POCO X3 GT Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 4,1 Jutaan

Author
Irham
Reading time:
August 19, 2021

POCO kembali mendobrak pasar smartphone Indonesia kelas menengah  dengan meluncurkan POCO X3 GT. Ini hadir untuk pengguna smartphone yang gemar bermain mobile game serta mengonsumsi konten  entertainment sesuai komitmen untuk menghadirkan smartphone berperforma ekstrim  dengan harga ekstrim.Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

 

“Kami melihat bahwa POCO fans di Indonesia didominasi oleh anak muda yang gemar  bermain mobile game dan menonton hiburan. Sehingga, kami yakin POCO X3 GT dapat  menjadi pilihan yang sempurna,” ujar Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng.

Spesifikasi POCO X3 GT

Layar POCO X3 GT menggunakan teknologi layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay dan responsif  berkat flagship-level 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Selain itu juga dilengkapi teknologi DynamicSwitch dari 30Hz hingga 120Hz, yang secara adaptif dan otomatis.

Selain itu, rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu merepresentasikan rentang warna yang lebih luas, baik warna primer RGB yang lebih tajam, hingga warna sekunder CMYK yang lebih kaya. Corning Gorilla Glass Victus™ juga hadir untuk pertama kalinya di smartphone POCO. Biasanya ini baru digunakan pada perangkat kelas flagship.

Dapur pacu POCO X3 GT menggunakan Dimensity 1100, yang memiliki 4x core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta 4x core efisiensi Arm Cortex-A55. Dikombinasikan dengan upgraded nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz, dklaim mampu menampilkan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat.

Spesifikasi POCO X3 GT

POCO X3 GT juga menawarkan aspek penyimpanan yang lega, dengan pilihan storage sebesar 128GB dan 256GB, serta RAM 8GB di kedua varian. Dengan teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB, pengguna dapat dengan leluasa menjalankan lebih banyak program. Smartphone ini juga memiliki fitur LiquidCool Technology 2.0, teknologi pendinginan cair unggulan yang memastikan kinerja yang tahan lama.

Untuk kameranya, POCO X3 GT menggunakan konfigurasi triple kamera, yaitu kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP. POCO X3 GT menjadi smartphone POCO pertama dengan fitur Turbo Charging 67W yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya dalam 42 menit dan kapasitas baterai besar 5000mAh membuatnya bisa digunakan terus menerus dan tetap bertenaga sepanjang  hari.

Baca Juga: Usung Snapdragn 778 5G, Ini Spesifikasi dan Harga realme GT Master Edition

Perangkat ini juga menawarkan pengalaman hiburan berkualitas, dengan dual speaker Dolby Atmos® unggulan yang memberikan suara stereo realistik untuk menghadirkan pengalaman audio-visual yang sangat mendalam. Motor linier flagship-level X-axis juga hadir untuk pengalaman haptic feedback yang lebih baik pada  setiap getaran perangkat yang pertama kali hadir di X-series.

Smartphone ini memiliki desain baru dengan tampilan premium dengan tepian yang membulat serta bobot ringan 193g dengan ketebalan 8.9mm, membuat perangkat ini menawarkan pegangan yang nyaman. Konektivitas yang tersedia yaitu slot kartu SIM 5G ganda, dukungan WiFi 6, hingga NFC multifungsi.

POCO X3 GT telah dilengkapi dengan sensor IR Blaster yang dapat berfungsi ganda sebagai remote universal. POCO X3 GT juga telah mendukung sistem user interface MIUI 12.5 terbaru dengan berbagai fitur anyar yang menawarkan performa lebih cepat.

MIUI 12.5 turut menghadirkan efek transisi yang membawa kesan premium pada tampilan, serta mekanisme keamanan baru yang mampu meningkatkan privasi bagi pengguna.

Harga dan Ketersediaan

POCO X3 GT hadir dalam dua varian, dengan harga masing-masing yaitu:

  • 8/128GB: Rp 4.199.000 (SRP: Rp 4.399.000)
  • 8/256 GB: Rp 4.499.000 (SRP: Rp 4.799.000)

Tiga warna yang tersedia untuk POCO X3 GT antara lain Stargaze Black dengan sentuhan akhir glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave.

POCO X3 GT Varian warna

 

Penjualan perdana akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2021 pukul 12:00 secara ekslusif, yaitu untuk online di Akulaku, Shopee, dan Po.co.id, dan offline di Authorized Poco Stores, Mi Stores, dan Mi Shop.

Selain itu, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang juga akan tersedia di  Authorized POCO Store, toko offline produk-produk POCO paling pertama di Indonesia dan  di dunia. POCO Authorized Store berformat pop-up ini berlokasi di Crooz Box Park yang  menjadi salah satu pilihan tepat untuk para pecinta olahraga skateboard yang terletak di  Jakarta Selatan. 

“Kami melihat animo terbesar produk-produk POCO ada di segmen anak muda, hal ini  menjadi alasan kami dalam mengambil lokasi perdana toko offline kami di pusat-pusat  aktivitas anak muda, seperti Crooz Box Park. Kami berharap, anak muda dapat lebih mudah  menjangkau produk-produk kami dan semakin melengkapi kebutuhan lifestyle mereka,” tutup  Andi

Simak reviewnya di video berikut ini

Load Comments

Reviews

April 19, 2024 - 0

Review Huawei Band 9: Smartband Rasa Smartwatch dan Nyaman

Ini adalah Smartband terbaru dari Huawei di tahun 2024, yang…
April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…
April 2, 2024 - 0

Review itel RS4: HP 1 Jutaan Gaming KENCANG & LENGKAP

Lagi-lagi, itel membawa kejutan yang luar biasa! Yang satu ini…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…