Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

Author
Irham
Reading time:
March 16, 2021

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S Pro di bulan Januari silam. realme Watch S Pro ini pun juga sudah hadir di Jagat Review untuk pengujian.

realme Watch S Pro mengusung tagline “Pro Style, Pro Sport”, ini hadir untuk meningkatkan pengalaman olahraga dan tampilan trendi pengguna di setiap saat, dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 juta. realme Watch S Pro digadang-gadang telah hadir dengan beragam fitur-fitur yang sebelumnya hanya tersedia di smartwatch premium.

Apa saja fitur-fitur tersebut, dan bagaimana performa dan smartwatch ini secara keseluruhan. Simak review lengkap realme Watch S Pro berikut ini.

Desain

Realme Watch S Pro masih mengusung desain yang mirip dengan versi standarnya yaitu realm Watch S. Perangkat ini tampil dengan desain crown bermaterial metal aluminium SUS316L yang cukup kokoh dan tahan akan goresan. Di penampang atasnya berlapis dengan kaca, yang menyatu dengan kaca pelindung layar.

Review Realme Watch S Pro

Tampilannya berwarna hitam glossy, yang terlihat cukup elegan dan jauh dari kesan murahan. Di bagian sisinya terdapat dua buah tombol yang berfungsi untuk navigasi perangkat.

Baca Juga: Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Crown jam memiliki penunjuk angka tachymeter, yang sayangnya tidak dapat berputar. Tentunya ini hanya sebagai dekorasi, karena sebagai smartwatch, perangkat ini hanya butuh terkoneksi internet untuk menyesuaikan waktu, tanpa perlu menggunakan tachymeter seperti jam analog.

Review Realme Watch S Pro

Di bagian bawah, terdapat sensor HR yang tentunya berfungsi untuk beragam fitur pada jam (akan dijelaskan lebih detail. Selain itu juga terdapat konektor Pogo untuk pengisian daya menggunakan konektor Pin Pogo.

Untuk ukurannya, smartwatch ini memiliki dimensi yaitu  257.6 x 46.0x 11.1mm(dengan strap). Sedangkan bobotnya yaitu sebesar 63.5g (dengan strap). Panjang strap yaitu 152-223mm.

Strapnya tersedia dengan dua model yaitu strap berbahan silicon seperti unit realme Watch S Pro yang kami review, dan model lainnya yaitu menggunakan material Vegan Leather. Strap dapat dengan mudah diganti, karena menggunakan ukuran standar 22mm yang dapat ditemui di pasaran dengan mudah.

Pada paket penjualannya, realme Watch S Pro menyediakan unit smartwatch, charger, dan buku panduan.

Spesifikasi realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro memiliki layar dengan panel AMOLED. Ukurannya sebesar  1.39 inci (3.5cm) dengan resolusi 454×454 pixel serta memiliki tingkat kecerahan 326 PPI.

Layar terlihat cukup cerah baik saat digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. realme Watch S Pro  juga dibekali dengan 100+ Watch Faces yang dapat dipilih oleh pengguna melalui aplikasi.

Spesifikasi realme watch S Pro review

Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 420mAh. Realme mengklaim, dengan kapasitas daya ini smartwatch dapat bertahan selama 14 hari. Untuk pengisiannya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Smartwatch dipacu dengan chipset Dual Core Cortex M4 garapan realme, yang diklaim cukup handal untuk perfroma smartwatch, serta memberikan efisiensi daya yang tinggi pada pemakaian.

review realme watch s pro

Realme Watch S Pro dilengkapi dengan beberapa sensor diantaranya Sensor 3-Axis Accelerometer, Sensor Detak Jantung, Sensor Sensitif dan Sensor Pemantau.

Dengan kelengkapan sensor tersebut, smartwath dapat merekam beberapa aktivitas pengguna seperti Automated Heart Rate Measurement, 24-Hour Heart Rate Measurement, Resting Heart Rate, Exercise Heart Rate, Heart Rate Alert, Blood Oxygen Measurement, Sleep Detection, Steps Throughout The Day, Calories, Distance, Drink Reminder,dan  Sedentary Reminder.

Untuk fitur olah raganya, di realme Watch S Pro terdapat 15 Mode yang dapat dipilih pengguna seperti Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Outdoor Cycling, Spinning, Hiking, Swimming, Basketball, Yoga, Rowing, Elliptical, Cricket, Strength Training, Free Workout

Swimming Mode terbaru dan hadir untuk pertama kalinya di realme Watch S Pro. Dengan kemampuan 5ATM water resistant hingga kedalaman 50 meter, pengguna dapat merekam aktivitas berenang mereka dengan mudah.

Perangkat terkoneksi ke smartphone menggunakan koneksi Bluetooth 5.0. Pairing dilakukan menggunakan aplikasi realme Link yang tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 atau diatasnya. Belakangan, realme link juga telah tersedia di App Store untuk pengguna iOS.

Selain untuk memantau aktivitas kebugaran, smartwatch ini juga memiliki beragam fitur lainnya. Diantaranya yaitu Music Control, Camera Control, Find Phone, Meditation, 12/24-Hour, Stopwatch, Clock, Weather Forecast, Date Display, Dial, Cloud Multi-Dial(OTA), Custom Dial, OTA Upgrade, Multi-Language UI Interface, Multi-Language Font (OTA), Multi-Language UI Interface(OTA), Data Storage, All-Day Data, Automatic Motion Recognition(Running/Walking), Call Notification, Message Reminder, Alarm Reminder, Step Goal Completion Reminder, Binding Confirmation Reminder, Low Battery Reminder, Brightness Adjustment, Shake Adjustment, Wear Monitoring, Lift Wrist To Wake Screen, Power Saving Mode, No Disturb Mode, dan Quick Settings.

Load Comments

Reviews

April 13, 2021 - 0

Review vivo X60 Pro: Performa Kencang, Kamera Keren!

Vivo telah merilis varian terbaru terbaru dari vivo X-Series yang…
April 13, 2021 - 0

(VIDEO) Review realme 8 Pro: 108MP, Tipis, Ringan, Baterai Awet, Performa Kencang

Realme baru saja menghadirkan generasi terbaru dari lini angkanya, yaitu…
April 12, 2021 - 0

Benchmark Snapdragon 860: HP Murah Jadi Super Kencang

Bulan Maret 2021 kemarin, Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset kelas atas…
April 9, 2021 - 0

(VIDEO) Preview Video 4K60 vivo X60 Pro: Stabil dan Detail Tinggi

Vivo baru saja mengumumkan secara resmi kehadiran dari dua produk…

Accessories

April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 29, 2021 - 0

Review 1More Stylish BT Pro: Earphone Neckband, Suara Oke

Kali ini tim Jagat Review kedatangan earphone bluetooth dari 1More…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…

Wearables

April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 16, 2021 - 0

Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S…
March 9, 2021 - 0

(Video) Review TWS Panasonic RZ-S500W / RZ-S300W

Di antara sekian banyak merk TWS, siapa menyangka jika nama…