Telkomsel DCM 2020 Tampung 200 UMKM Millenial di Ajang FFFest

Author
Irham
Reading time:
December 18, 2020

Salah satu program CSR unggulan dari Telkomsel adalah DCM (Digital Creative Milenials), dimana program ini merupakan wujud dukungan Telkomsel pada para pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia (UMKM). Dan sebagai penutup dari rangkaian program DCM 2020 Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest).

“Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,”ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, Telkomsel Siapkan Jaringan Reliable 

Dalam Gelaran FFFest ini, Telkomsel bekerja sama dengan PTS.sc (Prakarsa Triputra Solusi) sebagai, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir untuk para UMKM. Dengan gelaran FFFest ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat bertransformasi digiital sehingga dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

DCM 2020 mengumumkan tiga Top Brands dari kategori Best Content Creator, Best Brand & Product Identity, dan Top Sales Performance dari UMKM yang tersaring. Selain itu ada pula 10 Top Brands dengan kriteria Sales Performance, Content Creativity dan Product Uniqueness and Identity. Seperti diantaranya yaitu Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.

FFFest ini diadakan secara virtual melalui website fffest.co. Ini juga sekaligus menjadi pertama kalinya bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan digital dimana pelanggan dapat berkunjung secara virtual (3D) dan berbelanja secara langsung.

Platform digital tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat  merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

Baca Juga: Banjir Hadiah, Ini Cara Penukaran Telkomsel POIN 

“Total ada 200 Brand UMKM Lokal yang hadir di FFFest, yang di bagi ke berbagai kategori,” ujar Adrian Gilrandy selaku Co Founder PTS.sc.

Adrian Gilrandy selaku Co Founder PTS.sc.

Beberapa kategori perbelanjaan yang dihadirkan di FFFest antara lain seperti seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Informasi lebih lanjut mengenai program Digital Creative Millennials 2020 dan Fash Futur Festival 2020 dapat diperoleh di media sosial @digitalcreativemillenials dan website https://www.digitalcreativemillennials.com/.

Load Comments

Reviews

February 15, 2021 - 0

Review Infinix Hot 10 Play: Baterainya Jagoan!

Memasuki tahun 2021, Inifnix kembali merilis produk terbaru mereka Yaitu…
February 4, 2021 - 0

Review Oppo Reno5 5G: Smartphone 5G Termurah Saat Ini

Kali ini tim Jagat Review telah kedatangan smartphone Oppo Reno5…
January 22, 2021 - 0

Review Poco M3: Layak Disebut Entry Level Killer?

Setelah sebelumnya merilis Poco F2 Pro sebagai “Flagship Killer”, Poco…
January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…