in: News | August 12, 2020 | by: Friska

Demi Kenyamanan Bersosial Media, Facebook Buka Kampanye #NyamandiSocmed

Pada hari Rabu (12/8), Facebook dan Instagram meresmikan kampanye edukasi publik di Indonesia, yang diberi nama #NyamandiSocmed. Kampanye yang diadakan selama satu bulan penuh ini dibuat untuk memberikan edukasi, sosialisasi, sekaligus mengajak warga digital yang gemar bermain media sosial untuk lebih memahami tentang beragam kendali dan fitur demi membangun komunitas dan interaksi yang lebih aman dan nyaman bagi semua penghuni internet.

“Facebook dan Instagram dirancang untuk membangun komunitas dan interaksi yang bermakna, serta membuat dunia menjadi lebih dekat. Platform kami membantu orang untuk terhubung dengan teman dan keluarga, menemukan perhelatan lokal, dan komunitas yang sesuai dengan minat mereka. Karena itulah kami terus mengajak masyarakat di Indonesia untuk memanfaatkan fitur-fitur keamanan di Facebook dan Instagram agar dapat menikmati pengalaman di ranah online secara optimal,” kata Karissa Sjawaldy, Public Policy untuk Facebook di Indonesia.

Kampanye #NyamandiSocmed ini sendiri dimulai dengan kolaborasi komikus muda Indonesia, Naufal Faridurrazak, yang populer dengan karyanya “Si Nopal”. Kolaborasi ini akan menghasilkan serial animasi Si Nopal bersama dengan Cuty, Abah, Enol, dan Bunda, di mana serial ini akan mengisahkan bagaimana caranya untuk bisa menjadi warga digital yang cermat ketika menggunakan platform digital, terutama di Facebook dan Instagram. Episode pertama dari serial baru Si Nopal ini mengulas tentang tips dan trik mudah dalam menanggulangi berita palsu atau hoax, serta bagaimana cara untuk menyikapinya.

Serial Si Nopal untuk kampanye #NyamandiSocmed ini akan tayang di halaman Facebook serta Instagram Si Nopal dan Facebook Indonesia, sehingga bisa disaksikan oleh semua pengguna Facebook dan Instagram dengan lebih mudah.

Selain berkolaborasi dengan Si Nopal, Facebook dan Instagram juga akan bekerja sama dengan Nur Alif Ramadhan, kreator muda di balik akun animasi Dalang Pelo dengan karakternya Dalang Pelo, Acil dan Leri. Mereka juga akan membagikan beragam tips dan trik untuk mengenali akun bisnis penipu secara online melalui video yang interaktif. Tak ketinggalan juga, akan ada kampanye dalam bentuk podcast di kanal #NyamandiSocmed di Box2Box ID serta artikel edukasi berseri di akun Instagram Detik.com.

: , ,

COMMENTS