in: News | July 8, 2020 | by: Friska

Moto G 5G Plus Diumumkan, Jadi Smartphone 5G yang Terjangkau

Dengan semakin berkembang pesatnya teknologi 5G saat ini, tidak sedikit dari brand smartphone yang akhirnya turut serta memberikan sebuah perangkat yang mampu mendukung 5G tersebut. Awalnya, perangkat yang mengusung dukungan untuk teknologi 5G ini masih tergolong premium, tetapi seiring perkembangan waktu juga, para pengguna kini tidak perlu membayar sangat mahal untuk membeli perangkat mobile dengan dukungan 5G karena para brand ini mulai memberikan smartphone kelas lebih terjangkau tetapi sudah mendukung 5G.

Moto G 5G Plus merupakan salah satu smartphone yang berada di kelas terjangkau dengan dukungan 5G di rentang harga mulai Rp 5 jutaan, di mana smartphone ini baru saja diumumkan resmi oleh pihak Motorola.

Moto G 5G Plus ini sendiri memiliki layar 6,7 inch FHD+ dengan refresh rate 90 Hz, dengan panelnya sudah memiliki dukungan HDR10 dan berasio 21:9. Smartphone ini memiliki setup kamera belakang Quad Camera dengan kamera selfie terdiri dari Dual Camera dalam rupa punch hole.

Dapur pacu utama dari Moto G 5G Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765 dengan RAM di varian 4 GB atau 6 GB, serta memiliki varian storage internal juga di 64 GB atau 128 GB di mana masih bisa ditambahkan lagi menggunakan microSD card.

Kamera utama yang terdiri dari empat buah sensor ini memiliki resolusi masing-masing 48 MP + 8 ultrawide MP + 5 MP macro + 2 MP depth. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 16 MP + 8 MP ultrawide. Moto G 5G Plus juga memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang didukung kecepatan charging hingga 20W, berjalan di Android 10 murni dengan peningkatan oleh Moto yang disebut sebagai My UX. Selain itu, Moto G 5G Plus juga memiliki kelengkapan lain seperti jack audio 3.5mm, NFC, dan desain resistansi terhadap percikan air.

Moto G 5G Plus ini baru akan dipasarkan untuk pasar Eropa dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan, dengan pilihan warna biru dan ungu.

: ,

COMMENTS