in: News | September 11, 2020 | by: Irham

Telkomsel DigiAds Tawarkan Solusi Advertising Relevan di Tengah Pandemi

Telkomsel DigiAds, hari ini menggelar diskusi online betajuk “Ways to Survive in Pandemic with Digital Advertising”. Diskusi ini membahas mengenai tren digital advertising selama masa pandemic yang banyak mengubah industri periklanan.

Event ini dihadiri oleh narasumber yaitu Ronny W.Sugiadha selaku Senior Vice President DigiAds, Banking, Data Solution Telkomsel dan Alberts Hendrajaya selaku Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson.

Telkomsel DigiAds

Pandemi COVID-19 benar-benar banyak merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih ke arah digital. Seperti misalnya transaksi jual beli kini juga beralih ke E-Commerce, dimana peningkatan transaksi selama pandemi ini cukup drastis yaitu sekitar 30%.

Baca Juga: Android 11 Resmi Hadir, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

Dalam pemaparannya Ronny menyampaikan bahwa di kondisi panedmi saat ini tren periklanan secara digital juga terus bertumbuh. Hal tersebut tentunya dikarenakan aktivitas masyarakat yang lebih banyak dilakukan dirumah, dan sebagian besar informasi diakses melalui gadget dan juga internet.

Telkomsel sendiri memiliki solusi layanan digital advertising yaitu DigiAds. Layanan ini telah dirilis sejak tahun 2013 dengan empat produk utamanya, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

Dan dimasa pandemi ini, Telkomsel DigiAds tetap berupaya memberikan solusi yang relevan. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan ROLi, yaitu aplikasi advertising digital berbasis Android.

Melalui aplikasi ROLi, para pengguna Telkomsel akan mendapatkan promosi yang disesuaikan dengan preferensi pengguna. Tidak hanya sekedar iklan, pengguna juga bisa mendapatkan informasi lewat artikel dan berita menarik, bonus kuota dan lain-lainya lewat aplikasi ini.

Dengan layanan ini, baik brand selaku pengiklan akan mendapatkan target konsumen yang sesuai dan tepat sasaran.  Apalagi berdasarkan survey, kategori konten yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat saat ini ada pada konten artikel dan berita. 80% masyarakat mendapatkan konten berita melalui sosial media, baik konten domestik maupun konten luar negeri.

Telkomsel DigiAds

Sementara itu Alberts Hendrajaya selaku Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson, mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini, perusahaan harus dapat bertindak efektif dalam segala hal, termasuk marketing.

Baca Juga: Spotify Premium Bisa Dibayar dengan DANA

“Bukan mentiadakan aktivitas iklan, tetapi harus efektif,” ujar Alberts Hendrajaya. Perusahaan harus dapat menjangkau audiens yang tepat, pada waktu yang tepat, tempat yang tepat, dan momen yang tepat di seluruh perangkat dan media dalam skala besar dengan memanfaatkan data dan teknologi.

Maka layanan seperti Telkomsel DigiAds akan sangat dibutuhkan bagi semua perusahaan untuk dapat menyampaikan iklan secara tepat ke konsumen yang memiliki value.  Dengan teknologi dan data yang dimiliknya, Telkomsel DigiAds dapat menyampikan advertise secara tepat bagi brand ke konsumen.

”Dengan beragam solusi inovatif dari Telkomsel DigiAds, perusahaan akan mampu untuk tetap bertumbuh dalam bisnis, dan juga akan menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia,” ujar Alberts.

: , ,

COMMENTS