengan minim lag. Sehingga pengguna bisa menikmati konten dilayar dengan nyaman, dan juga tidak terbatas  seperti dengan menggunakan kabel. Konektivitasnya adalah Wi-Fi 60GHz, dengan jarak maksimal yaitu sekitar 5 meter dan sudut pancar 120 derajat. Dengan jangkauan yang optimal tersebut, WiGig display mampu menampilkan kontens di layar dengan cukup mulu tanpa lagging, bahkan saat bermain game.

Perangkat ini juga memiliki port USB Type A 3.0, namun sayangnya hanya satu port yang tersedia. Pada umumnya perangkat WiGig memiliki beberapa port USB, sehingga pengguna juga bisa menghubungkan aksesoris keyboard dan mouse untuk menjadikannya sebagai fungsi PC.

Load Comments

Reviews

February 15, 2021 - 0

Review Infinix Hot 10 Play: Baterainya Jagoan!

Kesimpulan Dari keseluruhan pengujian review Infinix Hot 10, kami mengambil…
February 4, 2021 - 0

Review Oppo Reno5 5G: Smartphone 5G Termurah Saat Ini

Harga Oppo Reno5 5G  hanya tersedia dalam satu verian seperti…
January 22, 2021 - 0

Review Poco M3: Layak Disebut Entry Level Killer?

Harga Untuk harga, Poco M3 model 4GB/64GB dijual dengan harga…
January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Pengujian Kamera Dengan kamera utama terdiri dari setup 4 kamera…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Kesimpulan Berdasarkan pengalaman kami selama review TWS QCY T7 ini,…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Baterai Untuk daya tahan baterai, dalam pemakaian selama 5 jam,…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Pengujian Charger Baseus – Smartphone Dalam menguji seluruh charger Baseus…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Kesimpulan Dari keseluruhan pengujian review untuk TWS Bose QuietComfort Earbuds,…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Penggunaan Terlepas dari desain, GA-900 ini adalah salah satu G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Kesimpulan Berdasarkan pengalaman kami selama review TWS QCY T7 ini,…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Kesimpulan Dari keseluruhan pengujian review, Mi Smart Band 5 terbilang…