Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

Author
Irham
Reading time:
March 16, 2021

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S Pro di bulan Januari silam. realme Watch S Pro ini pun juga sudah hadir di Jagat Review untuk pengujian.

realme Watch S Pro 02

realme Watch S Pro mengusung tagline “Pro Style, Pro Sport”, ini hadir untuk meningkatkan pengalaman olahraga dan tampilan trendi pengguna di setiap saat, dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 juta. realme Watch S Pro digadang-gadang telah hadir dengan beragam fitur-fitur yang sebelumnya hanya tersedia di smartwatch premium.

Apa saja fitur-fitur tersebut, dan bagaimana performa dan smartwatch ini secara keseluruhan. Simak review lengkap realme Watch S Pro berikut ini.

Desain

Realme Watch S Pro masih mengusung desain yang mirip dengan versi standarnya yaitu realm Watch S. Perangkat ini tampil dengan desain crown bermaterial metal aluminium SUS316L yang cukup kokoh dan tahan akan goresan. Di penampang atasnya berlapis dengan kaca, yang menyatu dengan kaca pelindung layar.

Review Realme Watch S Pro

Tampilannya berwarna hitam glossy, yang terlihat cukup elegan dan jauh dari kesan murahan. Di bagian sisinya terdapat dua buah tombol yang berfungsi untuk navigasi perangkat.

Baca Juga: Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Crown jam memiliki penunjuk angka tachymeter, yang sayangnya tidak dapat berputar. Tentunya ini hanya sebagai dekorasi, karena sebagai smartwatch, perangkat ini hanya butuh terkoneksi internet untuk menyesuaikan waktu, tanpa perlu menggunakan tachymeter seperti jam analog.

Review Realme Watch S Pro

Di bagian bawah, terdapat sensor HR yang tentunya berfungsi untuk beragam fitur pada jam (akan dijelaskan lebih detail. Selain itu juga terdapat konektor Pogo untuk pengisian daya menggunakan konektor Pin Pogo.

Untuk ukurannya, smartwatch ini memiliki dimensi yaitu  257.6 x 46.0x 11.1mm(dengan strap). Sedangkan bobotnya yaitu sebesar 63.5g (dengan strap). Panjang strap yaitu 152-223mm.

Strapnya tersedia dengan dua model yaitu strap berbahan silicon seperti unit realme Watch S Pro yang kami review, dan model lainnya yaitu menggunakan material Vegan Leather. Strap dapat dengan mudah diganti, karena menggunakan ukuran standar 22mm yang dapat ditemui di pasaran dengan mudah.

Pada paket penjualannya, realme Watch S Pro menyediakan unit smartwatch, charger, dan buku panduan.

Spesifikasi realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro memiliki layar dengan panel AMOLED. Ukurannya sebesar  1.39 inci (3.5cm) dengan resolusi 454×454 pixel serta memiliki tingkat kecerahan 326 PPI.

Layar terlihat cukup cerah baik saat digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. realme Watch S Pro  juga dibekali dengan 100+ Watch Faces yang dapat dipilih oleh pengguna melalui aplikasi.

Spesifikasi realme watch S Pro review

Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 420mAh. Realme mengklaim, dengan kapasitas daya ini smartwatch dapat bertahan selama 14 hari. Untuk pengisiannya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Smartwatch dipacu dengan chipset Dual Core Cortex M4 garapan realme, yang diklaim cukup handal untuk perfroma smartwatch, serta memberikan efisiensi daya yang tinggi pada pemakaian.

review realme watch s pro

Realme Watch S Pro dilengkapi dengan beberapa sensor diantaranya Sensor 3-Axis Accelerometer, Sensor Detak Jantung, Sensor Sensitif dan Sensor Pemantau.

Dengan kelengkapan sensor tersebut, smartwath dapat merekam beberapa aktivitas pengguna seperti Automated Heart Rate Measurement, 24-Hour Heart Rate Measurement, Resting Heart Rate, Exercise Heart Rate, Heart Rate Alert, Blood Oxygen Measurement, Sleep Detection, Steps Throughout The Day, Calories, Distance, Drink Reminder,dan  Sedentary Reminder.

Untuk fitur olah raganya, di realme Watch S Pro terdapat 15 Mode yang dapat dipilih pengguna seperti Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Outdoor Cycling, Spinning, Hiking, Swimming, Basketball, Yoga, Rowing, Elliptical, Cricket, Strength Training, Free Workout

realme Watch S Pro 01

Swimming Mode terbaru dan hadir untuk pertama kalinya di realme Watch S Pro. Dengan kemampuan 5ATM water resistant hingga kedalaman 50 meter, pengguna dapat merekam aktivitas berenang mereka dengan mudah.

Perangkat terkoneksi ke smartphone menggunakan koneksi Bluetooth 5.0. Pairing dilakukan menggunakan aplikasi realme Link yang tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 atau diatasnya. Belakangan, realme link juga telah tersedia di App Store untuk pengguna iOS.

Selain untuk memantau aktivitas kebugaran, smartwatch ini juga memiliki beragam fitur lainnya. Diantaranya yaitu Music Control, Camera Control, Find Phone, Meditation, 12/24-Hour, Stopwatch, Clock, Weather Forecast, Date Display, Dial, Cloud Multi-Dial(OTA), Custom Dial, OTA Upgrade, Multi-Language UI Interface, Multi-Language Font (OTA), Multi-Language UI Interface(OTA), Data Storage, All-Day Data, Automatic Motion Recognition(Running/Walking), Call Notification, Message Reminder, Alarm Reminder, Step Goal Completion Reminder, Binding Confirmation Reminder, Low Battery Reminder, Brightness Adjustment, Shake Adjustment, Wear Monitoring, Lift Wrist To Wake Screen, Power Saving Mode, No Disturb Mode, dan Quick Settings.

Load Comments

Reviews

March 18, 2024 - 0

Review Tecno Spark 20 Pro+: Tipis, Ringan, AMOLED 120 Hz, dan tetap Kencang

Yang satu ini mungkin akan jadi smartphone dengan desain paling…
March 14, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Tablet HUAWEI Layar Unik dan Aksesoris Lengkap

Huawei Matepad 11.5 PaperMatte Edition, ini adalah varian dari Matepad…
March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…
June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…