LINE Ramadan Kembali Hadir, Usung Tema “TERBAIK”

Author
Irham
Reading time:
April 9, 2021

LINE Indonesia kembali menghadirkan salah satu program tahunan miliknya, LINE Ramadan. Program LINE Ramadan 2021 membawa tema “TERBAIK” atau “Teman Berbagi Kebaikan” dengan tujuan untuk membawa ragam fitur yang bisa memberikan manfaat bagi pengguna selama bulan Ramadan 2021 yang masih berada dalam situasi pandemik COVID-19

LINE Ramadhan

LINE mengajak seluruh pengguna untuk tetap merayakan Ramadhan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif, dan menghibur sehingga kegiatan menjalankan ibadah puasa di masa pandemik tetap terasa menyenangkan.

Baca Juga: Telegram Voice Chats 2.0 Coba Saingi Clubhouse 

“LINE Indonesia berkomitmen untuk menemani penggunanya di Indonesia selama bulan Ramadan dengan program tahunan kami, LINE Ramadan, yang kali ini hadir dengan tema “TERBAIK” atau “Teman Berbagi Kebaikan”.  Tema ini diambil karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama di masa pandemik ini. LINE Ramadan akan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

Fitur-fitur LINE Ramadan

Beragam fitur yang dihadirkan mulai dari Fitur Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, dan Kultum, tentunya akan memudahkan pengguna LINE dalam beraktivitas selama Ramadhan. Adapula fitur Ngabuburit Warga Ramadan, pengguna bisa bergabung di berbagai Open Chat hingga 850 ribu komunitas.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini LINE menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu pengguna saat berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah yang menarik. Setiap harinya, pengguna bisa mengikuti Kuis Rejeki TERBAIK dengan menjawab 7 (tujuh) buah pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin.

Line RAmadhan 1

Kuis Rejeki TERBAIK dibagi menjadi tiga season di mana setiap season akan digelar selama 10 (sepuluh) hari. Setiap season pengguna berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan syarat berhasil menjawab 4 (empat) dari 7 (tujuh) soal pada setiap kuis yang mereka mainkan setiap hari.

Jumlah poin setiap pemain kuis juga akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan hadiah yang berbeda setiap season. Kuis Rejeki TERBAIK akan hadir mulai 12 April – 12 Mei 2021 dengan pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi LINE Ramadan dalam waktu maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan.

Sedangkan untuk  “Cerita Ramadan Terbaik,” Pengguna bisa membagikan Cerita selama Ramadhan, dan membagikannya ke platform Twitter, yang nantinya akan dikurasi untuk dipilih cerita terbaik yang penuh inspirasi untuk dibagikan di LINE.

Baca Juga: Twitter Sempat Berencana Beli Clubhouse Sebesar Rp 58 Triliun 

LINE akan menghadirkan tiga topik berbeda yang dibagi ke dalam tiga season sama halnya dengan Kuis Rejeki TERBAIK. Setiap season akan terdapat 5 (lima) orang pemenang sehingga akan terdapat 15 (lima belas) orang pemenang untuk Cerita Ramadan Terbaik selama satu bulan penuh.

LINE Ramadan 2021 kembali mengusung sejumlah fitur favorit pengguna serta menambahkan fitur lain yang sesuai dengan tema dan kondisi pandemik COVID-19 saat ini.

Jumlah Pengguna Line

Saat ini LINE memiliki 11 juta pengguna di Indonesia yang rata-rata usianya diatas 14 tahun. Beragam fitur ditawarkan oleh LINE dan terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Line RAmadhan 2

Di tahun 2020 lalu, LINE mengklaim mengalami peningkatan penggunaan fitur voice call/video call hingga 100%. Tentunya ini dipengaruhi karena masa Social Distancing, yang membuat orang-orang lebih banyak berkomunkasi secara online. LINE sendiri juga telah memiliki fitur group call yang dapat menampung hingga ratusan partisipan, secara gratis.

Baca Juga: Clubhouse Kini Miliki Lebih dari 2 Juta Pengguna •

LINE masih terus berupaya meningkatkan fitur-fitur yang tersedia sembari mencoba menghadirkan inovasi fitur baru. Tidak menutup kemungkinan, LINE juga akan menghadirkan fitur ruang diskusi berbasis suara, seperti yang sedang menjadi tren saat ini oleh Clubhouse.

Load Comments

Reviews

September 21, 2021 - 0

Review Xiaomi Pad 5: Tablet Android Terbaik di 4.9 Juta!

Selain smartphone, pasar tablet kini sudah semakin memanas dengan berbagai…
September 15, 2021 - 0

Video – Review Black Shark 4: Kencang, Minimalis

Akhirnya kami telah merampungkan pengujian review kami untuk produk smartphone…
September 14, 2021 - 0

Video – Review: Tecno Spark 7, Smartphone Harga Rp 1,3 Juta, Punya NFC

Setelah sebelumnya kami sempat melakukan review untuk produk Tecno Spark…
September 13, 2021 - 0

Video – Review Live.On: Pengalaman Menggunakan Selama 3 Bulan

Beberapa dari kalian mungkin masih ada yang asing kalau dengar…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…