Usung Snapdragon 865 dan HarmonyOS 2, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 11

Author
Irham
Reading time:
August 5, 2021

Huawei kembali memperkenalkan HUAWEI MatePad 11 bagi konsumen Indonesia. Perangkat ini menjadi tablet pertama  dari Huawei yang hadir dengan sistem operasi buaan mereka sendiri yaitu HarmonyOS 2.

HUawei MatePad 11 spesifikasi dan Harga

“HUAWEI MatePad 11 adalah sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing. Disandingkan dengan aksesori seperti HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2), produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan.

Spesifikasi Huawei MatePad 11

Huawei MatePad 11 menjadi tablet pertama Huawei yang mengusung layar dengan refresh rate tinggi 120Hz. Perangkat ini memiliki layar IPS berukuran 10,95 inci dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 pixels, yang telah memiliki cakupan warna dengan standar DCI-P3. Juga telah tersertifikasi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

Adapun dapur pacunya menggunakan SoC Snapdragon 865 dari Qualcomm, yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6GB dan storage sebesar 128GB. Tersedia slot MicroSD up to 1TB bagi pengguna yang membutuhkan media penyimpanan tambahan. Selain itu tablet ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 7250mAh, dengan dukungan pengisian daya hingga 25W.

HUawei MatePad 11 spesifikasi dan Harga

Guna meningkatkan produktivitas pengguna, Huawei memperkenalkan desain desktop dengan tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka. Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Baca Juga: Review Huawei MatePad Pro: Tablet Premium Performa Tinggi

Multi-screen collaboration saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus. Untuk mendukung kreativitas konsumen dengan MatePad 11, Huawei bekerja sama dengan Ibis Paint X dalam menyelenggarakan kompetisi desain wallpaper pada awal Agustus ini.

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja. Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

HUawei MatePad 11 spesifikasi dan Harga

Dirancang sebagai tablet yang lengkap, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem speaker internal yang kuat mampu menghadirkan suara yang memenuhi ruangan dan imersif untuk konten audio apa pun. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya.

Untuk kebutuhan pencitraan gambar, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dengan f/1.8 aperture, dan kamera depan 8 MP f/2.0 aperture. Kedua kamera ini tentu akan sangat membantu pengguna dalam aktivitas kerja, seperti misalnya meeting dengan video conference, ataupun memotret dokumentasi yang diperlukan.

Ada berbagai top apps yang sering digunakan oleh pengguna seperti Detikcom, Microsoft Office (Words, Excel, dan PowerPoint dan lainnya), dan Mola yang tersedia di App Gallery. Konsumen juga dapat dengan mudah mengunduh dan menikmati berbagai aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Google Maps, Zoom, Google Meet, Microsoft Team melalui Petal Search.

“Kami sangat senang memperkenalkan HUAWEI MatePad 11, sebuah pengalaman baru bagi konsumen saat bekerja di rumah. Membeli tablet kerja yang cocok sangatlah mudah selama itu selama itu dapat membantu mencapai tujuan Anda. Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan Anda di tempat kerja, jangan ragu untuk memilih HUAWEI MatePad 11 dan HUAWEI FreeBuds 4 untuk mendukung kehidupan sehari-hari Anda,” ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Harga dan Ketersediaan

Dengan harga Rp 7.299.000, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+. konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Harga Huawei MatePad 11

Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi pameran virtual Huawei dan mengikuti sesi workshop untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk terbaru Huawei di Huawei Summer Expo, yang diadakan dari hingga 8 Agustus 2021. Konsumen dapat ikut serta dalam pameran ini melalui tautan berikut https://www.huaweisummerexpo.id/ 

Huawei juga menawarkan produk lainnya yaitu Huawei Display. Produk ini akan diluncurkan secara online eksklusif di BliBli dengan harga Rp 2.499.000. Kemudian pada periode pre order 5-18 Agustus 2021, konsumen akan mendapatkan Free Gift Router WS5200 (senilai Rp 499.000) + voucher eksklusif Rp 100.000 dan Cashback Bank senilai Rp 200.000.

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…