Huawei Luncurkan Freebuds 4i dan Watch Fit Elegant Edition

Author
Irham
Reading time:
March 25, 2021

Huawei Consumer Business Group (CBG)  mengumumkan dua produk lifestyle terbaru mereka yaitu Freebuds 4i dan Watch FIt Elegant Edition. Kedua perangkat ini diluncurkan Huawei sebagai gadget lifestyle yang menyeimbangan produktivitas di tempat kerja dengan gaya hidup sehat.

Huawei Freebuds 4i

Huawei memperkenalkan Freebuds 4i sebagai earphone TWS yang menawarkan daya tahan baterai yang kuat untuk memutar musik selama 10 jam terus-menerus (ketika ANC dimatikan), active noise cancellation (ANC), desain modis, dan kualitas audio terbaik.

FreeBuds 4i hadir dengan komponen akustik dan algoritma bawaan untuk membuat gelombang suara akustik terbaik, yang secara aktif dapat meredam kebisingan untuk mencapai ANC.

Huawei Freebuds 4i

Dalam headset in-ear yang ringkas ini terdiri dari 10 mm moving coil unit, composite film yang berkualitas tinggi, dan suara bass yang kuat. Laboratorium audio Huawei memberikan tiga frekuensi seimbang, suara jernih, dan pengalaman audio sesungguhnya.

Huawei mengklaim FreeBuds 4i sebagai satu-satunya TWS yang didukung ANC pada kisaran harga ini. Memanfaatkan teknologi jaringan AI milik Huawei, HUAWEI FreeBuds 4i bahkan dapat menyaring suara manusia diantara kebisingan sekitarnya.

huawei freebuds 4i voice3

Tersedia berbagai mode ANC sehingga dapat secara aktif beradaptasi dengan berbagai skenario umum, seperti suara dengungan AC, kebisingan yang dihasilkan oleh komputer, kebisingan kereta api, maupun kerumunan di pusat perbelanjaan. Fitur ini secara efektif dapat mengurangi tekanan di telinga pengguna dan memberikan pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

Baca Juga: Huawei Luncurkan 5 Produk Gadget-Fashion Terbaru

Selain itu, dua mikrofon dan teknologi beamforming digunakan untuk perekaman suara yang akurat. Produk ini juga didesain dengan anti-wind unik yang secara efektif dapat meningkatkan peredam kebisingan akibat angin.

Untuk daya tahan baterainya,  Apabila fitur ANC sedang dalam kondisi non-aktif, HUAWEI FreeBuds 4i dapat mendukung 10 jam pemutaran musik terus-menerus. Kemudian ketika ANC diaktifkan, FreeBuds 4i dapat memutar musik terus menerus hingga 7,5 jam dengan sekali pengisian daya.

FreeBuds 4i 1

Perangkat ini juga didukung dengan pengisian cepat. Pengisian daya selama 10 menit dapat mendukung pemutaran musik hingga empat jam.

Bagi yang hobi bermain game, Huawei juga menghadirkan fitur low latency pada perangkat ini hingga pengguna bisa merasakan audio saat gaming tanpa mengalami delay. Namun untuk fungsi ini hanya tersedia pada perangkat smartphone dengan custom OS EMUI.

Huawei Watch Fit Elegant Edition

Huawei Watch Fit Elegant Edition tampil sisi estetika yang berbeda dari pendahulunya, dimana kini datang dengan dua varian warna baru yaitu Frosty White dan Midnight Black. Warna hitam dan putih sendiri identik dengan estetika minimalis dan murni.

Huawei tidak hanya mengubah pilihan warna, namun juga menghadirkan desain material berbahan stainless steel dengan presisi yang lebih halus. Sentuhan akhir tampilan kaca yang dipoles mampu memberikan kesan tampilan high-end.

WatchFit 1

Produk ini juga dilengkapi dengan strap fluoroelastomer yang lembut, yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan pemakaian dan daya tahan lebih lama.

Tidak hanya mewarisi kemampuan kebugaran dan kesehatan dari pendahulunya, namun juga memberikan pengalaman perlindungan kesehatan 24/7 dengan fitur-fitur seperti pemantauan SpO2, dan pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeen 4.0.

Tersedua pula fitur HUAWEI TruRelax yang memungkinkan pengguna untuk lebih rileks dan melacak siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Baca Juga: Oppo Turut Kenalkan Oppo Band untuk Indonesia

Pada mode workout, perangkat ini dilengkapi dengan 96 mode olahraga, untuk berbagai aktivitas seperti berlari, berenang, dan bersepeda.

Terdapat juga 12 kursus untuk pembakaran lemak, binaraga, latihan aerobik, serta pereda ketegangan bahu dan leher yang dikembangkan berdasarkan 44 set gerakan latihan standar yang dapat dengan mudah dipraktekkan di kantor atau di rumah, dengan bantuan pelatih pribadi dalam bentuk animasi.

Melalui aplikasi  Huawei Health, pengguna dapat memantau durasi latihan, detak jantung, rentang detak jantung, dan jumlah kalori yang terbakar.

Fitur-fitur lainnya yang tersedia di smartwatch ini antara lain seperti pengingat panggilan dan pesan masuk, shutter kamera jarak jauh, kontrol pemutaran musik, mendukung pengisian cepat, dan masa pakai baterai hingga 10 hari.

Harga & Ketersediaan

Pre-order FreeBuds 4i & dan Watch Fit Elegant Edition akan dimulai dari 24 Maret hingga 2 April. HUAWEI FreeBuds 4i dibanderol dengan harga Rp 1.199.000. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp550.000 dengan adanya gratis HUAWEI Band 4e, FreeBuds 4i Case, trade-in cashback Rp 100.000, dan juga VIP Service one to one online service.

HUAWEI FreeBuds 4i Brisia Jodie Musisi dan Edi Supartono Training Director Huawei CBG Indonesia

Sedangkan untuk HUAWEI Watch Fit Elegant Edition dibanderol dengan harga Rp 1.699.000 dengan keuntungan seperti HUAWEI Band 4e gratis dan VIP Service one to one online service. Konsumen dapat melakukan pre-order produk melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, dan Eraspace.

Untuk pre-order offline, konsumen dapat mengunjungi HUAWEI HES di berbagai kota di Indonesia, seperti Jabodetabek (HES Pondok Indah Mall 2, Summarecon Mall Serpong, Mal Taman Anggrek, EMporium Pluit Mall, Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, AEON Mall BSD, Lippo Mall Puri, Living World Alam Sutera), Surabaya (Tunjungan Plaza, Pakuwon Supermall, Galaxy 3 mall, Plaza Marina, East Coast Center), Bandung Electronic City, Yogyakarta Plaza Ambarukmo, Malang Mall Olympic Garden, Medan Podomoro Delipark , Pekanbaru Living World, dan Batam Nagoya Hill Mall. Juga gerai offline lainnya di Erafone dan Urban Republic.

Load Comments

Reviews

July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…
July 5, 2024 - 0

Review POCO M6: Smartphone POCO Terlengkap dan Elegan di Harga Rp 2 JT!

POCO lagi-lagi datang dengan smartphone terjangkau dengan spesifikasi keren. Dengan…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…