Review Realme Narzo 20 Pro: Gaming Kencang, Harga Rp 3 Jutaan

Author
Irham
Reading time:
November 10, 2020

Kamera

realme narzo 20 Pro menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru, terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera sudut ultra-lebar 119°, 2MP masing-masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro.

Untuk kemampuannya cukup memuaskan, meskipun juga belum sekelas seri angka terbaru dari realme. Kamera utama 48MP di realme narzo 20 Pro memiliki sensor 48MP, aperture besar f/1.8, dan lensa 6P yang juga telah menggunakanteknologi piksel binning 4-in-1. Dengan teknologi tersebut kamera dapat mengabil gambar dengan detail lebih baik, dan juga menangkap cahaya yang lebih baik.

Kamera realme Narzo 20 Pro tentunya juga telah mendukung fitur Night Mode, bagi pengguna yang ingin mengambil foto di malam hari. Ada pula fitur keren dimana pengguna bisa mengambil foto dengan filter efek malam hari diantarnya yaitu Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Lensa ultrawide dengan aperture f/2.3 dan resolusi 8MP dan bidang pandang 119°, penguna bisa menangkap gambar lanskap, arsitektur, dan grup besar yang lebih menakjubkan. Hasilnya tidak banyak berbeda dari smartphone realme kelas menengah lainnya yang menggunakan sensor yang sama.

Lensa ultra makro tidak banya berbeda dengan sensor ultra makro di produk realme lainnya. Pengguna bisa mengambil foto dengan objek-objek berukuran micro dengan jarak pemotretan 4cm.

Baca Juga: Review realme X50 Pro 5G: Flagship Mumpuni, Siap Untuk Era 5G

Sensor kamera B/W mendukung sistem filter warna baru memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih luas, membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.

Kamera selfie Narzo 20 Pro menggunakan sensor 16MP juga terbilang baik. Detail yang ditampilkan cukup memuaskan. Untuk warna, seperti menjadi karakter sendiri pada kamera selfie realme, dimana objek kulit akan terlihat kekuningan estetik.

Namun untuk kondisi backlight saat video, dynamic range masih tidak begitu maksimal karena memfokuskan cahaya pada wajah agar terlihat jelas dan background menjadi terlihat overexposure. Akan tetapi dikondisi pencahayaan normal, hasilnya cukup memuaskan.

Dukungan perekaman video pada kamera utama yaitu mendukung hingga 4K 30 fps atau 1080p 60 fps. Sedangkan untuk kamera selfie mampu merekam video up to 1080p 30 fps, Slow-mo 1080p 120 fps.

*Untuk perekaman video, baik kamera utama maupun kamera selfie, hasilnya bisa anda lihat secara langsung di video review realme Narzo 20 Pro di Youtube Jagat Review.*

Baterai

Untuk kemampuan dayanya, smartphone yang dibekali dengan baterai 4500mAh ini seperti biasa kami uji dengan memutar video secara playback. Adapun hasilnya yaitu mencapai 17 jam 20 menit. Pengujian dengan refresh rate layar 60Hz dan 90Hz tidak memberikan hasil yang banyak berbeda.

Review realme Narzo 20 Pro

Sedangkan untuk kemampuan baterai saat bermain game, kami menjalankan beberapa game diantaranya PUBGM dan Genshin Impact. Untuk PUBGM, pemakaian dayanya yaitu 10% dalam 30 menit. Sementara untuk Genshin Impact, dalam 30 menit memakan baterai sebesar 12%.

Review realme Narzo 20 Pro

Pengisian dayanya terbilang sangat memuaskan. Tentunya untuk pengisian dayanya akan sangat cepat berkat 65W Super Dart. Dan terbukti saat melakukan pengisian dari kondisi kosong hingga penuh, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 43 menit. Ini tentu sangat cepat, karena tidak sampai 1 jam smartphone sudah penuh terisi.

Load Comments

Reviews

April 13, 2021 - 0

Review vivo X60 Pro: Performa Kencang, Kamera Keren!

Uji Performa Seperti biasa, untuk pengujian review Vivo X60 Pro…
April 13, 2021 - 0

(VIDEO) Review realme 8 Pro: 108MP, Tipis, Ringan, Baterai Awet, Performa Kencang

Realme baru saja menghadirkan generasi terbaru dari lini angkanya, yaitu…
April 12, 2021 - 0

Benchmark Snapdragon 860: HP Murah Jadi Super Kencang

Bulan Maret 2021 kemarin, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset kelas atas…
April 9, 2021 - 0

(VIDEO) Preview Video 4K60 vivo X60 Pro: Stabil dan Detail Tinggi

Vivo baru saja mengumumkan secara resmi kehadiran dari dua produk…

Accessories

April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 29, 2021 - 0

Review 1More Stylish BT Pro: Earphone Neckband, Suara Oke

Kesimpulan Dari pengujian review yang kami lakukan untuk perangkat 1More…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Kesimpulan Berdasarkan pengalaman kami selama review TWS QCY T7 ini,…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Pengalaman Penggunaan Secara default, saat pertama kali dinyalakan maka mode yang…

Wearables

April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 16, 2021 - 0

Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

Harga & Kesimpulan realme Watch S Pro dibanderol dengan harga…
March 9, 2021 - 0

(Video) Review TWS Panasonic RZ-S500W / RZ-S300W

Di antara sekian banyak merk TWS, siapa menyangka jika nama…