in: News | September 15, 2020 | by: Irham

LG Wing 5G Resmi Diluncurkan, Siapa Penggunanya?

LG akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang memiliki desain unik, yaitu LG Wing 5G. Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, smartphone terbaru LG ini memiliki dua buah layar yang bertumpuk, dan layar atasnya dapat diputar hingga berbentuk seperti sayap.

LG Wing hadir dengan layar utama P-OLED 6,8 inci dengan resolusi FHD + dan rasio aspek 20,5: 9. Layar ini memiliki desain yang sedikit melengkung di bagian tepinya. Sedangkan  layar sekundernya adalah G-OLED 3,9 inci dengan resolusi FHD + dan rasio aspek 1,15: 1.

LG Wing 5G

Baca Juga: Siap Meluncur Tanggal 14 September, Ini Wujud Desain LG Wing

Dengan layar unik ini, LG menargetkan pengguna yang senang menonton video saat sedang berpergian. Jadi pengguna bisa menikmati konten pada layar utama yang diposisikan horizontal, sembari mengetik dan membuka aplikasi lain di layar sekunder.

Atau pengguna juga bisa membuka aplikasi GPS, dengan memposisikan layar utama secara vertikal, dan membuka jendela aplikasi lainnya di layar yang lebih kecil.

LG Wing 5G

Untuk desain putar pada kedua layar ini hadir dengan mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang meredam guncangan. LG mengklaim Wing dapatbertahan hingga 200.000 putaran. LG juga berhasil mendapatkan dimensi yang mendekati smartphone biasa, yaitu dengan uuran 169,5 x 74,5 x 10,9 mm. Ponsel ini memiliki berat 260 gram.

Dibalik desain unik ini terdapat mesin yang mungkin bisa dikategorikan sebagai kelas menengah premium. Diantaranya yaitu didukung dengan SoC Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB/ 256GB. Adapun kapasitas baterainya yaitu sebesar 4,000 mAh dan ada juga dukungan pengisian nirkabel pada perangkat.

Untuk kamera utamanya, perangkat ini memiliki kamera utama 64MP, ultrawide 12MP khusus untuk mode putar dan ultrawide 13MP lainnya. Ada mode gimbal dengan joystick virtual di layar kedua. Untuk kamera selfienya, menggunakan desain pop-up dengan sesnor 32MP.

Baca Juga: Keren, Ini Fitur-Fitur Unik dan Canggih di Galaxy Z Fold2

Seperti smartphone menengah premium saat ini, LG Wing 5G juga belum memiliki sertifikasi IP rating pada bodynya. Jadi penggunaan smartphone ini hanya untuk aktivitas normal-normal saja, jangan coba-coba membawa smartphone ke dalam air.

LG belum mengungkap berapa harga produk yang akan ditawarkan untuk LG Wing 5G. Perangkat ini akan hadir lebih dahulu di AS, dengan menggandeng layanan telekomunikasi AT&T and juga T-Mobile. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan mulai dijual.

: , ,

COMMENTS