Oppo Perkenalkan Rangkaian Teknologi Pengisian Daya Cepat

Reading time:
July 16, 2020
Oppo SuperVOOC

Pada Rabu kemarin (15/07), Oppo Indonesia secara resmi merilis rangkaian teknologi pengisian daya cepat di antaranya 125W, 65W AirVOOC, Wireless flash carge dan adapter portable dengan ukuran yang sangat kompak, 50W mini SuperVOOC dan juga 110W mini flash charger. Pengisian daya 125W merupakan terobosan dan inovasi terbaru pengisian daya cepat yang tidak hanya menjadi pionir namun juga berhasil menembus batasan industri.

Teknologi pengisian daya cepat dari 125W menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat, sehingga menghasilkan teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien. Pihak Oppo mengungkapkan, teknologi 125W flash charge memiliki kemampuan untuk mengisi ulang baterai sebesar 4000mAh sebesar 41% hanya dalam waktu 5 menit dan untuk mencapai tingkat kepenuhan bateri 100% hanya membutuhkan waktu 20 menit. Pengisian daya ini juga kabarnya kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge dan juga mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS.

Screenshot 519

Teknologi 125W flash charge dilengkapi dengan perlindungan pengisian daya dengan menambahkan 10 sensor temperature yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian. OPPO juga melengkapi dengan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel Type-C to Type-C dan juga 128-bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Jeff Zhang, selaku Chief Charging Technology Scientist Oppo mengatakan bahwa teknologi pengisian daya cepat yang dikembangkan oleh Oppo ini sebagai bentuk persiapan Oppo dalam menghadapi kemajuan impelemntasi teknologi 5G di dunia. “Perkembangan teknologi 5G membuat peningkatan konsumsi daya tingkat tinggi terutama pada sektor game online dan video. Hal tersebut membuat Oppo merasa tertantang untuk menghadirkan teknologi daya tahan baterai pada perangkat smartphone dan kecepatan pengisian daya“, Ujar Zeff.

Oppo 125W

OPPO telah memimpin pengembangan teknologi pengisian daya cepat semenjak memperkenalkan VOOC pada 2014 lalu. Saat ini, kami berkomitmen untuk melanjutkan pengembangan dalam keunggulan pengisian daya tinggi, nirkabel dan teknologi pengisi daya yang semakin tipis, ringan dan portable untuk memberikan pengguna kami pengalaman yang efisien, aman dan nyaman ketika menggunakan pengisian daya ultra cepat.” Tambah Zeff.

Sementara untuk teknologi pengisian daya cepat milik Oppo lainnya antara lain, 65W AirVOOC wireless flash charge yang memungkinkan pengguna memperoleh pengisian cepat nirkabel. 50W mini SuperVOOC dan 110W flash charger juga diperkenalkan pertama kali sebagai sebuah inovasi unik dari teknologi asli OPPO pada VOOC flash charge. Teknologi mini adapter ini memimpin teknologi pengemasan adapter dengan daya tinggi dalam tampilan yang lebih tipis, ringan dan portable.

Pada Juni 2020, OPPO telah mengajukan lebih dari 2.800 paten global untuk pengisian daya cepat. Lebih dari 30 model perangkat smartphone OPPO yang mengadopsi teknologi VOOC flash charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 157 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan meningkatnya permintaan pengisian daya cepat pada ponsel di era konektivitas cerdas, OPPO akan terus meningkatkan dan mengembangkan teknologi terdepan industri terutama pada pengisian daya cepat VOOC flash charge.

Load Comments

Reviews

July 19, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad SE 11: Tablet Terjangkau untuk Keluarga dari HUAWEI

Ini adalah tablet terjangkau HUAWEI yang dirancang untuk hiburan keluarga,…
July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…