in: News | March 10, 2020 | by: Friska

Mencicipi Fitur Kamera Unggulan dari Oppo Reno 3

Pada hari Senin (9/3), Oppo Indonesia mengundang berbagai media dan influencer untuk mengikuti serangkaian workshop menggunakan Oppo Reno 3 yang diadakan di Ruci’s Art Space, Jakarta Selatan. Lewat rangkaian workshop ini, Oppo memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk mencicipi sekaligus membuktikan sendiri kebolehan dari kamera utama Oppo Reno 3 secara “buta” tanpa ekspektasi apapun.

“Blind Test yang kami adakan kali ini bertujuan supaya para media dan undangan bisa mencoba dan mengulik sendiri seperti apa fitur-fitur yang diunggulkan dalam Reno 3 kali ini. Sesi terbagi dalam tiga area, dan di setiap area ini akan ada beberapa fitur yang boleh dicoba langsung oleh para undangan, seperti misalnya fitur 5x Hybrid Zoom, Ultra Wide Angle,  108MP Ultra Clear Image, 3cm Macro Lens, Ultra Dark Mode dan 44MP Ultra Night Selfie,” jelas Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia.

Area pertama merupakan area untuk Ultra Dark Mode dan Ultra Night Selfie, di mana untuk pertama kalinya Oppo membawa fitur Ultra Night Selfie ini pada Reno 3 sebagai solusi pengambilan foto selfie dalam kondisi pencahayaan lebih gelap atau malam hari. Dalam pengambilan gambarnya, kamera akan menangkap sejumlah foto sekaligus dengan parameter pencahayaan yang berbeda, sehingga pada akhirnya bisa disatukan dan menerapkan penyuntingan HDR. Melalui teknologi algoritma AI dan pengurangan noise dalam setiap frame, Reno 3 pun mampu menghasilkan foto Ultra Night Selfie yang lebih jernih, natural dan minim dengan noise. Hal yang sama pun dilakukan pada foto Ultra Dark Mode menggunakan kamera utama, di mana mode ini akan hidup otomatis ketika dihadapkan pada skenario ruangan gelap atau minim dengan cahaya. Lewat mode ini, bahkan hanya dengan pencahayaan satu buah lilin sudah cukup untuk bisa menghasilkan foto Ultra Dark Mode yang jernih dan tajam.

Area kedua merupakan area untuk mencoba fitur 5x Hybrid Zoom dan Ultra Wide Angle, di mana peserta akan dihadapkan pada sebuah maket atau diorama yang memiliki detil banyak bagi kamera untuk bisa menangkapnya. Lensa wide-angle pada Reno 3 memungkinkan perangkat untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, sehingga banyak objek yang bisa diambil fotonya sekaligus dalam satu kali tangkap. Reno 3 sendiri hadir dengan 4 kamera yang tersusun secara vertikal termasuk di antaranya kamera ultra wide-angle, ultra clear image, dan telephoto. Ketiga kamera yang disebutkan itu akan bekerja sama untuk bisa menghasilkan fitur zoom hingga 2x, 5x Hybrid Zoom, dan 20x Digital Zoom.

contoh foto dengan XHD dan mode Macro

Area terakhir merupakan area di mana para peserta bisa mencicipi fitur Macro dan 108 Ultra Clear Image. Untuk hasil yang maksimal, peserta wajib mencoba dengan kamera pada mode Pro atau Expert, kemudian memilih fitur XHD dan memilih icon pohon untuk menyalakan fitur Wide-Angle/Macro Lens. Lensa Super Macro yang ada pada Reno 3 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto jarak dekat dengan jarak minimal 3 cm tetapi masih memberikan detil tajam selayaknya foto pada biasanya.

walau 5x Hybrid Zoom diaktifkan, hasil foto masih memiliki detil dan warna yang jernih serta tajam

Oppo Reno 3 ini sediri belum dibocorkan secara detil akan spesifikasi, tanggal rilis maupun harga jualnya. Pihak Oppo sendiri mengaku bahwa Oppo Reno 3 baru akan dijual tak lama setelah Oppo Find X2 Pro 5G akan dirilis, dengan kemungkinan besar akan diungkapkan kembali sekitar pertengahan bulan Maret 2020 mendatang.

: ,

COMMENTS