Kelas Pintar Hadirkan “GURU,” Pendamping Belajar Siswa Dirumah

Author
Irham
Reading time:
October 21, 2020

Kelas Pintar, aplikasi belajar online kembali meluncurkan layanan baru mereka yaitu GURU, setelah sebelumnya meluncurkan TANYA, SOAL, dan Sekolah. Layanan baru GURU ini melengkapi line-up produk Kelas Pintar, sebagai pembelajaran tambahan yang menjadi pendamping belajar siswa di luar jam sekolah.

“Ya, di jam sekolah, para siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari para guru sekolah, dan selepas itu mereka bisa belajar dengan didampingi oleh GURU dari Kelas Pintar,” jelas Fernando Uffie, CEO dan Founder Kelas Pintar.

Secara konten, apa yang dihadirkan pada layanan GURU dari platform kelas pintar ini akan memiliki materi kurikulum yang sama dengan yang diajarkan di sekolah. Tujuannya agar para siswa dapat mendalami apa yang mereka pelajari di sekolah, agar dapat lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran yang diberikan.

GURU Kelas Pintar

Saat ini, layanan GURU sudah bisa dinikmati oleh siswa SD mulai dari kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik. Lalu untuk siswa SMP di kelas 7, 8, 9 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA. Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para GURU Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Untuk sesi pembelajarannya sendiri juga berbeda-beda. Untuk tingkat SD, setiap harinya akan ada satu sesi belajar dengan durasi 30-45 menit. Sedangkan untuk tingkat SMP, durasi sesi yang diberikan lebih panjang yaitu 45 hingga 60 menit.

Sementara untuk SMA, perharinya akan diberikan 1-3 sesi, dengan masing-masing sesi berdurasi 60 menit. Sesi pembelajaran dimulai pukul 13:00 hingga 19:00, yaitu jam selepas sekolah, agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar formal para siswa dari sekolah. Dengan layanan ini, juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah.

Baca Juga: Review Galaxy Tab A7: Belajar, Nonton, & Gaming Asik dengan Speaker Lantang

“Para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan GURU yang akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal dalam upaya men-deliver kurikulum secara maksimal, khususnya melalui sebuah pendampingan belajar online di luar jam sekolah,” kata Uffie.

Dan selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan GURU juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Adapun materi pelajaran akan disampaikan oleh para guru-guru ahli dari masing-masing mata pelajaran yang dipilih oleh Kelas Pintar. Kehadiran layanan GURU tidak untuk menegasikan peran guru di sekolah melainkan membantu dan melengkapi mereka dalam men-deliver kurikulum secara maksimal.

“GURU adalah salah satu bentuk komitmen Kelas Pintar dalam upaya membuat pembelajaran online menjadi lebih engaging dan menyenangkan,” pungkas Uffie.

Harga Paket GURU Kelas Pintar

Layanan GURU sendiri sudah bisa dinikmati secara gratis selama masa promo bagi pelanggan pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket SOAL. Layanan ini hadir dalam bentuk tambahan (add-on) yang bisa di aktifkan melaui web maupun aplikasi Kelas Pintar.

Tersedia juga diskon 80% untuk paket Kelas Pintar Plus dan paket SOAL Plus untuk pengguna yang belum berlanggananan paket belajar. Promo ini berlangsung sampai dengan 31 Desember 2020.

Baca Juga: Banyak Film Gratis, Ini Harga Paket Disney+ Hotstar!

Harga Paket GURU Kelas Pintar

Sementara untuk Harga paket regula, ada 4 pilihan periode berlangganan yaitu 1 bulan dengan harga Rp.320.000, 3 bulan Rp.750.000, 6 bulan Rp.1.150.000 dan 12 bulan Rp.1.500.000. Dengan berlangganan Add On Guru, maka siswa akan mendapatkan benefit tambahan berupa Sesi Kelas, PR, Project (PBL), Ujian, Jadwal, Laporan dan Analisa.

Atau pelanggan juga bisa mendapatkan layanan GURU dengan berlangganan paket Kelas Pintar Plus atau paket Soal Plus. Paket Kelas Pintar Plus adalah paket Kelas Pintar regular yang dikombinasikan dengan add-on GURU. Untuk berlangganan 1 bulan dapat diperoleh dengan harga Rp.840.000, untuk 3 bulan Rp.2.000.000, untuk 6 bulan Rp.3.100.000 dan untuk 12 bulan Rp.4.000.000.

Sedangkan SOAL Plus, yaitu layanan SOAL yang dikombinasikan dengan Add-on GURU. Untuk berlangganan 1 bulan dapat diperoleh dengan harga Rp.470.000, untuk 3 bulan Rp.1.125.000, untuk 6 bulan Rp.1.730.000 dan untuk 12 bulan Rp.2.250.000.

Baik Kelas Pintar Plus dan SOAL Plus dapat dipilih sebagai paket utama bagi pengguna yang ingin berlangganan. Siswa yang belum pernah mengakses GURU juga dapat mencoba secara gratis selama 7 hari (trial). Untuk memperoleh nya dapat melalui aplikasi Kelas Pintar dan website www.kelaspintar.id.

Load Comments

Reviews

November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…
November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…